Pagi-pagi Rose udah uring-uringan ke June yang baru aja selesai mandi. Handuknya aja masih di lilitin di pinggangnya, tapi mata Rose kaya udah siap ngajak baku hantam.
Gimana gak uring-uringan , dia cek hp June dapat chat di WAnya ada cewek yang nawarin open B.O. Jelas lah Rose marah-marah. Ini suaminya makin nambah gila tingkahnya.
"Bisa gak sih Jun!. Udah tua gak usah banyak tingkah!". Rose banting hp June kesel.
June yang gak tau apa-apa jadi kebingungan. Istrinya kesurupan setan pojok, tanduknya tiba-tiba keluar.
"Apaan sih yang?". Tanya June mungut hpnya.
"Sejak kapan lo booking cewek kaya gitu?. Lo tuh udah gak waras ya?. Lo mikir dong, anak udah 3 udah pada gede. Lo gak malu kalo mereka tau kelakuan lo yang kaya gini?". Rose kembali mengoceh.
"Ros ngomong yang jelas napa". Kata June negur. Dia beneran gak tau apa yang di maksud istrinya.
"Lo gak usah pura-pura Bego deh!. Lo pikir gue jarang buka hp lo, terus lo bebas gitu nyewa cewek?!".
June nyoba buat mahamin arah pembicaraan Rose yang kata dia gak jelas. Dia cuman nangkep kata "nyewa cewek". Nah baru dia sadar, dan paham yang di maksud Rose.
"Ya Allah itu kamu salah paham". Kata June.
Rose semakin jengkel, mana ada maling ngaku. Pikirnya dia kaya gitu ke June. Ya istri mana coba yang gak ngamuk, tau suaminya main nakal di luar rumah.
"Kemarin malam pas nobar bola di depan komplek, Hp aku di pinjem Bobby. Dia daftarin no hp aku di aplikasi sewa cewek gitu". Ujar June nyoba buat jelasin. "Sumpah deh itu dia cuman isengin aku doang. Aku gak ada pernah nyewa cewek Ros".
"BOHONG!". Teriak Rose, matanya udah kaya mau nahan nangis gitu.
"Sumpah yang. Aku gak bohong". June memelas di depan Rose.
"BOHONG!".
"SUWER DEH. Kalo gak percaya telfon aja Bobbynya!". Perintah June. "Bangsat anjir si gitong".
Dia frustasi kalo Rose udah ngambek kaya gini. Lagi pula emang si gitong becandaannya kelewatan bener. Lagian Junenya juga dongo, udah tau istrinya galak tapi mau-maunya di begoin Bobby.
June yakin pasti si Bobby semalem tidur sambil cengar-cengir, bayangin June di amuk Rose. Dan itu beneran terjadi sekarang.
Rose akhirnya beneran nelfon Bobby, ini gak bisa di biarin. Jadi seorang istri June dari waktu udah hampir puluhan tahun, baru kali ini Rose di bakar api cemburu.
June liat Rose diam aja, setelah tadi ia mendapat jawaban dari Bobby. Feeling June sih udah baik, kayaknya Rose percaya kalo dia gak main cewek di belakangnya.
Tapi namanya juga perempuan. Gengsi minta maaf duluan, akhirnya dia cuman diem terus ninggalin June gitu aja. Lagi pula itu juga bukan sepenuhnya salah Rose, gak rela kalo suaminya berbagi kasih. Apa lagi itu sama cewek bayaran. Uangnya sayang banget, mending buat nambah beli micin di dapur.
Di luar kamar mereka, udah ada Jaehyuk sama Jeongwoo yang ngintip bokap nyokapnya itu lagi berantem. Tapi langsung terkesiap, saat liat Rose keluar sambil lempar handuk di tangannya asal ke lantai.
Jihoon nyanperin, dia bingung liat nyokabnya mukanya kesel banget gitu. Padahal masih pagi, Jihoon aja masih dengan muka bantalnya.
"Ada apaan sih?". Tanya Jihoon ke kedua saudaranya itu. "Kenapa tuh kanjeng mami mukanya kek kanebo kering?".
"Bapak lo order open B.O bang". Sahut Jaehyuk.
"Anjirr yang bener lo!". Jihoon gak percaya.
"Bukan order!". Sela Jeongwoo. "Tapi di tawarin sama jalangnya". Sambungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampret
HumorKadang "BEAUTY AND THE BEST" Kadang juga "UPIK ABU & 4 PRINCE" udah lah gitu aja deskripsinya.