Si Bungsu

86 11 3
                                    

Sarapan kali ini sedikit berbeda, biasanya Jeongwoo gak ketinggalan ngedebat kalo habis kena absen omelan dari Rose. Padahal kedua abangnya tadi terus ngelak waktu di omelin Rose karena kelakuannya semasa di tinggal ke Jepang.

Cuman ini bedanya si Jeongwoo ikutan di omelin, tapi dia kaya yang pasrah aja. Diem doang kaya habis di rasuki setan bisu. Padahal biasanya kan dia yang paling heboh ngedebat Rose kalo lagi ngomel.

June ngerasa ada yang gak beres. Dia ngikutin Jeongwoo yang udah pakai seragam sekolah, malah masuk ke kamarnya lagi.

"Adek kenapa?". Tanya June sok perhatian.

Jeongwoo cuman geleng kepala. Terus lepas tas sama sepatunya lalu rebahin badannya di kasur.

June cuman ngerutin dahinya. Gak ambil pusing, dia keluar terus nyamperin Rose yang lagi beresin piring bekas sarapan tadi.

"Itu si Jeongwoo kenapa?. Tumben dia gak tantrum?". Tanya June.

Rose menghentikan aktivitasnya. "Lah gak tau. Kan kemarin udah di tebus hpnya". Jawab Rose.

June cuman garuk kepala. Anak bungsunya itu kadang gak bisa di tebak. Kemarin dia tantrum gara-gara hpnya gak di tebus-tebus. Lah sekarang giliran udah di tebus malah diem kaya orang ngambek.

"Ngambek kali kamu gak bolehin aku beliin hp baru buat dia". Tebak June.

"Kok nyalahin gue sih Jun?. Kan lo yang bilang kemarin lo mau modar aja gara-gara anak-anak minta yang aneh-aneh". Elak Rose gak mau di salahin.

"Ya kan gue pusing yang nyari duit". June hela nafas.

"Ya makanya cari duitnya lebih banyak lagi. Kalo gak ya lo lakuin aja saran Jihoon".

"Mulutnya". Kata June bingkem mulut istrinya itu.

"Ihh Jun pengap ini!!". Rose melotot.

June cuman cengengesan aja. Mood banget kalo liat Rose di mode galak kaya gini. Cantiknya jadi nambah meskipun umurnya gak lagi muda.

"Ya udah sana di liat dulu anaknya". Perintah June. "Aku berangkat ya".

Rose cuman ngangguk. Setelah punya 3 anak, Rose udah gak mau lagi di kiss sama June meskipun cuman cium di kening aja. Katanya sih Rose malu kalo di liat anak-anak. Apalagi mereka tuh kalo ngeledekin bisa yang julid banget. Terutama Jihoon yang jadi biangnya.

"Astaga, kamu habis makan apa si dek?. Kok bisa muntah-muntah gini. Udah gak usah masuk sekolah kalo sakit gini!". Rose kaget masuk kamar Jeongwoo, anaknya itu udah muntah-muntah di kamar mandi.

"Perut Jeongwoo sakit ma". Keluhnya megangin perutnya yang kerasa gak enak bnget.

"Ini pasti gara-gara kerupuk seblak kemarin ini". Omel Rose. "Lagian kamu tuh ya dek udah tau punya asam lambung masih aja makan yang pedes-pedes".

"Duh ma ini kepala Jeongwoo lagi muter-muter ini, banyak burung terbang di kepala. Ngomel-ngomelnya ntar aja". Kata Jeongwoo.

"Gak usah lebay!". Ujar Rose.

Gimana juga Jeongwoo ini anaknya. Ada rasa khawatir, meskipun kadang kelakuannya bikin dating. Padahal hari ini Rose ada acara arisan mingguan sekaligus mau bagi oleh-oleh ke tetangganya. Tapi liat Jeongwoo kaya gini Rose jadi gak tega mau ninggalin sendiri di rumah. Soalnya Jihoon sama Jaehyuk habis sarapan udah pada langsung ngacir pergi ke kampus.

Akhirnya Rose ngabarin ke Lisa tetangga rumahnya kalo dia gak bisa hadir di acara kocok arisan itu di rumahnya. Gak lupa juga Rose juga ijin ke gurunya Jeongwoo dia ambil absen hari ini.

"Huuueekkk".

Rose denger Jeongwoo muntah lagi di kamar mandi. Dia langsung nyamperin terus mijit tengkuk Jeongwoo sambil oles minyak angin. Di rasanya juga badan Jeongwoo juga panas. Kayanya nih anak juga terserang demam.

KampretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang