BRUK...BRUKKK...BRUKK suara gedoran pintu kamar lisa
"Lisaaa kamu ngga kuliah nak,Ini udah siang Lo..lisaaa" triak bundaku dari luar kamar
Yang membuat Lisa langsung setengah terbangun karena teriakan bunda,Lisa pun segera mengecek,jam berapa sekarang dibenda pipih yang ada di meja lampu sebelah kasurnya, betapa terkejutnya Lisa saat melihat sekarang jam menunjukkan pukul delapan.
"BUNDAAAAAAAAA LISAA TELATT LAGIIIII!!!" teriak Lisa yang langsung membuat penjuru rumah terkejut.
Lisa pun segera berlari panik sambil menyambar handuk yang tergantung rapi di belakang pintu,ia segera keluar kamar dan berlari ke kamar mandi ia melihat bunda yang mungkin sedang membuat kue,tapi Lisa tidak menghiraukan bunda karena,ini kali kedua Lisa telat untuk masuk ke kelas mata kuliah nya.
setelah beberapa menit Lisa dikamar mandi Lisa langsung keluar,iya benar kalian ngga salah baca kok Lisa cuma cuci muka untuk mempersingkat waktu,
ia segera berganti pakaian untuk bersiap-siap berangkat ke kampus sembari memakai jilbab beberapa kali notifikasi handphone Lisa berbunyi silih berganti Lisa berfikir
"Tumben group chat kelas rame amat?"
Setelah selesai mengenakan jilbab berwarna mocca,Lisa segera menyambar benda pipih yang tergeletak dimeja lampu kamarnya,begitu terkejutnya Lisa saat membaca chat yang ada di group itu yang berisi.
"Maaf ya anak-anak untuk kelas mata kuliah hari ini mundur besok siang karena bapak sedang ada acara dadakan, terimakasih" tulis dosen itu di grup kelas lisa
dengan raut wajah yang kesal Lisa melepas jilbab dan menaruh handphone nya ke kasur.
"Kenapa ngga dari kemaren coba bilang nya, ngerepotin orang aja kalo gitu nih dosen" grutu Lisa sambil menatap cermin yang menempel di lemarinya.
Lisa kemudian keluar dari kamar dengan wajah yang ditekuk, menghampiri bunda yang sedang membuat adonan bolu
"Loh nak ngga jadi kuliah ta? Kok belum berangkat?" Tanya bunda ke Lisa yang sedang duduk di meja makan sembari membuka kotak tempat roti tawar kemudian mengoleskan roti tawar dengan selai coklat
"Nggak jadi hari ini bunda,kelasnya di undur besok siang,mana bilangnya ndadak banget lagi bunda kan Lisa jadi sebel"
jawab Lisa sembari mengunyah roti tawar dengan selai coklat itu sambil dengan wajah ditekuk.
"Yaudah-yaudah ngga papa kak,kan kamu jadi bisa bantuin bunda buat pesenan kue bolu hari ini" pinta bunda karena hari ini bunda menerima banyak pesenan kue bolu untuk acara pengajian.iya bundaku membuka ketring khusus kue-kue dan banyak orang yang sudah langganan sama bunda,dan mengenal bunda.
"Yaudah yuk Bun sini Lisa bantuin bunda" ucap Lisa sembari berdiri,dan membersihkan remahan roti tawar yang ada di tangan nya.
"Nihh kak kamu mixer adonan nya sampe kayak biasanya ya,bunda mau liat adonan kue yang ada di oven dulu takut gosong" ucap bunda sembari menjauh pergi menuju oven.
Ditengah-tengah memixer adonan tiba-tiba fikiran Lisa tertuju pada sesuatu"Yoga kemana ya kok dari selesai sholat magrib kemaren chat ku ngga dibales"
"Kuliah ngga ya dia hari ini kira-kira ?"
"Dirumah gak ya dia sekarang?" batin Lisa sambil terus mengaduk adonan mengunakan mixer,tanpa Lisa sadar ada beberapa adonan yang keluar-keluar dari baskom.
"YAALLAH LISAAA!!" Triak bunda sembari mengambil alih mixer yang dipegang Lisa,lamunan Lisa juga buyar saat mendengar suara teriakan bunda yang melengking sangkat keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
O R I G A M I by: Anggi Aulia (New Cover+Ganti Judul)
Teen Fiction"Jogja itu istimewa" "Sama kamu juga istimewa Lisa" Bagaimana jadinya jika pertemuan tanpa sengaja malah membawa mereka ke situasi yang tidak pernah mereka bayangkan? Jatuh cinta?. Kecelakaan mobil yang membuat Cakra dan Lisa bertemu,Cakra yang awa...