Hari ini haechan bad mood parah. Tidak ada ice cream, coklat dan makanan kesukaan haechan yang lain.
Ini semua karna si kihee dan jaehoo kampret! Jadi ia yang di hukum dan berpisah selama satu bulan dengan makanan makanan favoritnya.
Ditambah mark yang pergi keluar kota buat nyelesain kerjaannya jadi mereka gak bisa ketemuan seharian. Belum lulus aja udah sibuk ngurusin kantor apalagi nanti.
Hari ini ia libur kuliah, yang ia lakukan sekarang adalah menonton televisi dengan halis mengerut. Hendery yang baru turun dari tangga pun heran melihat adik gembrotnya yang mukanya kusut.
"Kenapa dah lo cil? Kusut amat tu muka kaya keset"
Ah ya ngomong ngomong keluarga haechan sudah pulang dan kembali berkumpul di rumah.
(Lagi2 aing lupa sama keluarganya si haechan)
Haechan hanya melirik kakaknya sekilas dan mulai tantrum dan merengek tak jelas.
"Aaaaa ajbsjxjdkshdw!!! Ini semua karna si kihee jelek!! Aku jadi gak boleh makan junkfood eskrim sama coklat satu bulan penuh sama kak melll~"
Ten yang kebetulan lewat akan pergi ke dapur pun mendelik.
"Makannya jangan berantem, muka bonyok iya dapet hukuman iya so so an berantem lagian badan gembrot juga, kan sekarang yang menderita siapa? Kamu juga kan? Masih untung mark gak ngejauhin kamu kaya tahun lalu, tau sendiri mark itu gak suka - blablabla"
Di ceramahin deh haechan sama mae. Dery cuman nyimak sambil ngemil keripik di samping adeknya. Johnny juga cuman bisa melongo liat istrinya pidato.
"Ditinggal bentar aja udah kaya gini kelakuannya apalagi nanti kalo pisah rumah, bangor amat anak joni"
Nahkan Johnny diem aja tetep kena. Nasib nasib :(
***
"Mampus kena ceramah 1 jam kan sama mae" ledek hendery.
"Berisik ya aheng hehang hoheng!"
"Kurang ajar!"
Johnny cuman bisa geleng-geleng kepala aja liat kelakuannya anak anaknya yang udah kaya beruang sama kuda kalo ketemu, gak pernah akur.
Dia lanjut minum kopinya sambil duduk deket jendela liat pemandangan halaman rumahnya.
Sedangkan ten sedang maskeran di kamar. Ia mendengar suara ribut dari bawah. Sudah tak heran itu pasti haechan dan hendery yang bertengkar.
Jika saja ia sedang tidak menggunakan masker sudah pasti dua anak itu akan mendapat siraman rohani lagi.
Kembali lagi kepada dua kaka beradik yang masih adu mulut.
"Heran gue kenapa si mark mau sama lo yang mirip badut"
"Enak aja dikatain mirip badut! Abang tuh mirip kuda poni aku itu sexy ya"
Hendery melotot. "Siapa yang bilang?!"
"Kak mark lah!"
"Bener bener si kimak udah ngapain aja lo sama dia hah?"
Haechan tersenyum evil dan berbisik kepada hendery.
"Bikin dede bayi"
"HAH?! YANG BENER AJA LO DEK?"
"Bener nih di perut aku ada dede bayi"
Hendery menutup mulutnya tak percaya ia melirik Johnny yang duduk tak jauh dari nya.
"DADDY SI ADEK HAM-HMMPTT"
"Ihhh jangan teriak abang! Aku cuman bercanda"
Haechan membekap mulut sang kakak dan menindih tubuhnya ia melotot tajam. Sedangkan johnny hanya menatap aneh kedua anaknya.
"Hmppttt mhmhhmhmm"
Haechan melepaskan tangannya dari mulut hendery dan duduk dengan posisi semula. Hendery memicingkan matanya menatap haechan curiga.
"Bercanda doang ih malah di anggep serius"
"Gak lucu ya dek bercandanya"
Haechan cemberut. "Iya maaf Abang.."
"Beneran kamu udah nganu sama mark?"
"Belum lah! Kak mark kan udah janji waktu itu gak akan ngapa ngapain aku sebelum halal"
"Iya juga"
Lalu hening tak ada yang berbicara selama beberapa menit hingga Johnny terlelap di kursinya.
Hingga tak lama hendery kembali berteriak.
"LO TAU DARIMANA BEGITUAN?"
Haechan mendelik kesal. "JANGAN TERIAK-TERIAK!"
"LO JUGA TERIAK YA GEMBROT"
"KAN ABANG DULUAN"
"TAPI LO JUGA IKUTAN"
"SEO HENDERY! SEO HAECHAN!"
Nah mingkem udah berdua ngedenger suara maung mae nya dari lantai dua.
Habis itu mereka saling menatap tajam dan pergi ke kamar masing-masing. Meninggalkan johnny yang tertidur lelap di kursi.
***
"HDSJKASSKZVXW!! ##*+- 👿😠😡💀👹👺☠️🔪🛠️⚒️⛏️🔨🗡️🔫⚔️ "
Anggep aja itu ten lagi ngomel.
Semua berawal saat malam hari, haechan dan hendery yang kembali bertengkar dan saling dorong hingga membuat gucci hiasan meja itu jatuh dan pecah.
Beserta meja nya yang juga jatuh dan pecah karna terbuat dari kaca.
Ten langsung ngomel panjang lebar kali tinggi kurangi dan bagi.
Johnny mencoba menenangkan sang istri yang khodam nya keluar.
"Udah tenie udah kita beli yang baru aja, lagian itu juga meja udah dari zaman hendery kecil"
"GABISA YA! INI MEJA SAMA GUCCI UDAH JADI KESAYANGAN MALAH PECAH!"
"INI TUH GARA GARA ANAK KAMU YA JONO! JADI- AHBSQISJBDIWH 😠😡👿☠️🔪⛏️⚒️"
Sedang kan si pelaku menunduk. Alamat mampus mereka tidur di luar.
"Maaf mae.."
"Maaf maaf! Kalian itu berantem aja terus! Mae kutuk jadi panci mau kalian?!"
"Jangan dong mae :(" haechan melengkungkan bibirnya dan menatap binar kearah Johnny. Johnny yang tak tega pun kembali membujuk sang istri.
"Udah udah aku beliin semua yang kamu mau, katanya kamu mau beli harimau kan? Kita beli besok dari luar negeri"
Muka ten yang udah mirip obser merah pun jadi tenang. Dia hela nafas habis itu duduk.
"Oke"
Terus ten natap kedua anaknya yang masih melongo mendengar perkataan Johnny.
"Tidur gih, udah malem besok mae mau keluar negri sama daddy, kalian tunggu di rumah"
"I-iya" jawabnya kompak.
***
Part ini full tanpa moment markhyuck yaa.
Lagi pengen bikin haechan sama keluarganya. Kangen moment ini lohh akutuh :(
Di part selanjutnya markhyuck lagi kok kalo kalian bosen.
Semoga suka ya Janlup votmen.
Sampai jumpa di part selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
my cool boyfriend [MARKHYUCK]
Romancemark itu dingin, tapi haechan suka. Mark itu cuek, tapi perhatian sama haechan. Mark itu juga keren, banyak yang naksir. Tapi mark cuman naksir sama Haechan. Mark : dom Haechan : sub Bxb JANGAN SALAH LAPAK BRO!