Indonesia, sabtu , 2010
jam 7.45 pagi
Resha dan mama sdg berada di ruang makan untuk sarapan sebelum mamanya bekerja.
"resha,hari ini kerumah kak yoan lagi ya?" ucap mama
"ngapain? katanya hari ini mau jalan-jalan?"
"mama ada urusan mendadak yg harus di selesein"
"aku mau ikut"
"no, klo kamu ikut jalan-jalannya gk jadi"
"tapi aku mau boneka"
"nanti brg bunda aja, mama kasih uangnya ke bunda"
"okey" jawab resha dg sennyum manis
jam 8.30 mama sudah pergi meninggalkan resha bersama bunda.
"resha sama bunda dulu ya?" ucap bunda yg berjongkok untuk menyamai tinggi nya dg resha
"hm..., bunda resha mau beli boneka"
"beli bonekanya brgg kak yoan aja bunda sibuk mau beres- beres rumah"
"tapi..., rumah bunda gk kotor"
"kan yg lainnya belum" jawab bunda dg senyum manisnya
"yaudah deh resha tunggu kak yoan aja"
"pinter..., main di kamar kak yoan aja ya? udh bunda beresin"
resha skrg berada di kamar yoan, ia melihat kesekitar apa yg biasa di mainkan.
Resha terpaku pada satu benda yg di pajang diatas laci kecil yg berada dekat pada kasur.
Resha mengambil lego tsb dan membawanya ke atas kasur, 1 jam berlalu resha masih sibuk dg lego yg di bongkar krn ingin tau.
"kok susah?" gumam resha yg kesal krn beberapa rangkaian lego tsb susah di copot.
30 menit kemudian reshapun berhasil membongkar lego tsb, tiba -tiba yoan datang dan melihat hal tsb.
"ESHA?!" panggil yoan yg kaget
"..."
"esha ngapain sih? ini tu buatnya lama tau gk?!" yoan bertanya dg kesal lalu mendekati resha berniat untuk membereskn kekacauan yg di buat oleh resha.
"bunda!!!!!! kak yoan jahat!!!! marahin resha!!!" teriak resha yg mengadu pada bunda.
bunda yg mendengar teriakan resha pun langsung menghampirinya
"eh? knp ini?" tanya bunda lalu menggendong resha
"itu, kan yoan marahin resha gara-gara itu"
"hhh, yoan gk boleh gitu lagi ya? resha itu masih kecil harus di bilangin pelan- pelan, dulu yoan kecil juga suka berantakin sana sini"
"yoan tau tapi ya gk gini juga" sahut yoan yg kesal dg tangan yg masih sibuk membereskan legonya.
"yaudah, skrg yoan minta maaf sama resha" ucap bunda lalu menurunkan resha dari gendongannya.
"kok yoan? kan yg berantakin esha" ucap yoan yg tidak terima
"yoan ngalah"
"hhh, iya deh" pasrah yoan lalu mendekati resha yg berada di belakang kaki bunda.
"esha, kak yoan minta maaf ya?"
"..., tapi temenin resha beli boneka dulu"
"nda?" ucap yoan yg bingung
"ohya, tadi mama resha minta tolong sama bunda buat nemenin resha beli boneka tapi bunda gk sempet jadi yoan aja ya? yg nemenin"
"mana uangnya"
"ini"
setelah itu yoan dan resha pergi ke toko boneka di dekat rumah dg menaiki sepeda.
"udah sampe, ayo turun"
di dalam toko resha langsung berlari untuk mengambil boneka yg ia sukai.
"resha mau ini" ucapnya sambil menunjukkan boneka yg ia bawa
setelah memilih mereka pergi kekasir untuk membayar boneka.
"kak yoan..." panggil resha sambil menarik ujung baju yoan
"hm?"
"resha mau es krim"
"ya, habis ini kita beli es krim"
jam 10.55 mereka sudah berada di rumah dan sibuk pada dunia masing masing, resha yg bermain boneka di kamar yoan dan yoan yg menemani resha sambil merakit ulang legonya.
jam sudah menunjukkan pukul 12 siang, bunda memanggil kedua anak kecil tsb untuk makan siang.
di ruang makan, yoan duduk bersebelahan dg resha dan bunda sdg pergi ke kamar mandi.
"resha mau kakak suapin?" tawar yoan
"gk mau!" tolak resha
"yaudah kalo gitu makan dulu, main bonekanya nanti" ucap yoan dg lembut
"gk mau! kak yoan jelek! resha gk suka!" ucap resha lalu membawa boneka dan makanannya ke depan tv.
bersambung dulu gesss, moga suka
typo bertebaran jadi maklumin
KAMU SEDANG MEMBACA
karma // kim sunoo
Romance"bkn nya dulu lo bilang gue jelek? kok skrg suka?" -Sean "dih, kan yg gue katain jelek kak yoan. gue kan sekarang sukanya sama kak sean " -Resha Cerita tentang Sean yg memiliki teman kecil yg bernama Resha