Suara pintu kamar terketuk berkali-kali namun seseorang yang ada di dalam kamar tidak kunjung membuka pintu.Suara ketukan pintu terdengar kembali "Tuk tuk, tuk tuk."
"Graciaa, graciaa! lu bisa buka pintunya gak oy" namun masih sama, pintu itu enggan untuk terbuka.
"Gracia! buka pintunya dong. Ini gua clara, lu gak mati kan gre?"
"Masa gua di anggurin di depan kamar lu sih. Gracia ini hari senin lu yakin mau di ceramahin sama kepala divisi lu yang rempong itu!"
Setelah beberapa menit pintu kamar terbuka "Ceklek" menampakan seorang gadis dalam keadaan rambut yang acak-acakan.
Saat pintu terbuka, clara terkaget "Gracia! Lu kenapa heh, anjrrr lu kenapa! Clara mengoyangkan badan gracia kekiri dan ke kanan.
Gracia tersenyum yang nampaknya seperti terpaksa sembari mengusap-usap matanya "Gua baik-baik aja njirrr, hmmm. Bisa biasa gak, ini masih pagi clara ngapain teriak-teriak?"
Clara memasuki kamar sembari mengomel "Masih pagi ndasmu. Lihat jam, jam 7 ini gracia."
"Btw rambut lu kenapa kek habis keluar dari got, lu habis mabok yak?"
"Mulut lu sekate-kate ra, gua kagak mabok ya monyed. Tapi bener kan ra ini masih pagi kok, orang masih jam 7."
"Ehhh, Lu lagi pula rapi banget mo kondangan ra?" pertanyaan gracia membuat clara hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Bocah pekok, kondangan apaan ini hari senin. Ngantor gracia, kerja kerja oon!"
"Whattt, demi apa? "
"Demi bumi datar."
"Dah deh gre buruan lu mandi, atau gua gebukin dulu."
"Mandi?" tanyanya sembari masih mengumpulkan nyawa.
Gracia terkaget, ia berfkir sejenak. Ia duga hari ini adalah hari minggu, namun dugaannya terlalu melenceng.
Hari ini adalah hari senin, dimana hari senin masuk daftar hari hitam dalam kamus agenda gracia. Senin adalah hari paling tertib dan hari membosankan dalam kehidupannya.
"What hari ini hari senin?"
"Iya BODOH! Pakek nanya lagi, lu mau nanya berapa kali gracia. Sumpah lu buang-buang waktu."
"Buruan mandi atau gua guyur di sini."
Gracia bergegas menuju kamar mandi dengan tergesa-gesa sembari bertanya kembali kepada clara "Lagi pula lu tumben ke sini."
"Gua mo nebeng lu wkwkw."
Gracia menutup pintu kamar mandi dengan ngedumel "Orang bego, rumah dia aja dari kantor deket. Pakek adegan ke sini mau nebeng."
"Gre! Gua denger yah. Buruan mandi!"
"Nye nye nye, iya iya gua mandi ini. Cerewet banget nenek lampir."
"Gracia! Gua denger 1 kali lagi bener-bener gua guyur pake air panas ya."
Setelah beberapa menit berlalu akhirnya gracia selesai dengan ritual mandinya. Outfit ke kantor pagi ini untuk atasan gracia mengenakan crop blazer bermotif gingham serta crop top hitam. Sedangkan untuk outfit bawahnya ia hanya mengenakan high waist jeans dan sneakers.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SERENITY IN YOUR EYES | GRESHAN
RomanceSepasang manusia yang di pisahkan oleh keadaan dan di pertemukan kembali oleh semesta. ©Lexandra