TSIYE 3

338 48 2
                                    


"Hustttttttt. Diem gracia. Ganti topik, ganti topik, tapi gua malah jadi inget deh gaes."

"Inget apa num?"tanya clara.

"Jadi gini......"

"Gini apaan kelamaan lu ah." Kesal clara.

"Sabar atuh sayang, gak sabaran banget deh." goda hanum ke clara.

"Huekkk makin enek gua sumpah, buruan atau gua bacok!" ancam clara sembari menajamkan tatapanya ke arah hanum yang berada di sampingnya.

"Dulu sewaktu gua belum kerja di sini, om gua pernah bilang. Num kalau kamu bisa masuk ke perusahaan tempat om kerja tanpa bantuan om, om bangga sama kamu num. Om bisa jamin hidup kamu bisa dijamin di perusahaan itu."

"Maksut om lu dijamin apannya. Bpjs ?"

"Bukan blok! Nah ini yang sebenernya masih gua cari tau, waktu gua tertarik kerja di sini dia malah udah buru-buru jadi ubi. Tapi yang gua tangkap maksut dia mungkin kek waktu perusahaan krisis otw bangkrut dari CEO dan petinggi-petinggi ngusahain biar gak ada satupun yang kena phk dan semua di jamin tetap di posisi yang sama dan dapet porsi yang sama."

"Iya juga sih kalau itu gua keknya percaya deh num, soalnya ini perusahaan gak pernah ada berita buruk kek pengelapan dana dsb."

"Iya kan gre, makanya gua juga sempet mikir keknya yang om gua maksut saat itu tuh perusahaan ini aman. Ya cuma itu tadi yang punya nih perusahaan kagak jelas bentuknya."

"Dan asal kalian tahu awal gua masuk ke sini, perusahaan bener-bener baru krisis. Gua gak sengaja denger percakapan pak djaja sama CFO waktu itu, gua baru foto kopi noh di ruang belakang yang sekarang jadi tempat ob. Pak djaja bilang tenangin semua karyawan kalau semua akan aman, ibu baru ngusahain cari dana biar perusahaan aman dan gak ada yang kena phk."

"Ini CFO yang saat ini num?"

"Bukan gre, CFO yang dulu namanya subroto. Dulu pak subroto satu angkatan sama om gua, satu kampus lagi."

"Terus pak subroto masih hidup gak num?"

"Sayangnya karena terlalu besti sama om gua dia ikut nyusul."

"Dark banget, kenapa orang-orang yang tahu informasinya malah udah pada pergi. Huaaaaa."

"Raaaa diem anjrrr, jan buat orang-orang nengok ke sini."

"Tapi gpp orang kantanya si CEO mau muncul wkwk. Kitaiat aja tuh bentukan CEO yang gaib itu. " kata hanum.

Tak terasa makanan yang mereka beli sudah habis termakan.

Saat gracia ingin menyendok nasi, saat ia lihat ke bawah ternyata sudah habis. Hanya tersisa tulang ayam yang telah bersih.

"Wanjir abis wkwkw."

"Gua juga gre wkwkw. Tapi keknya kita semua."

"Gua lanjut gak nih anjrrr. Udah ntar pesen lagi."

"Iya lanjut num, lanjut." Gracia membenarkan posisi duduknya dan fokus menghadap hanum.

"Iya itu yang di sebut pak djaja "ibu ibu" itu keknya yang punya nih perusahaan alias CEO aslinya. Orang dulu om gua juga sempet bilang, yang punya perusahaan nih tuh cewek, singel mother punya anak satu cewek dan nantinya itu cewek jadi penerus ini perusahaan. Karena ini perusahaan turun temuru, dulu sebelum jadi PT Dinata Champion ni perusahaan awalnya namanya PT Nusa Wangsa Jaya."

"Lu juri kunci ya num, anjrrrr. Inimah lu tahu semuannya."

"Sialan lu gre, gua dikatain juru kunci. Ya itu setahu gua waktu itu dari om gua, tapi anehnya tuh orang tua kagak pernah nyebut nama tuh ibu ibu. Masa cuma di sebut ibu CEO, yakan semenjak lu pada kerja di sini pasti nyebutnya ibu CEO kagak ada nama lengkap."

"Ternyata itu udah dari dulu semenjak om gua masih kerja di sini, sebutannya emang Ibu doang."

"Ni perusahaan kek penuh misteri dan teka-teki kek cerita-cerita fiksi."

THE SERENITY IN YOUR EYES | GRESHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang