Angin bertiup lumayan kencang pagi ini. Iya ini masih kehitung pagi soalnya masih jam 9 dan sebenernya ini belum waktunya istirahat. Tapi karena Haechan keburu bosen di kelas yang lagi belajar Sejarah Indonesia dia milih buat izin dan pergi ke taman belakang sekolah.
Kepalanya sekarang jadi banyak banget bayangan Somi dan sejujurnya Haechan jadi gak fokus entah karena apa dia terus-terusan kepikiran Somi saat ini.
"Ck. Ini karena dia ngomongin Herin tadi pagi" Cibir Haechan yang lagi rebahan dibangku panjang taman belakang sekolahnya.
Entah kenapa perkataan Somi tadi pagi sukses buat Haechan ngerasa tenang padahal selama ini dia selalu merasa pihak yang paling brengsek dari berakhirnya hubungan masa lampau antara dia sama Herin yang udah pacaran dari kelas 9 SMP.
Iya Herin itu temen masa kecil nya Haechan dan mereka selalu satu sekolah karna Nenek Haechan itu temenan sama Nenek nya Herin dari sebelum mereka lahir. Hal itu juga yang buat Haechan selalu ngintilin Herin dan berakhir tumbuhnya rasa cinta antara mereka waktu duduk di bangku SMP.
Haechan baru berani ngungkapin perasaanhya itu ke Herin waktu duduk di kelas 9. Haechan takut nanti waktu antara dia sama Herin bisa ketemu lagi jadi jarang kalau udah lulus dari bangku SMP. Dengan nekat Haechan nembak Herin waktu Ujian Nasional berakhir dan dia seneng banget waktu Herin nerima dia.
Hubungan mereka berjalan normal dan menurut Haechan gak ada yang berubah sebelum dan setelah mereka pacaran. Gaya pacaran mereka persis seperti gaya pertemanan mereka sebelumnya. Karena lama pertemanan mereka udah dari mereka duduk di bangku SD dan hubungan yang terjalin udah termasuk dekat satu sama lain. Ditambah mereka yang duduk dibangku SMA dengan sekolah yang sama juga kelas yang sama.
Cuma Haechan sadar kalau hubungan mereka mulai renggang semenjak Herin ikut Olimpiade di sekolahnya. Udah gak ada lagi Herin yang suka ngintilin Haechan kemana pun Haechan pergi. Gak ada lagi Herin yang selalu minta bantuan Haechan untuk setiap masalah ataupun keperluannya.
Puncak masalah dari hubungan mereka mulai ketika Herin yang tiba-tiba cuek ke Haechan tanpa alasan yang jelas dan lebih milih untuk dekat sama Guanlin--Sahabat Somi. Jujur aja itu buat Haechan kebakar api cemburu entah kenapa Haechan lihat Herin semakin nyaman sama Guanlin.
Awalnya Herin masih bisa ngelak kalo hubungan antara dia sama Guanlin sebatas rekan olimpiade aja. Tapi semua jadi janggal waktu Herin yang hampir sebulan cuekin Haechan dan hal itu sukses buat Haechan gak tahan dan luapin semua hal itu ke Herin satu hari setelah selesai kegiatan olimpiade Herin.
Bayang-bayang pertikaian mereka waktu lalu masih tersimpan rapih banget sama Haechan.
"Chan maaf selama ini aku belum bisa nilai perasaan aku ke kamu ini sebagai bentuk apa. Kita selalu ketemu dari kita masih kecil dan waktu kamu ngungkapin semua isi hati kamu aku pikir aku juga akan selalu butuh kamu. Tapi aku salah Chan, perasaan itu cuma sekedar aku yang udah terlalu terbiasa sama kamu, perasaan itu cuma sekedar aku yang nyaman dan gak bisa pisah sama sahabat ku sendiri"
"Sekarang aku betul-betul udah sadar,Chan. Kita jelas saling membutuhkan karena kita sahabatan dalam jangka waktu yang lama kamu tau itu juga kan. Maaf Chan aku sayang sama kamu tapi sebatas sahabat dan menurut ku kita gak bisa berlarut larut di dalam hubungan ini sebelum kita sama-sama sakit"
Kata-kata Herin waktu itu jelas menusuk tepat di hati Haechan. Kalau saja Haechan sadar hal itu sedari lama mungkin saja dia gak akan buat Herin terjebak dalam hubungan yang bertepuk sebelah tangan ini.
Selama ini yang memiliki perasaan dalam hubungan antara mereka ya hanya Haecan aja dan enggak untuk Herin yang belum bisa nilai apa maksud dari rasa sayangnya ke Haechan.Semenjak itu Haechan menjauh dari Herin bukan hanya karna kecewa tapi menurut Haechan hal itu paling tepat untuk permasalahannya. Jelas Haechan masih sayang banget sama Herin tapi itu semua harus dia pendam dan kubur dalam-dalam.
Berbeda dengan Herin yang masih mencoba untuk tetap berteman seperti biasanya kepada Haechan. Hal itu memancing emosi Haecahn tapi dia gak bisa berbuat lebih bahkan untuk marah ke Herin aja dia gak bisa. Berakhirlah dengan Haechan yang hanya bisa cuek setiap menghadapi Herin.
Haechan menghebus nafasnya kasar setelah mengingat-ingat kenangan abstrak nya kala itu. Karena pertanyaan random dari Somi tadi pagi yang buat kenangan itu naik lagi ke permukaan hatinya Haechan.
"Ayo lo ngapain disini?"
"Anjir" Celetuk Haechan yang kaget dan reflek duduk.
"Apaansih lebay gue gak ngagetin padahal"
"Ya gue kan lagi rebahan sambil bengong lo tiba-tiba nongol begitu apa gak lemes jantung gue" Protes Haechan yang sekarang udah duduk.
"Gak usah lebay ini masih jam 9 lo ngapain, jangan bilang lo kekenyangan ya karena sarapan tadi pagi"
"Gue cuma makan semangkuk ya bukan sebakul" Protes Haechan karena Somi yang entah dari mana udah ada di hadapan dia dengan sapu dan pengki di tangannya.
"Lo ngapain bawa alat kebersihan?" Tanya Haechan. "Jangan bilang dihukum" Lanjutnya mulai nuduh yang enggak-enggak ke Somi.
"Apaansih lo ini gue tadi disuruh minjem alat kebersihan sama Bu Jesi sekarang pengen gue balikin ke Mang Emin" Jelas Somi yang baru aja mau ke ruangan Mang Emin kebetulan ruangannya juga di gedung yang ada di belakang sekolah jadi dia bisa liat kalau ada orang di taman belakang sekolahnya ini.
"Siapa tau karena keseringan bareng gue lo juga jadi kena hukum" Goda Haechan.
"Amit-amit deh gue kayak lo bobroknya" Cibir Somi yang malah milih duduk di samping Haechan masih dengan alat kebersihan di tangannya.
"Lo ngapain disini kerjaan lo kalo gak telat kayaknya bolos doang" Ujar Somi. "Gak ada yang berbobot dikit apa" Lanjut Somi mencibir.
"Gak usah kebanyakan hujat gue Som lebih baik lo rasain dulu enaknya jam segini bengong gak ngelakuin apa-apa di taman belakang" Jelas Haechan yang bersandar ke bangku taman.
Kayaknya apa yang Somi bilang bener lama kelamaan Haechan ngantuk juga entah beneran karena efek sarapan tadi pagi atau karena Somi dateng ngehampirin dia yang bikin suasana semakin adem aja bawaanya.
"Udah deh gue mau ke Mang Emin dulu" Ujar Somi yang udah mulai beranjak diri. "Kelamaan di sini yang ada gue jadi bolos juga kaya lo" Lanjutnya sebelum ngelangkah pergi.
Tapi belum sempat Somi pergi dari bangku taman itu pergelangannya udah ditahan sama Haechan dan berakhir narik Somi duduk di sebelahnya lagi.
"Nanti aja temenin gue dulu disini sebentar" Ujar Haechan sembari naro kepalanya kepundak Somi.
Somi kaget setengah mampus sama tingkah Haechan kali ini apalagi tiba-tiba Haechan jadi ngedusel di pundak Somi. Haechan gak tau aja kalo jantungnya Somi sekarang ini udah disko.
Tapi entah kenapa Somi gak bisa marah atau pun ngelawan. Ini udah gak beres menurut Somi karena lama-lama dia jadi lunak sama perintah Haechan yang berandal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You But Thank You
Fanfiction"Chan kita taruhan kalo lu bisa dapetin somi si anak olimpiade gua bayar lu satu juta tapi kalo gagal lu yang bayar ke gua" "Nantangin? Siapa takut" • • Mari belajar menyadarkan diri bahwa tak semua yang kau inginkan bisa kau miliki dan terimalah s...