2

100 10 0
                                    

Dua minggu berlalu. Akhirnya gue udah resmi jadi mahasiswa di Universitas Estungkara. Setelah ngelewatin ospek yang kayak neraka bagi gue selama dua minggu. Yah, seperti biasa, pertemanan gue di sekolah sama di kampus tetep aja sama. Ada aja orang yang gak suka sama gue. Bedanya, kali ini yang gak suka sama gue adalah anak-anak konglomerat. Sebenernya lebih parah sih, karena gue gak bisa ngebales mereka sama sekali. Mereka lebih punya kuasa dibanding gue yang masuk lewat jalur beasiswa. 

Jadi semua bermula pas hari pertama ospek. Di asrama, gue udah nyiapin semua hal yang harus dibawa pas ospek. Dasi, ikat pinggang, dan nametag juga udah gue pake. Hari itu juga gue bangun lebih awal buat nyiapin semuanya. Setelah semuanya udah lengkap, gue langsung ke  tempat ospek dilaksanakan. Karena ini ospek univ, jadi gue gak ke fakultas gue, melainkan ke auditorium univ. Karena gue gak punya kendaraan, jadi gue ke sana pake bis kampus. Sesampainya di sana, gue duduk di salah satu kursi yang ada di sana sambil main hape. Tiba-tiba, sekelompok cewek mendekat ke arah gue. Kira-kira ada sekitar empat orang. Salah satu di antara mereka ngobrol sama gue, sedangkan yang lain diem aja di belakang cewek itu udah kayak bodyguard si cewek.

"Hai, Gue Michelle," cewek itu nyodorin tangannya ke gue sambil senyum. Tapi gue bisa tau kalo senyum dia ini gak tulus dan cenderung ke senyum mengejek.

"Adel," jawab gue singkat dan menyambut tangannya.

"Papi lu kerja apa?" ucap Michelle sambil ngeliatin gue dari atas ke bawah dengan senyum sinis.

"Wiraswasta," jawab gue singkat, gue udah tau arahnya ke mana. 

Sesuai dugaan gue, Michelle dan temen-temennya ketawa. 

"Oh my god... girl, lu anak beasiswa kan? Mana mungkin papi lu mampu bayarin kuliah lu hahaha," Michelle langsung ngelap tangannya pake tisu basah.

"Seenggaknya gue gak nyusahin ortu gue," mendengar ucapan gue, Michelle langsung tersinggung.

"Maksud lu, gue nyusahin papi gue? Hah?"

"Gue gak bilang gitu."

"Heh! Miskin, lu gak tau papi gue siapa?!"

"Gak tau tuh, gak mau tau juga."

Michelle tersulut emosi. Tangannya langsung melayang ke arah gue. Refleks, gue langsung nahan tangannya. Dia pun semakin kesel dan akhirnya pergi. 

Gue menghela napas, "belom sehari udah kek gini aja. Nasib... nasib."

Rangkaian acara ospek pada hari itu pun dimulai cukup lancar. Kami para maba cuma duduk dengerin seminar yang ngejelasin tentang kampus. Cukup pegel bagi gue buat duduk dari jam 8 pagi sampe jam 12 siang. Untungnya pas jam 12, kami semua diijinin buat istirahat. Gue mutusin ke toilet buat cuci muka. Sialnya, Michelle dkk juga lagi di sana. Begitu ngeliat gue, Michelle langsung "nyapa" gue.

"Eh, ada Si Miskin," ucapnya, tapi gue abaikan.

Kesel karena gue ngacangin dia, dia langsung ngambil kacamata gue.

"Balikin..." dengan pandangan kabur, gue berusaha buat ngerebut kacamata gue.

"Hahaha... gak bisa liat ya? Udah miskin, buta lagi," Michelle mengejek.

"Balikin kacamata gue!" 

"Ambil aja sendiri..." dia langsung ngelempar kacamata gue keluar kamar mandi. Lalu mereka pergi gitu aja.

Dengan susah payah, gue jalan keluar kamar mandi sambil ngeraba-raba dinding. 

"Nyari ini ya?" terdengar suara perempuan di depan gue.

Gue ngangguk, dia pun langsung ngasih kacamata itu ke gue. Begitu gue pake kacamata, terlihat jelas perempuan yang ada di depan gue. Sontak gue langsung terpukau. Perempuan ini agak pendek dari gue, terus rambutnya blonde, matanya agak sipit, dan senyumnya manis. Pokoknya ini cewek cantik banget. 

Special Love! (Xodiac Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang