Hari Senin. Hari pertama gue resmi jadi anak kuliahan. Jam 6 pagi gue lagi siap-siap buat berangkat kuliah. Karena hari ini ada matkul di jam 7 pagi. Lebih tepatnya, selama satu semester ini kelas gue selalu dimulai jam 7 pagi karena KRS nya udah dipaketin sama pihak kampus. Gue duduk di meja belajar sambil ngaca. Gue mulai nyisir rambut gue yang panjang sepunggung dan gue kuncir satu setelah selesai gue sisir. Abis itu, gue mulai dandan di depan cermin.
"Pokoknya, jangan sampe gue keliatan mirip Zayyan," gumam gue.
Gue mulai dari pake moisturizer, sunscreen, trus lanjut ke cushion. Setelah selesai, gue bentuk sedikit alis gue, pake eyeshadow sedikit, terus lanjut pake eyeliner. Baru aja gue mau pake eyeliner, tiba-tiba hape gue bunyi. Ada orang yang nelpon gue sepagi ini.
"Pasti si Zayyan," ucap gue sambil liat layar hape. Ternyata bener, itu Zayyan. Gue langsung ngangkat telepon dari dia.
"Gimana Jay?" kata gue.
"Bangun... bangun... kuliah.... ayok hari pertama harus semangat," kata Zayyan dengan suara bantal dan kedengeran lemes. Kayaknya dia baru bangun tidur.
"Yeee... lu nyuruh orang semangat tapi sendirinya lemes gitu hahaha. Iya gue udah bangun dari tadi, ini lagi siap-siap," kata gue dan dibalas dengan tawanya yang khas dari seberang sana.
"Tebak, gue baru tidur berapa jam?" ucap Zayyan yang sebelumnya nguap.
"3 jam yaa?" tebak gue.
"Hampir bener," ucapnya, "30 menit," tambahnya lagi.
"Bentaran banget..! Tidur lagii..." ucap gue dengan nada yang sedikit tinggi.
"Haha... biasalah orang sibukk. Gue gak bisa tidur lagi, ada kelas pagi. Ini mau siap-siap," ucapnya lagi.
"Sibuk apa emang? Xodiac kah?"
"Bukan,Tugas kuliah. Projek drama musikal," suaranya beneran kayak orang ngantuk, "udah dulu ya, Del. Gue mau mandi, siap-siap, ke kampus deh. Lu yang semangat ya kuliahnya. Fokus dengerin kata dosen. Jangan lupa kenalan sama temen sekelas lu. Jangan galak-galak kalo dideketin cowok. Cari pacar gih... jangan lupa. Biar hidup lu genrenya gak romusha mulu haha," seperti kebanyakan kakak pada umumnya, Zayyan ngasih gue wejangan yang diselingi sama ledekan juga.
"Yeee.... hidup lu tuh yang romusha. Yaudah gih... sana mandi. Tiati yak ke kampusnya. Jangan ketiduran di atas motor," canda gue.
Zayyan pun mengiyakan sambil ketawa. Abis itu dia pamitan ke gue dan telepon itu berakhir sampai sana. Gue pun melanjutkan kegiatan gue yang sempet ketunda tadi. Setelah gue selesai make up, gue pun pake sepatu dan berangkat ke kampus. Seperti kemarin-kemarin, gue nunggu bis kampus buat ke fakultas gue. Setelah beberapa saat, bis pun datang dan gue langsung naik. Sebenernya orang tua gue udah nawarin gue motor. Tapi gue nolak karena gue pikir kalo punya motor bakal lebih boros karena harus beli bensin. Jadi gue memutuskan buat memanfaatkan fasilitas kampus.
Akhirnya gue sampe di fakultas gue. Begitu lewatin gerbang, gue langsung cek hape gue buat liat kelas gue ada di gedung apa dan ruang berapa. Ternyata di gedung A lantai 2 ruang 1. Untungnya gedung A gak jauh dari gerbang. Jadi gue gak perlu nyari-nyari gedung lagi. Setelah sampai di ruang kelas, gue langsung duduk di kursi paling depan. Selain karena mata gue yang minus, gue memilih kursi di paling depan biar gue lebih fokus buat dengerin dosen. Gue selalu milih kursi paling depan selama sekolah.
Beberapa orang yang udah ada di kelas kayaknya udah saling akrab. Ada juga yang udah punya circle sendiri. Tapi gue gak terlalu memusingkan itu, punya temen atau gak di sini gak jadi masalah buat gue. Gak lama, kelas dimulai. Beberapa mahasiswa ada yang telat, tapi tetap diizinkan buat masuk dan mengikuti kelas. Keliatannya dosennya emang santai sih. Pas pertengahan kelas dimulai, ada satu orang lagi yang terlambat. Setelah diizinkan masuk, dia keliatan kebingungan milih tempat duduk. Karena kursi belakang udah penuh semua. Dengan ragu-ragu, akhirnya dia duduk di samping gue. Jadilah, cuma kami berdua yang duduk di depan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Special Love! (Xodiac Fanfiction)
Fanfiction"Zayyan saya culik dulu ya.... Kamu harus gantiin Zayyan. Jangan lapor polisi, jangan kasih tau orang lain, jangan sampe member Xodiac tau kalo kamu bukan Zayyan. Ini tantangan 30 hari buat kamu... Selamat bersenang-senang, Adel :P!" Gara-gara pen...