Noval sampe sekolah barengan sama Mentari, tadi misuh misuh dijalan gegara kesiangan tapi pas ketemu Mentari dia malah pelannin laju motornya biar barengan sama Mentari. Emang prik ni bocah.
Tapi sayangnya pas mereka sampe, gerbang sekolah udah ditutup. Terlambat lima menit mereka.
"Anjirlah telat " Gumam Noval pelan terus nengok kearah Mentari yang masih duduk diatas motor.
"Gara gara lu ya Ri, bisa bisanya ngetrol dijalan "
"Ih kak Noval kok nyalahin aku, kan kakak sendiri yang bawa motornya "
Iya juga sih, tapi kalau Noval gak nungguin Mentari mungkin masih kekejar waktunya tapikan Mentari gak minta ditungguin juga, jadi salah siapa dong?.
"Yaudah pulang aja lah ayok, dari pada masuk BK disuruh ngepel satu gedung kita "
"Ih kok pulang sih, aku tau kok gimana caranya kita masuk kedalam tanpa dihukum guru BK "
Belum sempet ngejawab, Mentari udah main tarik tangan Noval aja buat ikut dia. Motornya dibiarin aja ada diluar gerbang. Tenang aman kok, biasanya dipindahin sama pak satpam ke lahan parkiran deket gedung sekolah, yang penting kuncinya dicabut.
"Ngapain Ri lu ajak gue kesiini? "Bingung iya, gimana gak bingung kalau Mentari narik Noval ke belakang sekolah. Disana ada pagar yang gak terlalu tinggi,keduanya sudah berada disana sekarang.
"Ya kita masuk lewat sini, kaya idenya kak Hari waktu ituu "
"Hari?.... Lu pernah telat sama Hari terus dia ngajak lu masuk lewat sini?! "
"Iya.... Waktu itu kak Hari bantuin aku naik keatas dulu, terus dia nyusul,turunnya baru tangkep aku dari bawah "
Noval gak bisa boong,rasa rasanya dia pengen ngegorok Hari sekarang juga. Awas aja nanti kalau ketemu dikelas, baru ngebayangin apa yang diceritakan sama Mentari aja udah kepanasan dia.
"Sempak emng si Hari " Batin Noval.
"Kak Noval ayok.. "
"H- hah, yaudah ayo. Duh kenapa gak pulang aja sih kita " Noval udah ambil posisi jongkok ngebiarin Mentari berdiri dipundaknya sampe tu cewek berhasil duduk diatas pagar baru dia nyusul sekalian loncat kebawah.
"Tangkap ya kak "
"Eh eh Seben...... "
Brukkkk
Akhh
"Anjing " Gumam Noval pelan, dengan badanya yang masih tertimpa Mentari diatasnya sedangkan tulang tulang persendianya terasa patah.
"Aduh kak Noval, maaf ya " Mentari udah mau berdiri tapi ditahan sama Noval, malah pinggang nya dipeluk sama tu cowok.
"Lu waktu itu juga ditangkep Hari kaya gini? "
"Iya, tapi gak sampe jatuh kaya gini,kak Hari kuat banget nahan aku "
"Gue juga kuat ya Ri! Lo aja yang loncat gak pake aba aba"
"Ya maaf kak, ada yang sakit gak? " Mentari udah berdiri sambil bantuin Noval bangun.
"Gak ada, gak papa. Buruan ke kelas aja deh lu "
"Yaudah, sekali lagi makasih ya kak Noval " Mentari pun lari ngacir menuju kelasnya, meninggalkan Noval sendirian.
"Gue banting lo Har habis ini "
___________
"Wih telet lu No? Enak ya jadi ketos telat telat gak masalah " Cletuk Dimas yang duduk dikursinya sambil ngegame sama Rifai dan Yahya. Maklum kelas nya Jeno emg lagi Jam kos si Hari sama Eja aja udah kelayapan di luar makanya gak ada didalam kelas.
"Gak masalah matamu " Balas Jeno sembari melemparkan tasnya keatas meja.
"Si Harot kemana Dim? "
"Gak tau,nemenin Eja kekamar mandi tadi " Emang ya Hari sama Eja tu sedeng semua, karena kalau ke kamar mandi pasti mintanya ditemenin padahal kan mereka cowok ya, ngalah ngalahin bocah SD.
Yang dicari Noval akhirnya nongol juga, Ngerangkul pundak Eja sambil keduanya cekikikan gak jelas, pasti habis berbuat jahil diluar sana.
"Har! Sini lu pak Sempak! " Hari pun nyusul duduk disamping Noval emg keduanya duduk satu meja sedangkan Eja memilih bergabung dengan temen temennya yang lagi push rank sambil gelesoran dilantai belakang kelas.
"Ada apa gerangan baginda? "
"Lu...... Waktu itu pernah telat ya sama Mentari? Trus lu, trus lu,ngajak dia manjat pager belakang sekolah kan??! "
"IYA! Kenapa emg nya?? "
"LU! " Noval udah yang melotot melotot gitu natap Hari tapi pas Hari senyum smirk kearah dia, Noval langsung ngehela nafasnya sambil ngerangkul pundak sahabatnya.
"Gue bilangin ya Har, lain kali kalau lu telat sama Mentari gak usah ajak dia manjat manjat pager segala. Lu telfon gue, langsung gue bukain gerbang buat lo. Paham gak lu tol? Kontol? "
"Kalau gue telatnya sendiri? "
"Ya - ya gue.... Bakal tetep bukain gerbang buat lo "
"Oke deal! Cemburu lu berguna juga buat gue "
"Siapa yang cemburu anjir? Lagian ya Har lo tu udah tau gue ketua OSIS seneng banget gitu bikin masalah, seneng banget gitu berbuat hal hal yang bertentangan sama peraturan yang gue buat. Entar kalau lu gue kenain, Ngambek... Marah Marah, bilang gue gak setia kawan tai lah! " Emang agak susah sih diposisi Noval. Dia ketua OSIS tapi punya temen modelan kek Hari yang kerjaannya seneng banget buat onar. Kadang aja kalau ada razia pasti diselamatkan tu Hari sama Noval, kalau enggak pasti ngambek tu bocah.Kesanya Noval gak adil ya? Ya tapi gimana, pernah sekali dia ngenain si Hari masalah rambut ngambek 2 bulan anaknya sejak saat itu Noval kapok, dibiarin aja si Hari mau berbuat apa pokoknya tiap ada Razia pasti lolos,Dari pada Noval sakit kepala sendiri. Tapi Noval kadang ikut ikut Hari juga, ikut nakal kalau gabut.
"Halah mengalihkan pembicaraan "
"Apa sih lu Har stress, dah mulai besok lu berangkat sama gue terus lagi. Biar gak telat "
"Bilang aja cemburu pak! " Balas Hari dengan muka yang super ngeselin terus berdiri jalan kebelakang buat gabung sama temen temennya yang lain. Paling mau rebahan dia udah waktunya bobok ini.
"Ya kalik gue cemburu sama cewek selain Tiara " Guman Noval pelan.
"Pal! "
"Hmm"
"Dicariin nih "
"Siapa? "
"Cewek lu "
"Hmm, ya bentar "
Noval berdiri dari duduknya terus jalan keluar kelas buat nyamperin Tiara. Kan peraturan nya Hari udah berjalan. Gak boleh ada cewek dari kelas lain masuk kedalam kelasnya.
"Mau kemana sih Ti? "
"Ke kantin yang "
"Kantin kan sana Ti gak lewat sini "
"Gak papa, mau muter muter dulu " Ini Tiara ngerangkul lengan Jeno berjalan disepanjang koridor kelas dari mulai kelas Noval yang terletak dipojok hingga keduanya sampai di kelas 10 sekarang ini.
Niat Tiara emng mau mamerin kalau Noval itu cowoknya, biar para fangirl nya Noval tu iri sama dia, karena dia cewek yang dipilih Noval dari sekian ribu cewek yang ngejar ngejar pengen jadi ceweknya Noval.
Gak keras Noval jalan sama Tiara sampe kelas 10 AP, kelasnya Mentari. Noval liat Mentari duduk digazebo ditaman depan kelasnya. Mentari juga liat kok Noval jalan dengan Tiara yang ngerngakul lengan Noval. Keduanya sempat membuat kontak mata. Ada rasa panas yang menjalar di hati Noval.
"Sialan kenapa ada Jeffrey segala disana "
KAMU SEDANG MEMBACA
Mentari (Nohyuck)
Dla nastolatkówKisah Mentari yang mengejar cinta Ketua OSIS, Noval Radian.