Jake melangkah riang ke arah rumah kakak sepupunya. Sore gini emang enaknya ngerecokin si jomblo satu itu.
"Mami."
Tiffany yang memang sedang menyiram tanaman di halaman lantas menoleh saat dipanggil.
"Ett ada si ganteng."
Mami Jeno mah udah kaya Mami sendiri. Jake hampiri Mami Jeno itu untuk beri salam sekalian kecup pipi.
"Mau minta makan ya kamu?"
"Suudzon banget sih Mami." Jake mendengus. "Itu kenapa Mih anaknya? Galau?" Jake tunjuk ke arah Jeno yang duduk melamun di teras rumah.
"Gatau tuh. Habis nganterin cake ketempat tetangga langsung loyo." Tiffany bahkan ga paham.
"Tetangga siapa Mih?" Jake kepo.
"Ituloh kerumah Irene." Senyum Jake terkembang jahil.
"Yaudah Mih, aku ke Jeno dulu ya." Balas Jake.
Dan emang beneran ngelamun. Jake bahkan bingung sendiri ngeliat wajah sepupunya nelangsa kaya gitu.
"JAKE SIM."
Tiffany sampai noleh kaget waktu seruan itu terdengar nyaring. Menoleh ke teras rumahnya dan dia bisa lihat anak sama keponakannya lagi adu aksi. Tepatnya Jeno kelihatan miting kepala Jake sambil tiduran di lantai teras.
"Anarkis." Jake gebuk bahu Jeno waktu pitingan Kakak sepupunya udah lepas.
Jeno mendumal saja. Ya dia lagi nikmat bengong tiba-tiba dikagetin. Sekalian aja itu sepupunya buat pelampiasan emosi.
"Galau amat habis dari rumah mantan."
"Siapa yang bilang?"
"Mami tuh. Tadinya habis nganter cake kerumah Tante Irene. Kerumah mantan kan berarti."
Jeno mendengus saja.
"Lihat mantan harusnya mah semangat. Jangan bilang Kak Jaemin malah lagi diapelin pacarnya?"
"Kok lu tau?"
Wajah Jake kaget dengar jawaban Jeno. "Sumpah Kak Jaemin udah punya pacar?"
"Belom pacaran tapi calon kayaknya deh. Tadi dibilang lagi pdkt." Wajar ga sih cowok ganteng kaya Jeno nangisin hal beginian? Tapi dia beneran sedih soalnya.
"Siapa emang sih?"
"Mark."
"Oh Kak Mark."
"Lu kenal?"
"Sunghoon pernah cerita sih. Kak Jaemin yang bilang kalau dideketin sama kakak kelasnya. Ya itu Kak Mark."
"Berarti udah lama pdktnya?"
"Ya lumayan."
Jake ga tega liat wajah Jeno.
"Oalah." Tuhkan lemes.
"Emang Kak Jaemin ngeiyain kalau lagi pdkt?"
Jeno jadi mikir. Jawaban Jaemin sebenernya ya ambigu.
"Mark sendiri sih yang ngeiyain pas gue tanya. Kalau Jaemin, jawabannya kaya gitu."
"Mau gue kasih tau sesuatu ga kak?"
"Apaan?"
"Tapi bayarin gue parfum ya."
"Dih, lu kan udah kerja sendiri. Dah punya duit sendiri."
"Yaelah kak, gue kerja juga baru setahun nih."
Bisaan aja ngelesnya.
"Emang apaan sih?"
"Kak Jaemin ga suka sama Kak Mark."
"Sotoy."
"Dih, info dari Sunghoon nih. Kak Mark itu katanya selain emang Kakak kelas di SMA, orang tuanya juga temen Om Jaehyun. Gimana ya, ibaratnya Kak Jaemin juga cuma sopan aja sih sama yang deketin dia. Padahal Kak Jaemin jelas kasih batas."
Jeno tatap wajah sepupunya.
"Gue gak bohong kak serius. Sunghoon sering cerita soalnya Kak Jaemin tuh kek apa-apa emang bilang ke Sunghoon."
Jeno alihkan pandangan.
"Kak, lu tuh udah dewasa. Masa komunikasi aja gabisa sih. Harusnya kalau emang lu mau deketin Kak Jaemin lagi karena emang masih suka, kasih tau ke Kak Jaemin. Jelasin niat lu. Misalnya dulu kalian putus karena masalah apa, ya mungkin bisa sekalian diselesain."
Jeno merenung.
"Jangan cuma tebak perasan orang terus lu galau sendiri. Kalau emang Kak Jaemin jadi bahagia lu, yaudah sih perjuangin. Jelek amat dah kak lu loyo begini."
Tumben.
"YAKKKKK!" Jake mendumal tak terima sewaktu rambutnya diusak sampai berantakan sama Kakak sepupunya.
"Gue coba deh." Iya kan, kalau ga dicoba, Jeno mana tau hasilnya.
"Loh kamu sama anaknya Irene mantanan?"
Tiffany yang daritadi emang disana bisa dengar percakapan Jake dan juga Jeno.
"Jaman kuliah dulu."
"Kok ga pernah cerita sih?"
"Udah putus juga si Mam."
"Ga bakalan balikan?"
"Mami maunya gimana?"
"Loh, yang punya perasaan kan kamu. Masa tanya ke Mami."
"Kalau Jaemin jadi calon mantu Mami, Mami setuju?"
"Jangan cuma calon kalau bisa. Jadiin beneran."
Jake tak kuasa tahan senyum dengar percakapan sepupu dan tantenya itu.
"Tuh kak, masa udah didukung gak mau gerak?"
Iya ya.
"Temenin Mami belanja yuk." Jeno langsung tatap malas Maminya.
"Sama Jake aja tuh."
"Kok jadi gue sih Kak?"
Jake ga terima.
"Katanya mau beli parfum?"
Senyum Jake sumringah.
"Nih, pakai kartu aku buat belanja. Pinnya tanggal lahir aku ya Mam."
Tiffany senyam-senyum waktu Jeno sodorkan satu kartu debitnya padanya.
"Boleh dikuras isinya?"
"Beli aja apa yang Mami mau."
"Yuk Mih, Jake anterin belanja." Kapan lagi kan kuras isi atm kakak sepupunya.
Jeno jadi mikir, ajak Jaemin ngobrol kali ya?
TBC.
Inget Jen, komunikasi tuh kunci utama😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Kondangan | NOMIN
Fanfiction[SELESAI] Entahlah, sepertinya Jeno harus berterimakasih pada ide gila sepupunya perihal partner kondangannya. Nyatanya, jika ide gila itu tak terlontar, bagaimana bisa Jeno dengan gamblangnya mengajak Jaemin agar jadi gandengannya?