Hari ini sa'diyah sedang bersiap-siap untuk pergi ke rumah nya Reyhan, lebih tepatnya untuk bertemu dengan Ali. Yup tadi pagi Ali menelpon sa'diyah untuk minta ditemani ke acara tausiyah karena hari ini adalah jadwal Reyhan untuk memberikan tausiyah ke panti asuhan,tapi karena Reyhan sedang dirumahnya Ali jadi Ali yg harus mengganti Reyhan.
Dan masalahnya........
Ali gak pernah tampil didepan umum buat ceramah jadi mau gak mau sa'diyah harus membantu Ali di belakang panggung."Hadeh........ Padahal hari ini niatnya mau ikut mamah senam mumpung Fathimah sudah balik ke ponpes.!" Kt sa'diyah seraya merapikan bajunya dan setelah itu menuruni tangga.
SA'DIYAH POV"Mamah kakak berangkat dulu ya. Maaf mah kita gak jadi senam!" Kt ku sedih seraya menyalimi tangan mamah dan memeluk mamah.
"Iya gak PP,ini mamah juga gak jadi mau senam karena tiba-tiba ada panggilan mamah harus ke sekolah menggantikan pengajar tilawati yg hari ini berhalangan hadir!" Kt mamah.
"Yasudah,kakak berangkat dulu. Assalamualaikum!" Kt ku seraya membuka pintu.
"Wa'alaikumsalam!" Kt mamah
NORMAL POV.
Sa'diyah pun langsung menaiki moge nya dan melesat pergi.
Skip...........
"Tok!tok!tok! Assalamualaikum!" Sa'diyah sudah sampai didepan pintu rumahnya Reyhan.
"Wa'alaikumsalam!" Dan ternyata yang membuka pintunya adalah pak faqih.
"Eh sa'diyah sudah datang,masuk dulu. Itu Reyhan masih siap-siap dikamar nya!" Kt pak faqih.
Sa'diyah menunggu diruang tamu. Tapi entah mungkin karena Reyhan tak kunjung datang, sa'diyah memutuskan untuk berkeliling rumah sebentar.
Ketika sampai di ruang dapur..........
"Hmm,masih banyak cucian piring. Dari pada bosan lebih baik aku cucian piring. Lagi pula mamah bilang kalau hubungan mamah dan ayah dengan om faqih dan Tante Ulfah sangat dekat. Jadi gak masalah dong,ya...... Hitung-hitung bantuin!" Gumam sa'diyah.
Dan endingnya pun sa'diyah mencuci semua piring gelas dan perkakas makan disitu sampai benar-benar bersih semua.
Setelah selesai dan ingin kembali keruang tamu......
"Eh nak sa'diyah!" Tiba-tiba Tante Ulfah muncul dibelakangnya
"Eh Tante assalamualaikum,apa kabar? Maaf tadi sa'diyah bosan terus keliling rumah. Pas melihat ada cucian piring kotor, sa'diyah cuci aja karena lagi bosa. Maaf Tante karena gak izin dulu ke Tante.!" Kt sa'diyah.
"Gak PP sayang,ya ampun kamu rajin dan baik banget ya..... Justru Tante yg harusnya makasih banyak ke kamu karena sudah membersihkan ini semua. Memang orangtua kamu bagus banget mendidik kamu!" Kt Tante Ulfah yg terlihat senang sekali sampai mengelus-elus kepala sa'diyah.
"Assalamualaikum Tante!" Tiba-tiba seorang laki-laki datang menyamperi mereka berdua.
"Eh Dion,kamu sudah datang ya......!" Kt Tante Ulfah.
Tentu saja sa'diyah sudah tau jika itu adalah Dion, keponakan dari Tante Ulfah.
"Iya Tante,tadi baru aja!" Kt Dion.
"Oh iya, sa'diyah perkenalkan ini Dion. Dia adalah keponakan saya!" Kt Ulfah.
"Kenalin gue Dion!" Kt Dion mengulurkan tangannya.
"Sa'diyah!" Kt sa'diyah sambil menyatukan dua tangannya (🙏). Sa'diyah yg tidak menyambut uluran tangannya Dion pun langsung membuat Dion agak kikuk.
"Dion, sa'diyah ini lulusan pesantren jadi wajar kalau anak pesantren salaman dengan yang bukan muhrimnya itu kayak gitu.
Oh iya sekedar informasi, orangtuanya sa'diyah berteman dekat dengan Tante dan om faqih.
Dan kayak bakal jadi menantu kami. Karena menurut Tante dia cocok sama Reyhan!" Kt Tante Ulfah sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
must be happy ending (CINTA ANAK SHOLEH X READER).
Randomaku ini sebenarnya hanya seorang penonton yang sangat suka film dengan ending yang happy. dan sejujurnya aku gak pernah tau tentang film ini hingga.................... setelah aku melihat film ini karena rekomendasi dari seseorang,aku lihat film ini...