.
.
.“Gue udah nyampe bandara. Lo jadi jemput kan?”
“Jadi. Tapi pake becaknya aki karena motor gue lagi dibengkel...hehehe”
“Yang bener aja lo jemput gue pake becak! Gak gak mau! Malu! Mending pake taxi, lo yg bayar.”
“Dih apaan! Cuma dari jakarta ya anjir bukan dari luar negeri, gak usah banyak mau lo cebol. Jemput atau gak nih?! Gue kebetulan sibuk banget hari ini.”
Terdengar bunyi grasak grusuk dari balik panggilan, Hyunjin dengan sabar menunggu jawaban pemuda itu.
“Rese lo dower! Yaudah iya!! Bawa helm jangan lupa!”
“Ho'oh siap.”
Hyunjin mengakhiri sambungan telfon, melepas apron miliknya, dengan jahil melempar benda itu mengenai wajah cowo disebelahnya.
“Bangsat!”
“Titip elah. Bentar doang.”
“Mau kemana lo? Ini cafe lagi rame gak bisa ditinggal, Jin.”
Hyunjin berdecak, benar juga. Matanya mengedar ke area depan, mengamati pengunjung yg silih berdatangan. Bila posisinya bukan bagian koki, mungkin tidak terlalu masalah meninggalkan cafe sebentar, masalahnya disini yg masak dia..yaa kalo Hyunjin jadi pergi pelanggan makan apa?
Tapi misal dia tetap disini, gimana nasib sepupunya?
“Kalo gitu gue minta tolong sama lo dong, jemput sepupu gue di bandara. Dia hari ini pulang dari jakarta, lo tau sendiri gue gak bisa ninggalin cafe kan?”
Orang yg dimintai tolong sontak melotot kaget. “Naha jadi aing?! Gue juga lagi sibuk. Yang lain weh, aing teu bisa.”
“Tck. Ayolah broo!!...gue gak ada waktu lagi, keburu ngamuk anaknyaa entar! Mau yaa?? Tuh tuh ada pesanan baru..gue bener bener gak bisa. Janji deh, abis ini lo minta apapun gue beliin.” Pinta Hyunjin setengah hati, mau gak mau dia harus merelakan gajinya bulan ini demi sang sepupu.
Hyunjin menatap pemuda itu yg kini menyunggingkan senyum cerah tiba tiba.
“Gue pegang omongan lo. Awas pura pura lupa.” Ujarnya seraya melepas apron kerja dan melemparnya kearah Hyunjin.
“Nanti fotonya gue kirim lewat whatsapp. Jan ampe salah orang!”
“Hm. Kunci motor?” Telapak tangan disodorkan menagih kunci motor anak itu.
Hyunjin cengengesan sok polos, “Motor gue dibengkel, baru dianterin Seungmin tadi malam. Pake motor lo aja ya?...G-gue isiin bensin deh!!”
Hyunjin langsung mengocek dompetnya, menarik uang lima puluh ribu dan memberikannya kepada pemuda tersebut. “Tuh, cukupkan?”
“Gocap mah jaman sekarang teu cukup.”
“Cukup cukupin aja kata gue sih. Bandara gak jauh jauh amat dari sini ya suu! Gih sono. Gue udah diteror chat sama nih mak lampir!!”
Hyunjin mendorong punggung pemuda itu, buat sang empu mendelik ikutan kesal.
“Anying! Santai sia. Jacket belum aing ambil.”
“Dimana?!”
“Dibelakang. Deket meja sebelah pintu gudang.”
Setelahnya Hyunjin lemparkan jacket tersebut kepada pemiliknya yg udah ketawa karena seneng ngerjain dia. Kebetulan Hyunjin tuh, kebetulan lagi butuh aja. Kalo hari biasa mah boro boro manut diperintah orang. Biasanya dia yg suka suruh pegawai cafe ini itu, gak mau ribet bolak balik dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet || Hyuckren
FanfictionHari hari Huang Renjun yg jadi korban mulut manis si Barista rese. [BXB] [SHORT-STORY]