.
.
.Bandung dijam sore sore gini kenapa enak banget yah? Suka Renjun tuh. Apalagi liat kedai kedai aesthetic yg dia temui ditepi tepi jalan..rasanya kaya balik lagi ke jaman dulu walau dia belum pernah ngerasain gimana hidup dizaman itu.
Renjun itu suka hal berbau vintage, kuno dan antik. Menurut dia sesuatu yg udah lama dan punya sejarah itu gak bisa dibandingin sama apapun dizaman kini. Renjun seperti memiliki rasa puas tersendiri terhadap kecintaannya sama barang barang lama, tempat bernuansa tradisional berinterior antik.
Tidak terhitung pula berapa banyaknya koleksi yg anak itu kumpulkan, hingga dia menempatkan mereka didalam satu ruang khusus dirumahnya yg ada dijakarta. Rumah yg sengaja dibelikan oleh sang ayah begitu Renjun memutuskan untuk berkuliah disana.
“Ehh stop stop!”
Motor berangsur berhenti, dengan segera Renjun turun tanpa peduli si pengendara yg baru saja ingin bertanya. “Dek—”
“Woii dek Rumah mu bukan disana!! Heh, awas nanti nyasar!”
Renjun pura pura tuli. Tanpa merasa terganggu akan teriakan cowo aneh itu, dia berjalan menghampiri salah satu toko bunga langgannya dibandung, menyapa si pegawai toko yg sepertinya sudah berganti karyawan. Maklum Renjun udah gak pulang 3 tahunan, ngejar skripsi lebih awal.
“Selamat sore A'...ada yg bisa kami bantu?”
“Saya mau pesen satu buket aster putih ya teh.”
“Oh siap A'. Mohon ditunggu sebentar.”
Renjun mengangguk, habis itu dia milih buat liatin bunga bunga yg terpajang diluar. Sesekali mencium aroma yg dikeluarkan tumbuhan tersebut.
Tiba tiba dia merasakan tangannya digenggam, Renjun yg kaget jadi tidak sadar menyikut si pelaku. Dia berbalik, menatap shock pemuda yg bertugas mengantar dirinya pulang.
“Awwshh!!”
“Aduhh...maaf ya mas. Gue gak sengaja sumpah! Lo sih pake pegang pegang gue, kan bikin kaget.” Renjun menggaruk tengkuknya gugup, menatap iba cowo yg sekarang sibuk ngusapin perut yg menjadi sasaran sikutan Renjun.
“Niat saya baik atuh bawa kamu pulang. Takutnya kesasar gak bisa ketemu Hyunjin, mau emang?”
“Apaan sih! Gue bukan bocah lima tahun yg harus dijagain kemana mana. Gue udah 23 tahun tau gak! Sebandung gini juga gue hapal jalan kali. Mentang mentang badan lo lebih tinggi, lebih gede, lebih macho, jangan seenaknya ngeremehin orang kaya gue. Baru aja kena sikut udah jerit jerit lo.” Semprot Renjun kesal. Gak terima dikatain anak kecil mulu sama setiap orang yg baru pertama kali ketemu dia!
“23 tahun segini??”
“Segini maksud lo apa ya?! Gini gini gue pernah buat anak orang masuk rumah sakit ya!” Renjun nyolot. Esmosi mulai menguasai dirinya mendengar nada remeh tersebut.
“Wess seloww! Kalo gitu ngapain kamu disini?”
“Beli ketoprak!”
“Ini toko bunga, bukan warung kaki lima. Tuh kan kamu—”
“Ya buat beli bunga lahh!! Pake nanya lo!”
“Santai atuh. Ngegas terus dari tadi.”
“Salah siapa mancing mancing dul—”
“Maaf mengganggu A', pesanannya sudah siap.” Wanita yg baru saja datang membawa pesanan laki laki itu langsung menyerahkan buket bunga yg sudah selesai ketangan Renjun.
Renjun mengulas senyum ramah dengan segera membayarnya. “Makasi ya teh.”
“Terima kasih kembali.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet || Hyuckren
Fiksi PenggemarHari hari Huang Renjun yg jadi korban mulut manis si Barista rese. [BXB] [SHORT-STORY]