Lo tau apa yang susah di dunia ini?
Jawabannya : nyari loker.Info loker ngab!
_______________________________1 bulan lebih setelah hari wisuda itu Karla sudah kesana-kemari belum juga mendapatkan pekerjaan paruh waktu. Sedangkan ia harus membiayai kuliahnya sendiri. Namun, semangat dan kegigihannya tidak pernah putus untuk mencari lowongan pekerjaan, dan pada akhirnya di bulan juni ia mendapat panggilan interview kerja di sebuah restoran. Saat itu Karla melamar sebagai seorang kasir.
Flashback on.
Sekitar jam sembilan pagi Karla harus mendatangi pertemuan yang sudah di sepakati dengan pemilik restoran, bahwa di tanggal itu Karla melakukan interview kerja.
Setelah sampai di toko yang masih polos dengan warna cat putihnya, Karla duduk di samping seorang wanita yang berumur sekitar 25 tahunan.
" Maaf ka, Kaka juga ingin interview? " Karena penasaran akhirnya Karla bertanya, ia memberanikan diri untuk membuka topik.
" Oh tidak, saya cuma nganter dia. " Wanita itu menunjuk ke arah seorang laki-laki yang sedang melakukan sesi pertanyaan dengan seorang pemilik restoran.
" Saya kira kaka juga ingin interview. "
" Gak, saya mah sudah bekerja. Kalau kamu ingin interview juga ? " Tanyanya kembali untuk Karla.
" Iya ka, aku ingin interview deg-degan banget. " Ucap Karla dengan wajah sedikit cemas.
" Tenang aja jangan di bawa tegang nanti malah kacau waktu menjawab. "
Sambil menunggu laki-laki itu selesai mereka saling berbincang di depan toko itu. Selang beberapa menit kemudian akhirnya waktu itu tiba, laki-laki yang di wawancarai pertama sudah selesai dan kini waktunya Karla untuk masuk.
" Selanjutnya. " Seru seorang atasan.
" Aku masuk dulu ka. " Pamit Karla, ia pun melenggang masuk dengan tas Gemblok berwarna biru di pundaknya.
Sepanjang ia melangkah mendekati meja keramat ( tempat berlangsungnya interview) jantungny tidak berhenti berdetak! Serial satu langkah detakannya semakin cepat.
" Silahkan duduk. " Ucap pemilik restoran.
Karla mengikuti arahan orang itu, ia duduk dan menaruh tasnya di bawah.
" Langsung mulai perkenalannya, silahkan. "
" Baik, Sebelumnya saya terima kasih atas panggilan interview ini kepada bapak dan ibu. Perkenalkan nama saya Karla Luana Rakel, saya berumur 18 tahun berdomisili Jakarta- saya merupakan fresh graduate dimana belum ada pengalaman kerja, namun saya yakin saya akan belajar dan mengerjakan tugas dengan baik dan benar. Saya berharap bapak menerima saya dan bisa membimbing saya." Ucap Karla, meskipun perkataannya baik namun pengucapannya ia sedikit gemetar karena gerogi.
" Baik Karla, kamu disini mau melamar sebagai apa? " Tanya atasan perempuan.
" Saya ingin posisi kasir pak. "
" Wah pas tuh ki. " Seru atasan laki-laki.
" Kamu serius ingin bekerja? "
" Serius bu. "
" Oke, kamu bawa persyaratannya? Berkas atau apa yang bisa untuk kami lihat tentang informasi kamu? " Tanya atasan perempuan.
" Punya SKCK ? " Timpal atasan Laki-laki.
" Ada. " Karla mengambil berkas-berkas itu di dalam tasnya. " Ini Bu." Karla menyerahkan beberapa berkas, seperti : CV, KTP, KK, Foto, IJAZAH, dan SKCK.
" Baik, kamu yakin yah ingin kerja di sini? "
" Ya Bu."
" Sebelum kami jelaskan beberapa tentang job kamu, apakah kamu memiliki pertanyaan? "
" Itu bu disini ada liburnya tidak? " Tanya Karla.
" Ada kok, tenang saja kami kasih jatah libur seminggu sekali. " Ucap atasan laki-laki.
" Iya pak, soalnya saya juga sedang kuliah. Dan saya kuliah setiap hari Minggu. " Ucap Karla.
" Oh kamu sedang kuliah? Jurusan apa? " Tanya atasan perempuan.
" Saya ambil jurusan ilmu komunikasi Bu. "
" Semester berapa? " Tanya atasan laki-laki.
" Baru masuk pak, dan saya mulai kuliah di bulan September. "
" Oh jadi kamu baru. Oke lah." Jawab atasan laki-laki.
" Di tanggal 25 Juli kamu bisa langsung kerja? "
" Bisa Bu. "
" Oke sebelum itu sekarang kami akan menjelaskan beberapa benefit dan waktu kerja. Jika ada yang kurang jelas nanti bisa di tanyakan, oke Karla? "
" Oke Bu. "
Tidak di sangka Karla akhirnya mendapat pekerjaan. Baru hari itu Karla mendapatkan panggilan yang dengan mudah menerima dia untuk menjadi bagian dari suatu pekerjaan, karla begitu senang dan jika di lihat atasannya pun begitu baik. Karla bersyukur karena doanya yang lalu telah di wujudkan di hari itu. Sebelum itu dia menyiapkan dirinya sampai menunggu hari H...
>>>>>>>>>>>>>>>>
Gua juga abis resign, mangkanya gua nulis lagi siapa tau ada penerbit buka lowongan....
Minta jasanya dong...
Jasa like
Jasa komentar : v🙏🏻🙏🏻🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
BECKWARDS ( TERBALIK )
Teen Fiction" KATA MEREKA KAMI TERTUKAR " #ROMANCE#FIKSIREMAJA#SAHABAT#CUEK#KEHIDUPAN#KELUARGA#KULIAH