Haechan ga bohong waktu dia bilang mau berangkat pagi-pagi. Dia beneran nebeng Papa Eunhyuk untuk berangkat sekolah. Haechan harus buru-buru sampe di sekolah karena dia kebagian tugas piket OSIS. Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, hari ini Haechan kebagian jaga di gerbang.
Haechan berdiri di samping kepala sekolah untuk menyambut teman-temannya datang. Dia ngeliat waktu Mark datang ke sekolah dengan sangat segar. Bahkan sempet ngobrol sama kepala sekolah di depan gerbang. Mark juga sempet nemenin Haechan berdiri selama beberapa menit.
Lima menit sebelum bel bunyi, kepala sekolah segera masuk ke kantornya sementara Haechan tetap jaga di depan gerbang. Dibantu sama satpam sekolah yang udah siap nutup gerbang. Ketika akhirnya gerbang ditutup, Haechan bersiap menghukum siswa yang terlambat bareng sama guru piket. Bu Jihyo yang hari ini kebagian piket udah pasang muka judes di sebelah Haechan.
"Berapa orang yang terlambat hari ini?"
"16 orang, Bu." Haechan melihat data nama siswa yang terlambat. Love lagi masukin nama mereka ke data sekolah untuk penambahan poin. Sekolah mereka memang pake sistem poin sebagai hukuman.
"Kalian ini. Jam berapa sih bangunnya?!!" Bu Jihyo memulai sesi ceramah. Haechan cuma bisa ikut ngedengerin mereka dimarahin. Dia nyipitin mata melihat figur yang dikenal ada diantara siswa yang terlambat. Haechan ngedecak. Diem-diem jalan ke paling belakang kerumunan.
"Malu-maluin aja lu terlambat segala!"
Chenle ngeringis waktu pantatnya dipukul Haechan. Untung aja ga dijewer. Dia ngelus pantatnya yang dipukul sekuat tenaga sama si kakak.
"Salah si Jisung, anjir!" Chenle balas ucapan Haechan setengah jengkel. Ga setengah sih. Dia jengkel beneran. "Motornya mogok tengah jalan. Gue ngedorong berapa puluh meter."
Jisung sebagai tersangka malah tahan tawa. Ngelirik Bu Jihyo yang masih ngoceh di depan. "Ya maap, sat. Mana gue tau kita bakal kena musibah. Kan yang penting sampe sekolah. Masih untung kita ga cabut."
Chenle malah ngangguk. Setuju banget sama ucapan Jisung. Haechan dengan sangat jengkel langsung ngegeplak kepalanya pake gulungan buku. Jisung ngeringis sambil ngelus kepalanya.
"Kenapa dibelakang?!!" Suara Bu Jihyo langsung buat Jisung tegap lagi. Ga sempet balas geplakan Haechan.
"Pada ngobrol Bu. Kelas sepuluh nih belagu banget!"
Chenle dan Jisung langsung ngedelik dengan kompak. Haechan senyum miring aja. Puas banget ngeledekin mereka. Dia balik ke depan lagi. Berdiri di samping Bu Jihyo lagi bareng Ryujin.
"Ke perpustakaan sekarang!"
Mereka jadi berbondong-bondong ke perpustakaan. Penjaga perpustakaan cuma ngehela nafas aja ngeliat rombongan siswa terlambat hari ini lumayan banyak. Dia ngasih kertas format rangkuman siswa ke masing-masing anak dengan muka judes.
Semua yang terlambat dihukum dengan hukuman yang sama. Mereka harus membuat rangkuman singkat dari mata pelajaran yang sesuai jadwal masing-masing. Jumlah rangkuman harus satu halaman penuh. Kalau kurang harus ditambah sampai penuh di lain waktu. Dan sebagai petugas piket hari ini, Haechan harus ngawasin mereka dan ngasih laporan ke guru piket hari ini. Haechan sih hepi-hepi aja karena berarti dia ga perlu belajar di kelas selama mengawasi ini. Hahah
Melk
Terenkripsi end-to-end
Hari iniBeneran berangkat sama papa kamu?
Iya. Aku udah sampe di sekolah loh
Aku jaga gerbangIya aku lihat kamu nih
Udah masuk belum?
KAMU SEDANG MEMBACA
Puppy Bear
FanfictionHaechan kira, bayi itu lucu kalau masih kecil aja. Dia ga kira bakal ketemu bayi gede yang lucu dan gemesin juga. Gemes banget. Lucu banget. Haechan suka banget. Beruntungnya Haechan juga, si bayi suka Haechan juga!!!!!