Ciuman

365 37 0
                                    















"Lu balik s-"

"Gue mau rapat OSIS. Sana lu balik sendiri."

Jaemin ngedelik. Ngedorong kepala Haechan sekali. Jengkel banget dia belom selesai ngomong udah dipotong duluan.

"Gue juga mau eskul dulu, anjing. GeEr banget lu jadi cowok. Pantes di php-in mulu."

Gantian Haechan yang ngedelik. Dia ngelirik Renjun yang masih ngerapihin tasnya. "Renjuuuunn, Jaeminnya tuh."

"Jaem, diem Jaem..."

Jaemin cuma bisa ngacungin jari tengah. Kalau Renjun udah ikut campur tuh dia ga berani. Ada pepatah bilang, jangan ganggu yang kecil-kecil. Makhluk kecil punya kemampuan lebih dalam membuat makhluk besar stress. Renjun salah satunya.

Engga sih sebenernya Renjun ga kecil. Dia cuma tiga Senti lebih pendek dari Haechan aja. Praktisnya jadi yang paling pendek diantara mereka bertiga. Jadi dia selalu yang jadi dibully soal tinggi badan. Padahal bedanya juga ga sampe lima Senti. Renjun juga jengkel. Yang pasti sih, meski kecil begini, Renjun adalah jagoan sekolah. Doi udah menangin medali emas kategori taekwondo tingkat provinsi. Jadi Jaemin dan Haechan ga berani macam-macam. Kan dibilangin kalau yang kecil itu menakutkan.

"Lu eskul sampe jam berapa?" Renjun akhirnya tanya Jaemin yang masih saling ledek sama Haechan.

"Ya se-selesainya aja. Katanya ada undangan lomba di universitas mana gitu. Lagi mau dicek." Jaemin ngecek hapenya untuk ngecek chat dari pelatih eskul. Kebetulan kan dia ketua eskulnya. Haechan juga kaget orang aneh macam Jaemin kok bisa-bisanya dipercaya pegang eskul modern dance yang katanya berisi orang-orang keren ini. Tapi kalau dipikir lagi, eskul dance ini isinya Jaemin dan Jisung. Dan Ningning. Shotaro juga. Sebelum Jaemin jadi ketua, dance dipegang sama Kak Yeonjun. Dan mantan ketua mereka yang sebelumnya lagi yaitu Kak Dino.

Mananya yang keren....

Kak Lino keren sih tapi. Haechan aja suka banget sama dia. Sayang sekali doi udah pacaran sama si Han itu. Tapi kalau belum punya pacar juga Haechan ga akan bisa punya kesempatan memaksakan diri sih. Orang dia udah kepincut sama pak ketua OSIS.

"Yaudah nanti balik bareng gue aja. Gue bawa motor. Ntar gue tungguin."

"Lah terus gue?" Haechan jadi melongo. Kalau Renjun bawa Jaemin, terus Haechan balik sama siapa?

"Emang ga bareng paketu?" Jaemin sengaja banget mengompori suasana. Pake senyum nyebelin andalannya. Haechan jengkel banget liatnya.

"Males ah. Sama dia mah gue harus jalan dulu ke halte. Mager..."

"Halah bilang aja masih ngambek gara-gara kemaren." Jaemin ngomporin lagi. Renjun yang ga tau menahu apa yang terjadi kemaren cuma mengernyit aja. Bingung. Dia jalan duluan keluar kelas yang diikuti sama dua ekornya.

"Ada apaan kemaren?"

"Temen lu nih mergokin ketua OSIS lagi rapat sama sekretarisnya di cafe yang depan itu."

Renjun meng-oh. Nutup mulut lebay seolah baru aja dapet gosip terpanas. "Ga elit amat nge-date-nya di Deket sekolah. Emang ga ada tempat lain yang lebih fancy?"

"Eh disitu mahal tau. Es teh doang aja dua belas rebu. Es cekek di kantin cuma dua rebu!!"

"Lu dengerin Jun, dia bandingin es cekek di kantin sama es teh di cafe yang pake buah di selipin di gelasnya itu." Haechan ngerangkul Renjun setelah ngehela nafas ngerasain capek banget ngadepin Jaemin.

"Kan sama-sama teh, anjir!" Jaemin ga mau kalah. Dengan ekspresi serius masih dendam perkara es dua ribu dengan es dua belas ribu.

"Yaudah sini ngeteh sama gue."

Puppy BearTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang