Part 5

19 2 0
                                    

Hari minggu. Cuaca cerah walau sedikit berangin. Di depan Kuil Yata, Minato dan yang lainnya sedang menunggu Shuu dan teman-temannya. Dia sudah tidak sabar untuk latihan bersama hari ini.

"Oh, mereka sudah tiba," Ryouhei melambaikan tangannya pada Shuu, Senichi dan Manji.

"Ryouhei, sudah lama tidak bertemu," sapa Senichi. "Yang lainnya juga."

"Ayo kita pergi," ucap Kaito yang berjalan memimpin.

Mereka menaiki anak tangga menuju Kuil Yata. Sayangnya anggota Kirisaki tidak bisa hadir semua hari ini. Shuu bilang senpai mereka juga ingin sekali datang, tapi mereka barus belajar untuk ujian.

Nanao dan Ryouhei menyayangkan hal itu karena tidak bisa bertemu Sase dan Motomura, juga anggota yang lainnya.

"Ngomong-ngomong, bagaimana Hanaoka Misaki itu?" tanya Shuu tiba-tiba.

"Bagaimana? Kami pikir kau mengenalnya, karena itu kau ingin bertemu," jawab Seiya.

"Itu benar. Tapi kami..."

"HAH!" Dalam perjalanan menuju dojo tiba-tiba Kaito berteriak.

"Ada apa?" Ketika Minato melihat ke depan begitu terkejutnya dia.

Di bawah guguran daun musim gugur, 3 anggota dari Klub Kyuudo Tsujimine sedang memandangi area latihan kyuudo. Mendengar keributan itu, Eisuke, Fuwa dan Ootaguro menoleh bersamaan.

"Wah, wah lihat siapa yang baru datang," sambut Fuwa.

"Kenapa Tsujimine ada di sini?" ucap Kaito terdengar tidak senang.

"Tentu saja karena pemilik Kuil Yata mengundang kami," jawab Eisuke sembari tersenyum. "Yo, Minato-chan. Rupanya ada 'Pangeran Muda' juga ya," lanjutnya. Shuu mengabaikannya seperti biasa.

"Apa? Masa-san? Kenapa kami tidak dengar hal itu?" ucap Kaito tidak percaya.

"Nikaido-senpai, apa jangan-jangan kalian juga diundang untuk latihan bersama?" Minato mulai bersemangat melihat kehadiran Eisuke.

"Hmm?"

Eisuke dan teman-temannya kebingungan. Melihat reaksinya terlihat jelas bahwa mereka tidak tahu dengan latihan bersama ini.

"Oh, kalian sudah datang ya. Cepat sekali." Karena mendengar keributan, Masaki akhirnya keluar untuk menengok.

"Masa-san, kenapa mereka juga ada di sini?" tanya Kaito meminta penjelasan.

"Tsujimine adalah tamuku," jawab Masaki. Eisuke tersenyum mengejek karena perkataanya benar. "Lalu Kirisaki adalah tamu Misaki, bukan?"

"Apa itu? Bukankah kita hanya akan latihan bersama hari ini."

"Ano, di mana Misaki-san?" tanya Minato karena wanita itu tak terlihat.

"Dia sedang beristirahat sebentar. Karena semua sudah berkumpul, jadi langsung saja. Minato, Kaito, tolong bantu aku."

"Hai'," jawab mereka serempak.

***

Ketika semua sudah berkumpul di dojo, begitu terkejutnya Misaki yang datang sedikit terlambat. Hari ini bukan hanya Kazemai saja yang berada di Dojo Kuil Yata, tapi ada Kirisaki dan Tsujimine juga. Mereka semua berbaris di depan Masaki dan Misaki.

"Bertambah," gumamnya. Satu tangannya berada di bawah dagu. "Aku tidak tahu hal ini lo."

"Maaf, aku lupa memberitahumu. Tapi bagus bukan. Meski sedikit berbeda dari sebelumnya."

"Apanya yang berbeda?"

"Ah, pasti yang waktu itu..." Nanao menjelaskan.

Dia bercerita kalau Kirisaki pernah berkunjung ke Kuil Yata sebelumnya karena suatu alasan. Dan hari itu mereka semua mengenakan baju 'Budak' bersama. Mendengar hal itu Misaki hanya bisa tersenyum kaku. Dia pasti bersenang-senang, batinnya melirik ke arah Masaki.

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu - Suara Yang Menghubungkan Hari Esok [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang