Pewaris Takhta

60 6 0
                                    

Ini agak flashback sie, tapi ya gapapala ya. Aku pengen nunjukin aja mereka tuh kalo berantem juga kadang sebenernya gara-gara alasan yang cukup berat juga. 

***

Pernah nggak sih kalian mikir betapa enaknya jadi anak orang kaya yang kalo udah gedenya tinggal nerusin perusahaan ortunya yang udah beken itu? Kayak, "wah enak banget, ini mah hidupnya terjamin." 

Ya, itu Ares. 

No, bukan Ares yang mikir begitu. Tapi Ares yang anak orang kaya itu. 

Keluarga Baskoro (Ares dan Athena) bukan konglomerat sih, tapi cukup buat dikatakan menengah ke atas karena papi mereka emang punya bisnis perusahaan kontraktor yang cukup beken di kotanya. Gabungan sih sama temennya, tapi lately bisnis itu yang semua besar banget pecah karena si papi dan temennya berantem. Usut punya usut mah gara-gara temennya si papi ini ternyata korupsi, diem-diem ngambilin uang saham. 

Jadilah papi mecah perusahaan itu di tengah krisisnya biar gak ada lagi sangkut paut sama temennya itu, dan itu kejadian waktu Ares masih kuliah semester tiga, Athena masih SMA. 

"Res, kamu nanti nerusin perusahaan papi ya." Si Papi nyeplok begitu ringannya lewat telepon aja waktu Ares lagi belajar buat UAS. 

BJIR. 

Ares emang anak pertama, kuliahnya juga jurusan arsitektur (makanya kenal Raisa), tapi nggak pernah melintas di bayangannya kalo dia bakal ngewarisin perusahaan karena selama ini dia kira papinya cuma jadi pegawai swasta dan perusahaan itu bakal jatoh ke tangan anak-anak temen papinya itu yang udah merid semua! 

Ares mau protes. Kayak, minimal dia juga gak mau kali mimpin sebuah perusahaan sendirian. Minimal ada Athena gitu. Apalagi secara dia juga tau Athena lebih pinter dari dia. Jadi waktu itu dia belum begitu panik, masih "ah ya nggak mungkin dia sendiri." 

"Kamu aja kok, Res. Tia sih mau ambil jurusan kedokteran. Kamu harapan papi satu-satunya." 

Ares udah kayak kesetrum kilat saat itu juga. 

Dan kayak belum sampai di situ surprisenya, Papinya ngelanjutin, "Agustus ini papi ada proyek, nanti kamu ikut andil ya." 

JDER. Btw itu udah mau semester 5. 

Ya itung-itung magang sih, tapi waktu diliat-liat jadwalnya ternyata nabrak sama jadwal kuliahnya yang udah seabrek-abrek waktu itu. Dan waktu itu job-desk yang papinya kasih ternyata bikin dia harus interaksi sama banyak orang, bukannya cuma liat berkas-berkas di kantor. Ares frustasi. 

Kayak, sejujurnya Ares bukan orang yang pede. Dia lebih ke yang pendiem dan nggak bisa ngobrol sama banyak orang. Anaknya juga lembut dan susah serius. Tapi tiba-tiba jadi pewaris tahkta. Agak panik sedikit. 

Bercanda. PANIK BANGET. 

"Ya udah, jalanin aja. Papi juga lagi frustasi itu, lu bayangin aja dia dikhianatin temennya sendiri," kata Athena waktu itu. Athena cuek bebek, nggak peka sama frustasinya Ares. 

"Ya frustasi sih frustasi, tapi minimal ngasih waktu buat gue kaget dikit gitu," Ares misuh. 

"Aneh, masa kaget aja minta waktu," sahut Athena. "Lu tinggal iyain aja gitu, kan lu jurusan juga masih nyambung sama kerjaan si papi." 

"Masalahnya jadwal kuliah gue nabrak, Tia. Gue gak bisa bolos soalnya hari itu pasti gue ada studio. Gue gak mau bolos studio, 6 SKS itu, Ti!" 

"Ya sesekali lah kalo gak."

"Gue udah bilang gak bisa, Tia." 

"Tapi itu tanggung jawab lu ke perusahaan."

"Tapi gue juga ada tanggung jawab sama kuliah gue, Tia!" 

Kali itu Athena diem. 

"Lu mungkin bisa seenak jidat bilang gitu, tapi lu harus tau kalo gue juga frustasi," sahut Ares. Dia cerita ke Athena tuh maksudnya mau lempar uneg-uneg tapi si Athena malah bikin dia makin kesel. 

"Papi juga lagi frustasi kali. Gak lu doang." 

"Ya lu bisa bilang gitu soalnya lu gak dalam posisi di mana papi lagi kerasin lu karena lu harus gantiin posisinya suatu hari nanti dan mimpin perusahaan segede itu!" Ares gak sengaja malah ngebentak Athena. "Gue sadar gue harus siapin diri buat itu, tapi di saat yang sama gue juga masih kuliah Tia, dan kuliah gue gak gampang walau satu kerjaan sama perusahaan papi." 

"Ya lu gak usah mikirin yang jauhnya dulu kali kalo nggak," kata Athena. 

"Enak banget ya lu bilang gitu saat lu gak akan punya tanggung jawab soal perusahaan itu ke depannya. Lu kira kerjaan gue cuma sampe proyek Agustus itu?" balas Ares. Di saat itu Athena tau dia salah ngomong. 

"Lu harus paham jadi pemimpin itu gak mudah. Dan lu gak bisa seenaknya bilang begitu apalagi ke gue yang nggak sepinter elu," kata Ares dengan muka udah merah nahan nangis. Sumpah dia bukan mau lebay, tapi dia bener-bener masih berusaha memproses keadaan tapi si Papi udah kenceng banget ke dia mau nerjunin ke perusahaannya. 

"Lu tau ketakutan terbesar jadi pemimpin, Ti? Saat lu berbuat salah dan gak ada orang yang berani nyalahin atau negur lu selain diri lu sendiri, Ti. Itu. Gue takut, Ti. Lu harus tau gue sangat takut apalagi gue bukan seseorang yang bisa memimpin orang! Lu tau itu!"

"Ya lu bisa bilang gue tinggal latihan, tapi, Ti. Menurut lu, dalam satu bulan sejak papi bilang gue harus turun ke lapangan dan memimpin orang tanpa adanya pengalaman sama sekali, menurut lu apa gue gak tertekan?" 

"Gue masih kaget dengan semuanya, dan gue cerita ke elu karena gue at least pengen kerasa didengerin. Lu malah bikin  gue makin kesel," Ares mendecak. Lolos sudah satu air matanya. 

Saat itu juga Athena nggak bisa bilang apa-apa lagi selain kemudian meluk kakaknya itu. Tanpa katakan apapun, cuma meluk Ares dalam diam. Soalnya apapun yang dia katakan di mulutnya, Athena tau itu nggak akan membantu Ares. Dia masih terlalu muda, dia masih belum paham. 

Mau meyakinkan kalo Ares pasti bisa pun Athena tau nggak akan mempan soalnya Ares tipe orang yang akan pede kalo akhirnya dia 'nyebur' sendiri dan buktiin dirinya sendiri. 

Tapi Athena lebih tau dari siapapun kalo Ares bisa. 

Dan buktinya sampe saat ini Ares bisa kan walau jadi budak korporat dikit, tapi pelan-pelan Ares bisa kok. Walau belum sepenuhnya gantiin Papinya, tapi Ares bisa nanganin beberapa proyek besar sekarang. 

Athena bangga sama Ares karena itu. Walau dia nggak pernah bilang dan berantem setiap hari. 

Ares bagi Athena, tetep jadi keluarganya yang paling bisa dia andalkan. 

***

Panjang ya kali ini wkwkwk. 

Nggak dibikin konyol dulu soalnya hari ini aku lagi galau (plis sumpah hari ini mau aku gulung2 aja saking keselnya) 

The Two Little Kids [SKITZY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang