••✧🕌✧••
Tak terasa hari mulai sore,adzan magrib akan berkumandang sekitar 1 jam an lagi. Suara yang dirindukan para umat muslim di bulan puasa ramadhan ini.
"Bangun-bangun arek yo tura turu tok kerjaane,mulai mang esuk loh"Mami Yangyang membangunkan Yangyang yang tengah tidur.
"Eghhh kenapa mi?"tanya Yangyang dengan suara serak khas bangun tidurnya.
"Tangi o bentaran lagi mau magrib"suruh Mami Yangyang.
Yangyang pun langsung membuka matanya saat mendengar ucapan Maminya.
"Cepet amat mi udah mau magrib aja"ujar Yangyang merubah posisi tidurnya menjadi duduk.
"Gimana gak cepet orang kamu aja tidur dari pagi sampe sore gini kok"ujar Mami Yangyang.
"Dari abis sholat dzuhur tau mi"ujar Yangyang.
"Sama aja,sholat ashar dulu sana"ucap Mami Yangyang.
"Iya mi"sahut Yangyang.
"Mami tunggu dibawah"ujar Mami Yangyang meninggalkan kamar putranya.
Yangyang segera pergi ke kamar mandi untuk membasuh muka dan sikat gigit. Lalu mengambil wudhu dan setelah itu langsung sholat ashar.
Kemudian setelah sholat Yangyang turun kebawah menghampiri orang tuanya.
....
"Ma Jeno bantuin ya masaknya"ujar Jeno menghampiri mamanya yang sedang memasak untuk buka puasa.
"Gak usah kamu duduk aja"ujar Mama Tiffany pada anaknya.
"Mama kenapa sih gak pernah mau dibantu aku?"tanya Jeno berdiri disamping mamanya yang sedang menggoreng ayam.
"Jen mama gak mau ambil resiko,kapok mama minta bantu kamu"ujar Mama Tiffany.
"Kenapa gitu?"tanya Jeno heran.
"Kamu lupa tiga hari yang lalu kamu patahin Sutil mama,padahal mama cuma minta jagain tahu takut tahunya gosong"ucap Mama Tiffany.
"Ya kalo itu Jeno gak sengaja patahin karena mukul kecoak ma,hehe maaf"cengir Jeno.
Iya waktu itu Mama Tiffany meminta tolong pada Jeno untuk menjaga tahu gorengnya. Karena saat itu Mama Tiffany tiba-tiba sakit perut,kebetulan Jeno lagi nganggur jadi dimintain tolong buat jagain deh. Eh balik-balik dari kamar mandi Sutilnya udah patah ditangan Jeno,dan jeno nya malah cengar-cengir.
"Udah sana sana hus huss jangan ganggu mama masak"usir Mama Tiffany.
Jeno pun pergi dari dapur. Dia berjalan menuju ruang tengah yang ada papanya. Papanya tengah asik nonton TV,nonton acara pesbuk*rs.
"Kok balik katanya mau bantuin mama"ujar Papa Donghae.
"Mama gak mau dibantuin,malah di usir Jeno"ujar Jeno mengeluarkan ponselnya dari kantong celana training nya.
"Hahaha ya berarti si mama gak mau ambil resiko,nanti wajannya kamu bolongin lagi"canda Papa Donghae.
Jeno langsung menatap kesal kearah papanya yang tertawa meledek.