ᴘʀᴏʟᴏɴɢ

79 11 2
                                    

────── ⋆⋅☆⋅⋆ ──────

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

────── ⋆⋅☆⋅⋆ ──────


"James Sirius Potter, ada surat untukmu!" Suara Ginny Potter terdengar dari bawah tangga rumah Potter.

James memutar kedua matanya, tapi berhasil bangkit dari tempat tidurnya, hampir tersandung kaki panjang Fred Weasley II, yang tengah tertidur saat mendengarkan James mengoceh tentang Quidditch dan Lily Selwyn. Jika Fred jujur, dia tidak peduli tentang bagaimana mata Lily berbinar ketika dia tertawa atau bagaimana dia memiliki bibir yang sangat mudah dicium (yang akan terlihat jauh lebih melekat pada bibir James daripada bibir orang lain).

Dalam perjalanan turun, James ragu-ragu di depan pintu kamar Albus. Dia mengasingkan diri sejak kejadian di awal musim panas. Dia mempertimbangkan untuk mengetuk, tapi memutuskan untuk tidak melakukannya karena anak Slytherin itu mungkin tidak akan menerimanya dengan baik.

la berjalan cepat menuruni tangga dan hampir berpapasan dengan kepala biru Teddy Lupin yang akhirnya pulang setelah berlibur di Prancis bersama Victoire.

"Awas!" Seru Teddy ketika James memutar matanya dan memukul dadanya dengan ringan.

"Jaga dirimu, Nak," goda James sambil nyengir.

"Lebih baik kau perhatikan dirimu James," balas Teddy." Oh Lily! Kamu cantik sekali! Ayo kabur dan menikah denganku!"

"Tutup mulutmu," gerutu James sambil sedikit tersipu. "Mungkin kalau dia benar-benar memberiku waktu."

Mungkin obsesinya terhadap wanita itu sudah tidak terkendali, tapi sebagai pembelaannya, dia terpikat olehnya. Masalahnya adalah, dia tidak bersamanya, justru sebaliknya.

"Kalau begitu mungkin sebaiknya kau tidak mengajaknya kencan setiap dua detik," saran Teddy dengan alis terangkat.

"Kamu bilang aku punya surat, Bu?" James bertanya sambil berpaling dari Teddy.

"Ini milik mu James" Ginny memberikan surat tersebut kepada James, dan merapihkan surat lainnya.

"Al, Lunes" Panggil James menaiki tangga. "Surat Hogwarts!"

"Aku tidak percaya ini tahun terakhirmu, sayang!" Ginny berseru. "Aku ingat milikku. Ayahmu memutuskan dia terlalu baik untuk itu, jadi dia meninggalkanku sendirian bersama bibimu dan mantan Pelahap Maut."

"Apa yang bisa kukatakan?" James bertanya dengan canggung. "Aku semakin tua?"

"Berikan aku surat itu," tuntut Lily Luna sambil berlari menuruni tangga, Albus segera mengikutinya.

James menyerahkan surat mereka berdua dan mengerutkan alisnya ketika dia melihat surat lain dari Hogwarts ditujukan kepadanya, selain surat biasanya. Terasa lebih berat dari dua lainnya, jadi jelas dia membuka yang pertama (karena dia mengacau disekolah kan?).

Ada surat, tapi yang paling mengejutkannya adalah lencana merah dan emas yang mendarat di telapak tangannya saat dia mengguncang amplop itu.

"Apakah McGonagall mengangkatmu menjadi prefek?" Lily Luna bertanya sambil melihat dengan rasa ingin tahu.

"Ya Tuhan, kuharap tidak," gerutu Albus. "Anda memenuhi syarat untuk menjadi prefek seperti saya untuk bermain di Appleby Arrows."

"Terima kasih atas percayanya," kata James sinis.

Dia membalik pin di tangannya dan dia merasa ingin muntah. Tulisannya bukan 'Prefect', melainkan 'Head boy'. Dia menggelengkan kepalanya, pasti ada kesalahan - lencana ini pasti milik Lorcan.

Dia mengeluarkan surat terlampir dan rendah dan lihatlah, yang ditujukan kepadanya, adalah Profesor McGonagall yang memintanya untuk menerima jabatan itu.

"Profesor McGonagall mengangkatku menjadi Head boy," gumam James sambil menatap keluarganya.

Mereka semua mulai tertawa histeris. Ginny membungkuk, tapi kembali berdiri tegak dan menyeka air mata dari matanya.

"Itu lelucon yang bagus, Sayang," katanya sambil terkekeh. "Apa yang sebenarnya dia inginkan?"

"Tidak, dia malah menjadikanku Ketua Murid," kata James sambil mengulurkan lencana dan menunjukkan surat itu padanya.

"Merlin," gumam Ginny.

"Apa yang sedang terjadi?" Harry Potter bertanya ketika dia memasuki rumahnya untuk pertama kalinya sejak dia berangkat kerja pagi itu.

"Saya pikir Professor McGonagall terkena serangan jantung atau semacamnya"

"Merlin" Seru Harry. "Saya harap dia baik-baik saja"

"Ya, dia baru saja menjadikan James sebagai Head Boy" Ginny Menjelaskan.

"Oh yang benar saja, James?" Harry bertanya sambil berjalan ke arah Ginny. "Bukankah lebih cocok Lorcan ketimbang James?" Lanjut Harry, mereka terlihat menyetujui itu.

"Oh ayolah, mengapa memangnya jika aku jadi head boy. Bukannya itu bagus" Keluh James menatap mereka.

"Apakah kalian tahu siapa yang akan menjadi Head Girl?" Tanya Ginny dengan senyum di bibirnya.

"Siapapun itu, saya harus meminta maaf kepadanya" Tambah Harry, dengan tawanya.

Lily Luna dan James saling berpandangan. Dia mulai menggelengkan kepalanya, dan seringai di wajah James semakin membesar.

"Jika head boy nya James, berarti head girl kemungkinan hanya satu orang"

"Lily Selwyn!"

To be continue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To be continue

────── ⋆⋅☆⋅⋆ ──────

𝐇𝐢𝐬𝐭𝐨𝐢𝐫𝐞 𝐉.𝐒.𝐏Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang