"BERIKAN RUANG UNTUK MEMBAHAGIAKAN DIRIMU SENDIRI"
Seringkali kita selalu mendapatkan masalah,kita semua lelah dan merasa sendiri ketika semua masalah menumpuk di kepala,Namun akan kah ada satu orang yang menyadari bahwa kita juga sakit? seperti hanya mengatakan
"Kamu baik-baik aja kan?"
"Kamu kenapa,kalo ada masalah cerita aja."
Namun seiring waktu yang telah ku lewati,ku berfikir tidak ada seorang pun yang paham.Karena mereka juga sama merasakan sakit dengan berbagai macam masalah menimpa mereka.
Lalu bagaimana aku harus menemukan jalan keluar?apakah aku harus minta belas kasihan dari semua orang? Dan membuat semuanya sadar bahwa mereka juga menyakitiku.
Aku diam dan membisu,aku ingin sekali bersuara tetapi mereka membungkam dan menuduh ku penjahat seperti di sebuah drama.
Diam memperhatikan seribu karakter manusia di dunia yang pernah ku temui,hingga saatnya diriku mendefinisikan semuanya.
"Yang dekat adalah pisau"
Mereka terlalu berfokus pada dirinya sendiri hingga lupa dengan cermin,bahwa mereka juga menyakiti,mengecewakan,membuat seseorang menangis di dalam hatinya.Aku sempat mencaci perilaku mereka di dalam hati,dan kemudian aku berfikir ;
"Saat mereka mencaci dan aku juga mencaci,seperti Air yang mengalir di sebuah lautan dan sungai.Yang bisa dikatakan tidak ada bedanya."
Maka dari itu aku selalu menenangkan hati dan pikiran,Maka dari itu aku menjauh untuk sementara,Maka dari itu aku pergi dan tak mau melihat mereka.
Menjaga hati adalah hal yang penting untukku,dan menjaga hati adalah sebuah keutamaan yang bisa melindungi kesehatanku.Tidak ada salahnya kita memberi waktu sebentar untuk bisa rehat sejenak dari semua orang yang menyakiti,dan kamu butuh itu disaat apapun.
"Masalah bisa saja menyerang,tetapi sebelum itu kau harus mempersiapkan untuk melindungi mental mu."
Memang manusia tidak ada yang kuat di dunia ini,tetapi apa salah nya sih jika kita berusaha untuk melindungi jiwa kita? Tidak ada hukum yang melarang kan?
Jadi apapun yang terjadi di esok hari nanti,semoga kau dan kita semua bisa menemukan titik yang tepat untuk bisa melewati dari ancaman masalah,dan bisa menemukan cinta dan kebahagiaan."Ada banyak hal yang berjalan tak sesuai kemauan,
ada banyak do'a yang ku panjatkan kemudian
terwujud dalam bentuk berbeda.Tapi yakin lah
bahwa apapun yang terjadi nanti ialah yang terbaik"Kita hanya mampu berharap,berusaha dan berdo'a
bukan memaksa Tuhan mengaminkan segala permintaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Literasi Jiwa (Non-fiksi)
Random"Tak akan lagi ku mencintai jiwa ini" "Tak akan lagi diriku menahan masalah ini" Masalah yang kita hadapi tak semestinya kita hanya menerima nya dengan pasrah,ada kalanya kita juga menghadapi agar tak berkepanjangan. Dengan hati yang kuat dan j...