(8) " keep secret untuk masadepan"

10 7 0
                                    

   "BERIKAN RUANG UNTUK MEMBAHAGIAKAN DIRIMU SENDIRI"

***

Saat kita sedang berencana untuk merangkai sebuah masa depan ada baiknya kita sembunyikan prosesnya,mengapa begitu? jawabannya adalah tidak semua orang suka akan proses yang kamu lakukan dan misal jikalau kau gagal dalam proses mu itu,satu dua dari mereka mungkin akan menertawakan mu.
  Ini terjadi dalam setiap kehidupan manusia,mereka yang sudah membenci akan menjelekkan nama mu di telinga orang lain.Sungguh benar jika ada ada yang bilang "Gak usah khawatirkan orang lain,toh orang lain gak peduli" ,namun itu kita juga harus mengkhawatirkan isi pikiran dan hati kita saat diperlakukan layaknya orang bodoh oleh mereka.
   Kehidupan ini diatur oleh diri sendiri,jadi apapun yang sedang kau hadapi dan kau raih berusahalah dengan kemampuanmu,jangan berharap pada orang lain.Karena orang lain pun mempunyai kesibukannya masing-masing,hasil kerja keras mu akan terasa jika kau telah berhasil menanganinya.
  Sembunyikan proses hidup mu,jangan sampai orang lain tau.Bagaimana kau bertindak untuk kedepannya hanya kamu yang tau,dan tunjukkan saja dikala kau berhasil mendapatkannya.Berani mengambil tindakan positif adalah sebuah jalan keberhasilanmu walaupun kau merasa selalu gagal dalam segala hal,aku yakin Tuhan menciptakanmu bukan untuk seperti itu.Diriku yakin dibalik semua itu akan ada dimana kau berada di fase yang telah Tuhan rencanakan,karena Tuhan adalah Maha adil untuk Hamba-nya,ia memberikan rencana yang sesuai akan kebutuhanmu.
    Berdiri di kaki sendiri,lebih baik dari berdiri di kaki orang lain dan buat semua orang disekelilingmu terkagum akan keberhasilanmu melewati setiap kegagalanmu itu.Ingatlah Gagal bukan berarti kau bodoh,tak layak,maupun tidak punya takdir baik karena sejatinya orang sukses terlahir dari sebuah kegagalan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Literasi Jiwa (Non-fiksi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang