Mengeluh

37 3 0
                                    

Nemu notes lama di saat hati lagi super itu sesuatu banget.

Notes lama yang aku kutip dari berbagai sumber dan notes ini selalu aku bawa ketika dulu masih mondar-mandir ke rumah sakit.Setelah dokter bilang :" ada kanker di tubuhmu dan untuk itu kamu perlu pemeriksaan lanjutan" dan notes ini yang membuatku mempunyai semangat hidup untuk berjuang dan terus berjuang untuk melawan sel kanker di tubuhku.

Semoga bermanfaat untuk yang membaca " Suara Hati"

************************

Setiap hari kita mengeluh.

Mengeluh untuk setiap masalah besar, kecil dan sepele!

Tiada saat tanpa mengeluh. Dalam pandangan kita semua orang, semua hal dan kejadian bermasalah!

‘Mengeluh’ seolah menjadi prinsip hidup dan Job paling utama, tak ada lagi yang lebih utama!

Sampai kapankah kita akan terus mengeluh? Dunia dan hidup ini yang bermasalah? Atau hati kita yang bermasalah?

Seorang Pengamen buta bernyanyi ceria dengan suaranya yang merdu walaupun tak ada yang menggubris

Penderita stroke yang lumpuh total yang hanya berkomunikasi dengan kedipan sebelah mata dapat menerbitkan buku yang memotivasi jutaan orang di dunia.

Penambal ban sepeda yang bekerja ulet

hanya dengan dua kakinya yang kurus karena tak punya tangan.

Anak lumpuh kaki tangan namun mampu melukis dengan kuas digigit dengan mulut!

Pemuda penderita kanker tulang yang berjuang keras, melakukan marathon dengan satu kaki untuk mengumpulkan dana bagi cancer research, meninggal setelah berlari selama 143 hari dan menempuh jarak 5280 km!

Itu hanya sedikit contoh perjuangan mereka yang  sedang berjuang untuk hidup .Meskipun tubuh mereka tidak utuh namun semangat, keuletan, kasih dan ketabahan mereka yang luar biasa,menggugah hati nuraniku untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Umur manusia itu rahasia Tuhan dan umur manusia itu bukan di tangan dokter tapi di tangan Tuhan.

Aku memilih untuk terus berjuang sampai batas waktu yang telah Tuhan tetapkan dan tugasku di dunia selesai dengan tepat seperti yang Tuhan mau.

***************************

Selamat pagi dan selamat beraktivitas (^_^)

Suara HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang