Reinkarnasi 1

160 20 2
                                    

🌸🌸🌸

.
.
.

S
E
A
S
O
N

2

.
.
.

🌸🌸🌸







"Apa kau percaya reinkarnasi itu ada? "

Bocah yg baru menginjak usia remaja itu menjawab dengan gelengan.

"Tidak tau atau tidak percaya? ".Tanyanya lagi.

"Aku tidak percaya karena aku tidak tau. Memang kenapa? "

"Aku juga tidak percaya karena tidak tau. Belum pernah aku melihat orang yg sudah meninggal dimasa lalu terus lahir kembali di kehidupan sekarang"

"Memang siapa yg mengatakan padamu tentang reinkarnasi itu? "

"Ayahku, dia bercerita dari kakekku yg diceritakan lagi oleh kakek buyut ku"

"Wow.. Apa kakek buyut mu akan bereinkarnasi lagi setelah ini!? Kalau memang ada begitu aku juga ingin nenekku bereinkarnasi dan bertemu lagi denganku."

"Haha.. Itu nyata atau tidak saja juga kita tidak ada yg tau, lagi pula setelah mereka reinkarnasi apa mereka akan mengingat kita atau masa lalunya dulu?"

"Benar juga. Jadi apa yg diceritakan kakek buyutmu kepada kakekmu lalu kepada ayahmu?"

"Ayahku bercerita katanya jika dari keluarga Jeon ini ada yg memberikan nama seperti kakek buyutku tanpa sengaja berarti saat itulah kakekku bereinkarnasi. Bisa jadi di ayah dan di aku, tapi sampai saat ini belum ada yg menamai keturunan Jeon dengan nama kakek buyutku lagi"

"Woh. Benarkah? Siapa nama kakek buyutmu? "

"Jeon Jungkook"

"Kau ingin dia bereinkarnasi atau tidak? "

"Aku tidak tau bagaimana kehidupan kakek buyutku. Jadi aku tidak tau ingin atau tidaknya."

"Memangnya kenapa kakekmu sangat ingin bereinkarnasi? Apa ada sesuatu hal yg belum ia selesaikan dikehidupannya yg dahulu?"

"Ayahku pernah bilang bahwa kakek buyut mencintai seseorang, orang itu cinta pertamanya. Dan belum sempat memilikinya orang itu meninggal karena sakit, dan kakek buyutku bilang bahwa dia berjanji akan bertemu lagi setelah bereinkarnasi"

"Tapi bagaimana jika mereka reinkarnasi tidak pada zaman yg sama? "

"Ah iya. Itu sungguh sulit. Itu pasti juga menyakitkan"

"Tapi nenek buyutmu juga pasti sakit hati bukan tau bahwa kakek buyutmu masih menunggu orang yg dicintainya?".

"Seharusnya. Tapi dahulu nenek dan kakek buyut menikah karena perjodohan, kakek buyut memegang teguh cintanya pada satu orang, sampai ia belum menikah diusia ke 43 thnnya. Dan nenek buyut juga mencintai seseorang namun pria yg dicintainya malah pergi bersama orang lain."

"Sungguh tragis"

"Mereka menikah dan punya anak atas desakan orangtua, dan lahirlah kakekku. Kakek adalah anak tunggal karena mereka tidak mau menambah anak lagi ya karena tidak saling mencintai. Nenek buyutku masih galau dengan masa lalunya begitupun dengan kakek buyut. Kakek buyut sering melukis wajah cantik orang yg dicintainya itu dan disimpan dikamar khusus yg hanya dirinya yg boleh masuk. Bahkan istri dan anaknya jg tidak bisa masuk sembarangan. Kalau tidak beliau bisa marah besar, dan akupun juga belum pernah masuk ke kamar khusus kakek buyutku. Aku takut kakek marah"

Seseorang Di Halte ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang