Bab 3 : Sedikit Firasat

13 0 0
                                    

Aku mengenakan pakaian kasualku, yang sudah lama tidak kupakai, dan mulai menuangkan air panas ke dalam cangkir. Saat aku melakukannya, aku melihat cahaya masuk dari jendela dan memutuskan untuk membuka tirai.

“Itu menumpuk cukup banyak…”

Hujan yang turun hingga gelap berubah menjadi salju dan terus turun sepanjang malam.

Saat ini, hujan salju terjadi secara sporadis dan tampaknya akan berhenti pada sore hari, namun badai salju diperkirakan akan terjadi pada malam ini dan terus berlanjut.

TV melaporkan bahwa hari-hari bersalju akan berlangsung beberapa saat.

“Tidak heran cuaca menjadi lebih dingin.”


Itu adalah musim di mana kopi panas terasa paling enak—benar-benar nikmat.

Berdiri di dapur, aku memegang secangkir kopi yang baru diseduh di tangan kanan aku.

Di tangan aku yang lain, aku memegang ponsel aku, layarnya menampilkan item dan harga.

Sampai saat ini, aku tidak mengetahui bahwa Keyaki Mall telah memasang iklan web untuk mereka yang tinggal di ANHS. Hari ini menandai berakhirnya kesibukan penjualan Natal, dan mereka mengadakan penjualan besar-besaran untuk memperingati peristiwa tersebut.


Aku tiba-tiba menemukan informasi ini tadi malam.

Obrolan grup kelas penuh dengan kegembiraan saat semua orang berbagi rencana dan pengalaman mereka, dan saat itulah aku menemukannya.

Yang pertama mengalihkan topik di grup chat adalah Ike dan Shinohara.

Meskipun mereka berdua berada dalam obrolan grup, tak satu pun dari mereka yang membaca pesan apa pun sejak obrolan dimulai sekitar jam 9 malam, dan percakapan antar teman sekelas berlangsung sangat meriah.


Apakah ini suatu kebetulan, atau memang mereka bersama?

Tentu saja, kebanyakan orang berasumsi yang terakhir.

Beberapa bahkan mencoba menelepon mereka, setengah iri dan setengah menggoda, tetapi karena telepon mereka dimatikan, tidak ada satupun panggilan yang tersambung.


Namun, tidak ada yang percaya bahwa telepon yang dimatikan itu hanya kebetulan, dan log obrolan terus berkembang.

Obrolan tersebut terus ramai dengan aktivitas seiring dengan pergantian topik, dan aku takjub karena percakapan tersebut tidak pernah berkurang selama berjam-jam.

Di antara berbagai subjek, yang menarik perhatian aku adalah penjualan besar-besaran.


“Wow… bahkan peralatan rumah tangga pun terjangkau?”

Berhati-hatilah agar tidak membakar diri sendiri, aku perlahan-lahan menyesap kopiku sambil menelusuri layar dengan jariku.

Mulai dari barang-barang populer untuk anak laki-laki, seperti konsol game dan permainan, hingga kebutuhan sehari-hari seperti pengering rambut dan sikat gigi elektrik, serta beragam pilihan peralatan dapur, seperti mixer dan alat pengiris, hadir.


Akhir-akhir ini, aku lebih sering memasak, dan beberapa item menarik minat aku.

Untuk beberapa alasan, aku mendapati diri aku tertarik pada pembuat yogurt, yang juga terdaftar sebagai penawaran khusus dengan stok terbatas di iklan online.

Ini terasa seperti pertanda bahwa sudah waktunya untuk membelinya. Meskipun yang terbaik adalah meminimalkan penggunaan tempat pribadi, aku dapat membenarkan biayanya dengan menggunakan pembuat yogurt di masa depan.


Namun, aku bertanya-tanya berapa kali aku akan makan yogurt selama sisa masa sekolahku dan apakah akan lebih hemat biaya jika hanya membelinya—tidak, itu adalah pemikiran yang tidak ada gunanya.

Classroom Of The Elite 2nd Year Volume 9.5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang