Di hari yang sama, pukul 09.55, aku sampai di Keyaki Mall.
Di pintu masuk yang paling dekat dengan asrama, tampak tujuh siswa sudah menunggu toko dibuka. Ada lima perempuan dan dua laki-laki dalam kelompok. Di antara gadis-gadis itu, ada satu kelompok yang terdiri dari tiga orang, dan satu kelompok yang terdiri dari dua orang, tak satupun dari mereka terlihat fokus pada pertarungan yang akan datang sambil asyik dengan percakapan mereka.
Di sisi lain, anak laki-laki itu berasal dari tahun yang berbeda. Seorang siswa tahun pertama dan tahun ketiga; sepertinya tidak ada yang mengharapkan seseorang untuk mendekat saat mereka mengutak-atik ponsel mereka. Tampaknya, mereka bertindak secara independen.
Meskipun ada kemungkinan mereka akan pergi ke toko elektronik, sulit dipercaya bahwa mereka bermaksud membeli alat pembuat yogurt.
Anak laki-laki tahun pertama itu sedikit kelebihan berat badan dan berkacamata, memegang ponselnya secara horizontal dengan kedua tangan. Dia menggeser dan mengetukkan jarinya dengan gelisah, kemungkinan besar dia sedang bermain game di ponselnya.
Dalam hal ini, kemungkinan besar dia termasuk dalam kelompok orang yang ingin membeli konsol game atau game.
Namun…
Mau tak mau aku merasakan perasaan tidak nyaman yang aneh.
Mengapa teman sekelasku tidak ada di sini?
Aku mengeluarkan ponselku dan melihat grup chat yang begitu ramai kemarin.
Dalam obrolan tersebut, banyak siswa, apapun jenis kelaminnya, menyatakan bahwa mereka akan pergi ke toko elektronik dan membeli barang yang mereka inginkan. Diantaranya, pesan gembira Hondō tentang barang yang sudah lama diinginkan diiklankan juga hadir.
Barang itu sama sekali tidak ada hubungannya denganku, tapi persaingan untuk mendapatkannya nampaknya sangat ketat.
Banyak suara di sekitarku yang cemas bertanya-tanya apakah mereka bisa membelinya meskipun mereka bergegas masuk saat pembukaan penjualan, dan beberapa bahkan mengingatkan diri mereka sendiri untuk berhati-hati agar tidak kesiangan.
Waktu di ponsel aku berkembang menjadi 09:56
Saat waktu pembukaan semakin dekat, aku tidak dapat menemukan sosok Hondō, apalagi orang yang seangkatan denganku.
Mengingat alur obrolannya, aneh kalau teman sekelasku tidak muncul.
“…Apa yang sedang terjadi?”
Perasaan aneh menguasaiku karena siswa yang seharusnya berada di sini tidak hadir.
Tak satu pun dari tujuh orang di sini yang tampak gelisah atau gelisah.
Biasanya, mereka akan terpaku di pintu masuk, siap bertarung setiap detik.
Bisakah mereka membeli apa yang mereka inginkan sambil bermain game seluler dengan santai?
Aku merasakan kegelisahan dan memutuskan untuk mengumpulkan keberanian dan memeriksa situasi.
Untungnya, kōhai-ku sedang bermain game di sini.
“Bolehkah aku punya waktu sebentar?”
“…Ya?”
Siswa tahun pertama, yang terlihat sedikit kesal, mengangkat kepalanya dan memang sedang bermain.
Layar dijeda. Mungkin dia telah menekan tombol jeda.
Aku bisa langsung merasakan kesan bahwa dia tidak ingin diajak bicara oleh senpainya, tapi aku harus memastikan sesuatu.
“Untuk apa kamu datang ke Keyaki Mall?”
“Hah? Apa yang sedang terjadi? Apakah ini seperti lelucon acara TV atau semacamnya? Aku tidak mengerti.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Classroom Of The Elite 2nd Year Volume 9.5
Mystery / ThrillerLiburan musim dingin kedua di SMA Kōdo Ikusei telah tiba. Janji untuk pergi membeli hadiah natal dengan Karuizawa dibatalkan karena Karuizawa terkena flu, dan Ayanokōji pun menghabiskan hari-hari setelah Malam Natal sendirian. Di saat itu, [Eng, aku...