Reki's POV
Ada yang bilang punya kakak enak, ada juga yang bilang punya adek yang enak, kadang orang-orang malah pengen jadi anak tunggal karena kasih sayang orang tau cuma difokusin ke dia.
Kata gua sih sama aja, enak kalau saudara lu nggak reseh kayak saudara gua. Si tuyul itu nemplok mulu ke gua.
Yang bisa misahin gua sama si tuyul itu cuma sekolah sama berak, kadang tu anak ngajak mandi bareng, tidur juga suka gedor-gedor pintu kamar pengen tidur bareng.
Dimanjain sih, jadinya nggak kenal kata enggak.
Mama sama Papa nggak pernah marahin adek gua, dia diasuh sama Bu Jumi yang anti marah.
Sebelumnya, gua dari kelas 1 SMA selalu bawa motor ke sekolah, pas Tama udah mulai masuk sekolah anak itu malah pengen berangkat bareng gua. Anjir banget, walaupun searah tapi apa guna nya supir empat biji dirumah?
Gua yang seharusnya bisa kebut-kebutan bawa motor terpaksa harus bawa mobil karena orang rumah takut si bocil masuk angin.
Pantek.
Malu banget ke sekolah bawa Audi, dikatain idaman anak baru puber.
Yang nyuruh gua bawa Audi itu kakek, dia udah tua bangka juga ngotot katanya disuruh bawa biar mobil dia di basement kepake. Fyi aja ya, gua nggak suka bawa mobil enakan naek motor bisa nyalip.
Mama sama Papa juga nggak pernah komen gua mau diapa-apain juga. Mereka sibuk kerja, gua diatur-atur sama si kakek bangkot. Disuruh ngabisin duit nya lah, disuruh pake semua mobil nya lah ini lah itu lah.
Dirumah ada gua, Mama, Papa, Tama, Bu Jumi, tukang kebun, dua ART sama Kakek. Iya, semenjak Nenek meninggal kakek nyuruh semua tinggal dirumah nya.
Mama sama Papa jarang dirumah ngurusin bisnis kakek.
Kakek cuma punya anak satu yaitu Papa.
Si kakek tengil itu suka keheranan kenapa gua nggak punya pacar padahal bawa mobil bagus. Lah apa hubungan nya? mobil juga mobil dia bukan mobil gua.
Tama juga, selalu dimanjain sama kakek. Apa aja diturutin, bocah sembrono minta ini itu dibeliin, mainan segala macem pasti ada, padahal tinggal kasih longsoran gua doang yak.
Drone, baju ironman, gundam, PS5 semua dibeliin. Ya gua juga kadang minjem sih, hehe.
Karena semua diturutin, jadi Tama nggak bisa kalau gua bilang enggak, bocah nya kagak nangis sih cuma cerewet. Kinderjoi pengen beli dua, makan nugget kudu yang bentuk tirek yang anakonda nggak mau, makan sayur dilepehin semua.
Gua kadang marah-marah ke Tama, tapi anak itu masih nemplok mulu ke gua.
Kayak sekarang, gua bela-belain balik sekolah nggak ke rumah karena dapet SMS kalau hari ini gua harus ketemu pacar sewaan yang gua pilih dua hari yang lalu. Kalau gua balik dulu ke rumah pasti si tuyul itu pengen ikut nantinya, jadi gua terpaksa nunggu dua jam di restoran tempat yang udah diatur untuk ketemuan.
Kayaknya yang ngatur pihak agensi yang nyediain website nya deh.
Sambil nunggu gua pesen minum biar nggak malu-malu amat, kalau sambil main game mah dua jam nggak ada apa-apa nya.
Lama gua main game sampe lose streak 20 kali, tiba-tiba ada suara perempuan.
"Permisi..."
Agak familiar tapi yaudah, ini pasti cewek dari website itu. Agak deg-degan tapi udah full payment, gua nenggakin kepala dan mata kita pun bertemu.
"Bu Guru??????"
"Kakak nya Tama?"
Damn.
Sempit amat dunia kayak kontrakan 1 juta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Grasak Grusuk
RomanceBuat Reki, hidup gapunya pacar mah b aja, gak masalah. Yang bikin masalah tuh kalau tiap kali mau nongkrong adek lu nempel mulu kayak lem korea. Apa nyari pacar aja ya? Kan kalau ada pacar otomatis punya alesan buat nggak bawa adek nya. Inisiatif bu...