Author's POV
Akibat kencan grasak-grusuk, besok nya Reki panas dingin sampe nggak masuk sekolah. Bukan karena angin malam atau salah makan, ini karena dia nggak ngikutin nasehat veteran a.k.a kakek nya.
Kencan tadi malem adalah kencan yang paling diluar dugaan, jantung Reki mau jatoh ke dengkul rasa nya.
Tadi pagi ada dokter keluarga yang dateng buat ngecek keadaan Reki, mereka bilang panas dingin kali ini nggak bisa disembuhin pake teh anget atau paracetamol. Serumah pada panik dan sekarang Reki harus diinfus.
Panas dingin aja harus diinfus.
"Makan lah sikit, nanti sakit..."
"Emang udah sakit, Bu." Reki mau ketawa tapi nggak kuat ngeliat Bu Jumi yang sekarang lagi nyuapin dia bubur.
"Kok bisa sampe sakit, to? Biasanya kakak kan kuat jarang sakit." Tanya Bu Jumi, manusia emang boleh sakit tapi terakhir kali Reki sakit itu waktu SD kelas 6 gara-gara nggak sengaja minum jus comberan.
Bu Jumi ngeganti handuk kompresan yang ada di jidat Reki, dia itu udah kerja dirumah ini sebelum Reki lahir jadi wajar kalau dia tanya-tanya soalnya dia udah anggap Reki sebagai majikan sendiri walaupun emang bener majikan nya.
"Panjang Bu, saya juga malu mau cerita nya."
Bu Jumi ngangguk, "Oh, yaudah kalau kakak nggak mau cerita. Ibu cuma bisa doa semoga cepet sembuh."
"Iya, makasih ya Bu. Mama sama Papa udah pergi kerja?"
"Udah, tadi jam 7."
"Tama siapa yang anter?"
Tap
Bu Jumi nepuk pipi Reki pelan, dia natap wajah pucat itu dengan senyuman kecil dibibir nya. "Kakak istirahat aja."
.
.
.
.
.Flashback On
Reki's POV
Abis cek-cok dirumah, gua gaskan lah berangkat jemput Bu Guru ke lokasi yang udah di share, ngebut dikit soalnya takut dia kelamaan nunggu.
Pas gua udah sampe, ada Bu Guru lagi berdiri didepan bangunan yang agak aneh menurut gua.
Gua tanya ke dia, "Bu Guru rumah nya kok pintu nya banyak?"
Dia keliatan agak kaget sama pertanyaan gua, "Oh? Ini bukan rumah, tapi kosan. Kamu nggak tau ya?"
"Enggak. Kosan itu apa? Apartemen mini?"
Bu Guru ngegedikin bahu nya sambil ketawa, "Ya gitu deh, kamu suka naik motor juga ya?"
"Iya, kalau bawa mobil susah nyalip." Jawab gua jujur, ya emang gua anak nya suka nyalip sana-sini. Dulu motor gua pernah ancur dilindes tronton gara-gara nyalip body motor gua kesenggol mobil.
Untung masih idup aja, parah amag kalau si kakek bangkot masih suka ngegym gua udah 2 meter dibawah tanah.
Ada kali lima menit Bu Guru naek ke motor nggak bisa-bisa, apa ketinggian buat dia ya? Padahal Honda sebeer gua biasa aja nggak tinggi-tinggi amat. [Pict diatas]
"Bisa nggak Bu?" Tanya gua pada akhirnya.
"Nggak bisa...." Kata dia sambil nyengir.
Gua akhirnya nurunin standar motor gua dan ngangkat Bu Guru Popy naik ke atas dudukan, daripada nggak jadi berangkat.
"Udah?"
"Udah." Gua ngasih helem ke dia buat dipake, biar aman aja. Tapi kayaknya helem nya kegedean di dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Grasak Grusuk
RomanceBuat Reki, hidup gapunya pacar mah b aja, gak masalah. Yang bikin masalah tuh kalau tiap kali mau nongkrong adek lu nempel mulu kayak lem korea. Apa nyari pacar aja ya? Kan kalau ada pacar otomatis punya alesan buat nggak bawa adek nya. Inisiatif bu...