sahur

37 5 0
                                    

.
.
.

saat ini jam menunjukkan pukul setengah tiga pagi dan tampak para tuyul komplek sedang berkeliling untuk membangunkan orang orang sahur atas perintah dari pak Haji sihyuk, dapat upah loh ya ini kalau nggak mana mau mereka bangun tengah malam buat keliling.

satu persatu rumah mereka lewati dengan menepuk pentongan yang di ambil dari tempat ronda, ada juga yang membawa panci dan berbagai alat dapur lainnya yang sekiranya jika di tepuk akan menghasilkan suara yang nyaring.

"sahur! ayok bangun sahur!" teriak bocah komplek sebelah namanya Doyoung. jangan tanya kok bisa nyasar kesini? kan dapat duit

"yang kenceng napa, gini nih SAHUR SAHUR BAPAK IBUK ADEK ABANG KAKAK SAHURRRRRRRR PAKE R YANG BANYAK" teriak Junghwan mencontohkan

TAK TUNG TAK!

"WOI BANGUN! SAHUR! MAKAN KALAU NGGAK MAKAN MATI"

"woi! berisik bocah, ganggu orang makan aja sana sana hus hus" para tuyul yang mendapat Omelan itu malah mendelik ke arah bapak bapak tadi

"syukur dibangunin" ketus Haruto

"KESELEK MAMPUS LO" teriak Ni-ki habis itu langsung kabur di ikuti yang lain, si bapak ingin sekali menyumpah serapahi mereka.

"SAHUR SAHUR... SARANGHAE HETA URIGA MANA SAHUR MANUSIA WAHAI MANUSIA BUMIL" teriak Doyoung yang malah mendapatkan injakan kaki dari Haruto

"bumi goblok! bumil mah orang hamil" ketusnya membenarkan ucapan Doyoung tadi.

"udah pada bangun belum sih?" tanya Jeongwoo capek dia teriak teriak mulu dari tadi.

"SUHUR BANGUN NGGAK BANGUN SERAH LU NGGAK PEDULI GUE" itu teriakan terakhir yang mereka keluarkan dan sekarang kelima tuyul itu sedang beristirahat di depan rumah, nggak tau punya siapa.

ceklek

"Weh bocah udah pada sahur belum?" kelima anak SMP itu menoleh kebelakang dan mendapati seseorang yang sangat mereka kenal.

"loh bang hyun? ngapain di rumah orang?" tanya Haruto

"enak aja rumah orang, rumah gue ini " jawabnya ketus

kelima anak itu melihat sekeliling "lah iya rumah gue ternyata" kata Ni-ki yang baru tersadar, maklum efek kelelahan habis Keliling sambil teriak teriak.

iya guys jadi rumah itu punya Ni-ki dan yang tadi ngomong sama mereka itu abangnya si Hyunjin

"belum pada sahurkan? masuk dah bentar lagi imsak" suruh Hyunjin dan langsung saja kelima bocah itu masuk untuk sahur bareng.

Hyunjin sendiri lagi siap siap mau ke masjid tentu saja nungguin teman seperjuangan nya dulu buat berangkat bareng, biar solid kalau kata Bomin.

"Nik, Abang berangkat ke masjid ya!!" teriaknya dari gerbang.

udah gitu barulah dia jalan buat kerumahnya Han sama Seungmin

"lama bener lo Jin, lumutan kita nungguin lo tau nggak?" ketus Han

"berisik tupai dah yok telat ntar" Hyunjin malah langsung narik tangan mereka tanpa merasa bersalah.

tinggalkan mereka bertiga mari beralih ke rumah nya om Johnny.

"ya Allah laper banget lama lagi buka nya huhuu"

"kapan buka!"

"sabar ya cacing-cacing ku"

"kit... ADAW sakit goblok!" Haechan mengusap kepalanya yang mendapat lemparan remote TV dari Jaemin

si Jaemin malah acun seakan akan nggak ngelakuin apa apa, kesel dia tuh sama badut barongsai modelan Haechan, bertingkah mulu belum aja kaki nya di amputasi.

"tuhkan benjol! mamaa!" Haechan makin teriak kenceng banget, beruntung kamarnya itu kedap suara jadi yang tersiksa cuma Jaemin doang

"berisik Haechan! bisa diem nggak sih?"

"gue laper Jaem kapan buka sih? lama banget dah" melas banget mukanya Haechan sampai Jaemin nggak tahan lagi dan berakhir dua makhluk beda warna itu gelud dan membuat kasur menjadi berantakan 🌚
abaikan emot

"puasa aja belum ya tai! lagian kita baru selesai sahur, subuhan aja belum! dan lo makan paling banyak tadi! Chan, pintu balkon kebuka loh jangan sampai gue tendang dan lo berakhir estetik di bawah!" amuk Jaemin

"huhuuuuu kejam banget Mak tiri"

"DIEM NGGAK LO SETAN GUE KUNYAH JUGA NIH YA LAMA LAMA" asli dah Jaemin nggak kuat lagi sampai bantal yang tadi di peluk nya kini beraksi digigit mengenaskan.

poor bantal:)

"mau pulang aja gue rasanya" ucap Jaemin tapi badannya malah mencari tempat nyaman untuk tidur sambil menunggu azan subuh.

selama puasa ini si Jaemin bakalan tinggal di rumah Haechan, kenapa? karena orang tuanya itu pergi kerumah neneknya, nah si Jaemin nggak mau ikut katanya nanti aja pas lebaran dan berakhir dia di suruh untuk nginap di rumah Haechan yang merupakan tetangga kepercayaan.

sebulan ya guys bayangin baru tiga hari aja udah sengsara hidupnya Jaemin apalagi sebulan, bisa gila dia.

"bangun lo bangong kemasjid" ujar Jaemin mengajak Haechan yang lebih ke menyeret.

Haechan sendiri cuma pasrah di seret seret gitu, Alhamdulillah aja nggak lecet anak nya Johnny.

di tengah perjalanan mereka ketemu sama Hyunjin dkk, udah banyak mereka orang di jalan ketemu sama Renjun, Jihoon, junkyu, Yoshi dan masih banyak lagi.

dan bisa di pastikan juga mereka akan ketemu sama Yunseong yang rumahnya dekat Masjid.

sampai di masjid mereka langsung masuk buat cari saff yang sekiranya muat buat mereka semua, hitung sendiri aja kurang 2 karena Eric sama Felix nonis jadi nggak ikut.

semuanya udah duduk di barisan masing-masing sambil nunggu imam nya siap siap.

tak lama sholat subuh pun di lakukan, setelah ada acara bagi bagi nasi kotak dari pak Haji sihyuk sebagai ucapan selamat menjalankan ibadah puasa.

.
.
.

annyeong
gimana puasanya? lancar? lancar dong ya pasti, yang sekolah semangat yaaa

kalian tim puasa Senin apa Selasa nih? author sih Senin ya karena ngikut ayah

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 14 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PGSA SQ!✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang