38.

10 0 0
                                    

Tak terasa kini jam menunjukan pukul 09.00 saatnya Aisyah untuk mengikuti pembelajaran. Dosen masuk ketika Aisyah baru saja duduk dikursinya.

"Assalamualaikum anak anak" salam dosen ketika memasuki kelas dan duduk dikursinya.

"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarokatuh"

"Kita adakan kuis hari ini" ucap dosen tiba tiba.

"Ko tiba tiba pak" ucap Linda salah satu teman sekelas Aisyah.

"Kita belum belajar pak" ucap Zidan.

"Saya kasih waktu lima menit untuk belajar!" Ucap dosen tak bisa dibantah. Seluruh siswa siswi pun membuka catatan masing masing dan mempelajarinya.

"Waktu habis, buka laptop masing masing! Ling pengerjaan sudah saya sher digrup!" Ucap dosen tanpa mengalihkan pandangannya dari laptopnya.

Aisyah menyalakan laptopnya dan membuka WhatsApp web untuk membuka link pengajaran. Aisyah mengerjakan kuis dengan mudah.

"Sttt Syah?" Ucap Farida yang duduk disamping Aisyah. Aisyah menoleh dengan alis terangkat satu, seolah bertanya 'apa?'.

"Yang ini apa?" Tanya Farida sambil menunjukan laptopnya yang menampilkan soal kuis. Saat sudah membuka mulutnya untuk menjawab pertanyaan Farida namun Aisyah menutup kembali mulutnya saat mendengar suara sang dosen.

"Ehemm, kerjakan sendiri sendiri!" Ucap dosen memandang Farida juga Aisyah.

"Maaf pak" ucap Aisyah lalu kembali mengerjakan kuisnya dengan serius.

35 menit berlalu, Aisyah kini sudah menyelesaikan kuisnya dan sudah pula mengirimnya. Setelah itu Aisyah keluar dari ruang kelasnya menuju kantin fakultas yang masih dibilang sepi.

Aisyah memesan cilok juga es kopi lalu memilih duduk di kursi pojok. Membuka laptopnya dan melanjutkan skripsinya. Tak lama pesanannya datang. Aisyah meminum es kopi tersebut tanpa mengalihkan pandangannya dari laptop.

TINGG

Terdengar bunyi notifikasi dari ponsel Aisyah. Aisyah segera mengambil ponselnya dan membaca pesan yang tertera.

Zera:
Mash lama Syah?

Ais:
Udh slsi

Zera:
D mn?

Ais:
Kntn fakultas

Zera:
Ok
(Read)

Aisyah menutup kembali ponselnya dan menatap kembali laptopnya namun sebelumnya ia melahap satu butir cilok terlebih dahulu.

TINGG

Bunyi ponsel Aisyah terdengar lagi. Aisyah menghiraukannya karena ia merasa itu dari temannya. Tak lama Zera datang dengan wajah cerahnya.

"Assalamualaikum" ucap Zera lalu duduk didepan Aisyah.

"Waalaikumussalam" jawab Aisyah sambil terus menatap laptopnya dengan jari yang dengan lihai mengetik satu persatu huruf di keyboardnya.

"Alhamdulillah selesai" ucap Aisyah menyenderkan badannya di sandaran kursi.

"Kelar skripsi?" Tanya Zera .

"Iya, tinggal print terus bimbingan ke dosen" jawab Aisyah mengambil es kopinya lalu menyesapnya.

"Lo masih ada kelas?" Tanya Zera dengan memainkan ponselnya.

"Enggak" jawab Aisyah mengambil ponselnya dan membuka aplikasi WhatsApp, ia melihat satu pesan dari nomor asing.

08***
Gw ga akan biarin Lo bahagia Aisyah, di atas penderitaan gw sama laki gw!!

Jalan Hidupku (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang