4.5 BLACK MAMBA

626 85 27
                                    

Berbicara tentang skandal dalam dunia k pop, mungkin akan tiada habisnya. Hal itu terjadi bukan hanya karena banyak skandal yang terjadi tapi juga tentang bagaimana ketatnya industri Konoha pop ini.

Salah satu skandal yang paling menarik untuk dibahas ialah skandal bertahun yang lalu di mana sebuah girl group terkena rumor perundungan. Tak tanggung-tanggung, korban dari perundungan tersebur adalah salah satu member dari girl group itu sendiri---mantan member lebih tepatnya.

Semua berawal ketika salah seorang member membuat cuitan di akun twitternya---ya, dulu idol k pop rata-rata aktif di twitter mereka---yang netizen spekulasikan itu adalah sebuah sindiran pada salah seorang member yang malas latihan. Semua netizen sepakat siapa satu member itu, masalahnya saat terakhir kali muncul di publik member tersebut sedang cidera. Ia bahkan mengenakan gips di kakinya.

Jadi hal itu membuat k netz bertanya-tanya juga spekulasi-spekulasi liar bermunculan. Semua semakin runyam ketika saudara dari member tadi mengunggah foto adiknya dengan caption penuh kesedihan.

Dari situ video-video buatan fans yang berisikan dugaan aksi perundungan di grup itu terus disebar, artikel-artikel dibuat sebegitu banyak, k-nezt semakin membahasnya dengan panas di media sosial, pemberitaan ada di mana-mana. Rumor itu dengan cepat merambat, seperti bensin yang langsung menyambut sulutan dari percikan api.

Tak butuh waktu lama grup tersebut yang awalnya adalah salah satu girl group yang memuncaki tahta teratas popularitas pun terjun, merosot karena terkena cancel dari warga Konoha.

Lagu mereka selalu menghiasi chart musik tertas setiap mereka merilis lagu baru, mereka juga diundang banyak vearity show, kepopuleran mereka tidak lagi diragukan. Tapi seketika itu juga semua popularitas dan puncak karir mereka terenggut seolah apa yang mereka miliki sebelumnya hanya ilusi semata.

Reputasi setiap member---kecuali anggota yang diduga sebagai korban--- juga hancur, tidak ada yang begitu bisa diharapkan juga dari solo schedule. Grup yang dibenci masyarakat, itulah mereka. Dan kebencian juga penolakan masyarakat terus berlanjut selama bertahun.

Nama mereka yang sebelumnya begitu familiar di publik pun dengan pasti mereda dan hilang.

Beberapa tahun kemudian, anggota yang menjadi 'korban' perundungan itu kembali muncul di industri hiburan, kali ini sebagai aktris. Beberapa peran ia ambil, walau tak langsung melejit tapi dia lumayan populer. Hingga sebuah drama benar-benar menaikan namanya, ia banyak dipuji dan dilirik masyarakat.

Kepopulerannya membuat dia cukup familiar muncul di teve. Acara reality show, talk show, dia datangi.

Hingga pada salah satu acara d mana dia menangis-nangis menceritakan bagaimana sulitnya dia menjalani hidup lima tahun lalu---di mana itu adalah tahun aktifnya sebagai member girl group---netizen kembali mengungkit isu perundungan grup itu.

Sebagian ikut bersimpati, tapi sebagian lainnya jadi bertanya-tanya.... apa perundungan itu benar-benar terjadi?

Jika aku pikir kembali, aku jadi kebingungan

Apa benar ada prmbullyan?

Aku yang dulu langsung tersulut emosi begitu mengetahui ini, tapi ketika aku mengingat dan melihat kembali semua 'bukti' yang ada, aku jadi ragu

Kurang lebih itu yang dibicarakan sebagian netizen.

Hingga sebuah unggahan menarik muncul. Itu adalah pernyataan dari akun anonim yang mengaku sebagai mantan staf girl group tersebut. Dia mengatakan bahwa kejadian lima tahun yang lalu tidaklah begitu adanya.

Lima tahun lalu, member grup yang menjadi 'korban' disebut memang terjatuh namun dokter mengatakan dia baik-baik saja. Tapi bukannya melakukan aktivitas seperti biasa seperti saran dokter, si 'korban' ini malah memakai gips. Dia yang bisa berjalan normal pun meminta untuk dipapah managernya setiap kali ia di depan publik. Dia juga tidak melakukan latihan dengan alasan itu yang padahal---lagi-lagi kembali pada pernyataan dokter bahwa---ia sungguhlah baik-baik saja dan bisa melakukan aktivitaaSans,seperti biasanya.

K POP: KONOHA POP [HINATA CENTRIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang