Saat ini Halilintar tengah membaca sebuah buku di perpustakaan sekolahnya. Tak perlu tahu buku apa, karena itu hanyalah buku novel yang dia temui secara acak di rak perpustakaan atau semacamnya.
Tiba-tiba saja, punggung Halilintar terasa dingin, membuat buku kuduknya merinding. Perlahan ia merasakan sepasang tangan menyentuh kedua pundaknya.
Kemudian dia dapat mendengar sebuah bisikan pelan tepat di sebelah telinganya. Bisikan yang sungguh pelan namun sangat lembut, juga diselangi dengan kekehan kecil.
“Mas Hali~ Lagi ngapain, mas? Hihihihi~”
Halilintar menoleh ke samping, mendapati sosok makhluk halus yang merupakan penunggu perpustakaan sedang menyenderkan kepalanya di pundak Halilintar. Dapat terlihat senyum sumringah terlukis di wajah sang hantu.
Melihat senyum sumringah yang sering dilihat olehnya, Halilintar memalingkan muka. Kembali fokus ke buku yang ia baca.
“... Setan gila.” Halilintar bergumam pelan, yang tentunya masih dapat didengar oleh makhluk di sebelahnya.
“Heh! Maksudnya apa ngejek diriku yang tampan ini!?”
“Apa? 'Kan bener, kamu gila. Udah badan kecil, pendek, narsis akut pula. Saya baru tau ada setan modelan begini. Emang pantes kamu saya panggil bocah.” Ujar Halilintar dengan santai, matanya masih berfokus pada buku.
“Jangan panggil aku bocah! Aku punya nama, ya! Solar! Solar Lightnessy Hayakandra!” Hantu—bernama Solar itu menegaskan.
“Gak cocok namanya. Cocoknya kamu saya panggil bocah. Atau gak, hantu cilik. Ah, atau setan narsis aja, ya?”
“Apaan, jelek banget! Panggil aku Solar!”
Halilintar mendecak, “tck. Iya deh, iya. Bensin.”
“Kok jadi bensin, sih!? Solar! S-o-l-a-r! Solaarrr!” Solar mengeja namanya, geram.
“Sama aja 'tu.”
“IIHHH! BEDA, MAS!”
•
•
•
•
•
•
•
•
⋆·˚ ༘ * || [The Mysterious Ghost] || ⋆·˚ ༘ *
The Mysterious Ghost
: [00]✎ᝰ : Ethan D.
Semua karakter Boboiboy milik Monsta. Saya hanya meminjam karakter tersebut.
⋆·˚ ༘ * || [The Mysterious Ghost] || ⋆·˚ ༘ *
•
•
•
•
•
•
•
•
“... Imut. Emang beneran ada 'ya, hantu seimut ini?” Tanpa Solar ketahui, itulah apa yang ada di benak Halilintar tiap kali dia berduaan dengan si manusia sok cool ini. Yah, meskipun wajahnya itu tetap datar bagaikan kulkas 1000 pintu.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mysterious Ghost [HIATUS]
أدب الهواةSebuah rumor beredar tentang sesosok makhluk halus yang menghantui perpustakaan sekolahnya. Rumor tersebut memang sudah ada bahkan sebelum Halilintar memasuki sekolah menengah atas. Sekarang Halilintar telah menginjak tahun ajaran akhir, dan rumor i...