Taukah kamu?

4 1 0
                                    

Apa hal yang paling menyakitkan untuk hati mu? jika ditanya seperti itu hanya satu yang terlintas di pikiranku, di banding kan oleh orang tua ku sendiri dengan orang lain. Rasanya aku ingin berteriak menangis kalau itu bukanlah hal yang pantas untuk aku. Tahukah kamu? kamu tau. Kamu tau rasanya dibandingkan dengan orang lain itu tidak enak, sakit. Lalu kenapa kamu lakukan itu? Aku tidak pernah ingin menjadi buruk, aku juga ingin menjadi baik sebaik orang orang yang engkau bandingkan dengan ku, sesempurna orang yang kamu bandingkan dengan ku. Namun, tahu kah kamu? Tuhan menciptakan manusia dengan kepala yang sama hitamnya, tapi tidak dengan hatinya, sikapnya, takdirnya. Tidak ada manusia yang memilih menjadi manusia yang buruk, hanya keadaan yang menuntutnya menjadi salah jalan. Perkataan seperti itu bagaikan batu yang kamu lempar kedalam laut, kamu tidak pernah tau sedalam apa batu itu jatuh, sesakit apa hatinya, bahkan orang yang terlihat cuek pun menangis dalam hatinya, " kenapa? kenapa tidak ada yang menerima aku apa adanya? ini aku, aku dan tidak kesempurnaan ku" bahkan orang tua yang melahirkan ku tidak menerima anak seperti aku, maaf aku tidak bisa seperti yang engkau harapkan ayah ibu. Karena aku, hanya punya aku dan segala kekurangan yang engkau ketahui sendiri. Tolong terima aku, aku yang apa adanya yang selalu berusaha untuk menjadi "ada apanya" meski kamu tidak tau.

-cel, 21/3/25

Tumbuh Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang