Semoga

5 1 0
                                    


memangnya aku pernah ditanya?
memangnya aku pernah ditanya mau apa tidak?
memangnya aku pernah ditanya mau jadi apa?
memangnya aku dikasih pilihan?

aku harus mau.
mungkin itu yang engkau mau
ataukah kamu takut atas apa yang aku mau
tak peduli aku
dan aku yang terlalu takut untuk mengutarakan apa yang aku inginkan.

untuk diriku dima depan, semoga kamu menerima dengan lapang dada atas segala hal yang terjadi di hidupmu,semoga kamu mengikhlaskan cita-citamu yang tak sempat engkau gapai, semoga kamu mengikhlaskan masa remaja mu tidak kamu habiskan dengan jalan-jalan, pacaran, dan bepergian kemanapun engkau mau, seperti teman sebaya mu, semoga kamu mengikhlaskan kuliah di malang itu, semoga kamu mengikhlaskan atas segala hal yang begitu kau semoga semoga kan dahulunya.

Tetaplah hidup demi secangkir es cappucino kesukaan mu, tetaplah hidup demi senyum ibumu, tetaplah hidup demi lagu kesukaan mu, tetaplah hidup demi drama korea kesukaan mu, tetaplah hidup demi menjadi istri yang meski sudah memiliki anak masih tetap tampak muda dan cantik, tetaplah hidup demi menjadi ibu yang bagaikan teman oleh anaknya, tetaplah hidup demi menjadikan anak mu seorang sarjana, tetaplah hidup demi anak mu bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin bisa kau lakukan dahulunya.
Terima kasih sudah bertahan sejauh ini.

Terima kasih, diri.

-cel, 27/3/24

Tumbuh Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang