bagian -1

3 0 0
                                    

"Putri gayatri, raja memanggilmu untuk mengadap raja." maaf kalau kedatanganku menggangu putri yang sedang berdandan. Ucap kepala pelayanan

"Tidak kau tidak mengganguku sebantar lagi
Aku selesai berias tolong bilang kepada sang Raja aku akan kesana sebentar lagi."

"Baik putri"
Pelayanan itupun pergi dari kamar sang putri

Tak lama kemudian putri Gayatri keluar dari kamarnya seperti biasa dia menyapa seluruh pelayan yang ada di istananya.

"Pagi nilam, pagi rinjani, pagi Suhita, dll
Semua pelayanan dan prajurit yang ia lewati pasti ia tegur. Hampir semua pelayannya akrab dengan Gagayatri.

"Ayah!!, maaf membuatmu menunggu"

"Kau berbicara seperti ayah tidak mengenali sifat putriku Gayatri Mahaprana. "

"Kenapa kau memanggilku ayah?"

"Gayatri putriku sepertinya ini sudah waktu untuk kau menikah"

"Tapi ayah" Gayatri menyela perkataan ayahnya

"Sudah banyak lamaran datang ke kerajaan ku tapi tak ada satupun laki laki yang kau pilih untuk menjadi suami mu nak, kalau memang kau tidak mau memilihnya biarkan ayah yang memilihkan laki laki untukmu. Aku memberikan mu waktu 1 bulan untuk kau memilih suami, kalau memang kau tidak menemukannya maka kau harus menuruti perkataan ayahmu ini.

"Itu yang ayahku katakan. Abi aku akan dijodohkan dengan orang pilihan ayahku. Aku tidak mau, aku mencintaimu dengan setulus hatiku, aku tidak peduli maupun kau anak pelayanan."

"Aku tau itu Gayatri tapi kasta kita akan tetap menghalangi kisah cinta kita.Ratu Shima, ibumu sudah tau bahwa kau jatuh cinta dan menjalin cinta denganku. Tapi bagaimana dengan ayahmu sudah pasti dia tidak akan merestui hubungan kita
Orang tua ku hanya pelayana dan keluargaku tidak punya banyak emas, berlian, tahta, bahkan rumahku itu bukan milik keluargaku tapi milik ayahmu Gayatri.


Lanjutt bagian -2




GAYATRI & ABIMANYUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang