15. sedih tapi tetap tersenyum

17 4 0
                                    

setelah 1 bulan menunggu akhirnya penampilan pun tiba pada hari sabtu ini. mereka diminta untuk sudah datang jam 8 pagi di sekolah. hari kemarin mereka sudah gladi bersih dan semua berjalan lancar. acara akan dimulai jam 9 tetapi, aira masih di rumah saat ini padahal acara akan dimulai 30 menit lagi.

papanya jatuh sakit hari kemarin karena akhir-akhir ini pulang nya selalu malam. ada meeting, kerja sama dengan orang luar dan masih banyak kesibukan lainnya. papanya kemarin pingsan dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. tapi, mereka masih belum mengetahui sakit apa.

sekarang aira masih berada di rumah sakit untuk menjenguk papanya.

"kak, sana berangkat pesen taxi/ojol aja" kata mama nya melihat aira tidak berangkat sedari tadi.

"tapi, aku mau masih nemenin mama sama papa"

"ga usah, berangkat aja ya kamu mau tampil nanti gimana dong kalau kamu ga berangkat juga?"

aira diam, sebenarnya ia juga ingin berangkat tapi, tidak tega meninggalkan orang tuanya. handphone pun berbunyi di dalam tas nya.

"halo"

"halo jae ada apa?"

"kok ga ada di rumah?"

"emang lagi di mana?"

"di depan rumah kamu, btw kamu kayak habis nangis?"

"aku gapapa, kok kamu di depan rumah aku?"

"ya mau jemput kamu, bentar lagi tampil loh kamu di mana?"

"aku di rumah sakit"

"loh kok bisa? siapa yg sakit? kamu? perasaan baik-baik aja? kenapa?

aira tidak menjawab pertanyaan jaehyuk yg begitu khawatir padanya. aira hanya diam dan menangis melihat papa nya tidak terbangun dari pingsannya.

"e-eh b-bentar kasih tau kamu di rumah sakit mana biar aku ke sana ya?"

"iya" setelah sambungan itu terputus aira memberikan lokasi rumah sakit nya pada jaehyuk.

10 menit jaehyuk sudah tiba di rumah sakit itu dan langsung mencari aira.

"aira" jaehyuk langsung menarik aira ke dekapannya ketika melihat aira menangis.

"siapa yg sakit? bilang" ucap jaehyuk sambil mengelus kepala aira.

"papa jae" jawab aira dengan sedih

"kok bisa? apa ini alasannya kemarin makanya kamu ga ikut gladi bersih?"

aira mengangguk. padahal seharusnya ia ikut gladi bersih tetapi, ia tidak bisa datang dan beralasan yg lain pada teman-temannya. bahkan, saat ini baru jaehyuk yg tau.

"ya udah tenang ya, sekarang kita berangkat nanti ga jadi tampil. kamu udah cantik-cantik nanti make up nya luntur. nanti kalau udah selesai jelasin ke aku ya? sekarang kita harus berangkat, udah ada yg jaga papa kamu kan?" ucap jaehyuk setelah melepaskan pelukannya dan mengelap air mata aira.

"ada mama kok jae, cuma aku masih mau disini"

"syukur lah kalau udah ada mama, sekarang udah jangan nangis nanti telat" setelah bujukan jaehyuk pada aira akhirnya mereka berangkat dan berpamitan pada mamanya.

°°°°

untung jaehyuk tadi sedikit ngebut membawa motor jika tidak mereka akan telat. sekarang waktunya tinggal 5 menit lagi dan akan segera dibuka acaranya. kalau tadi hanya acara undian nomor urut peserta jadi mereka tidak tau nomor berapa yg didapat. tapi, untung saja ada teman-temannya yg memberi tahu. jadi, sekitar ada 15 nomor dan aira mendapatkan nomor urut 8 untung saja bukan awal.

kalau untuk lomba olahraga seperti basket dll itu diadakan pada hari besok.
jadi, mereka yg ikut masih aman.

saat ini mereka para peserta sedang bersiap-siap karena tidak lama lagi akan dimulai.

jaehyuk dan aira sedang berada di kursi depan kelas mereka.

"nanti jelasin ke aku ya? aku gatau soal nya maaf" ucap jaehyuk sambil menggenggam tangan aira.

"ga perlu minta maaf jae kamu ga salah, nanti aku kasih tau dan seharusnya aku yg minta maaf soalnya aku yg ga kasih tau"

"no no no kita berdua ga salah" tidak lama mereka berbincang penampilan pun sudah ditampilkan dan sudah ada 5 peserta yg selesai jadi tinggal menunggu 3 lagi.

°°°°

peserta ketujuh sedang tampil jadi, aira sedang menunggu saat nya ia tampil dan ditemani oleh jaehyuk di samping nya. tidak tahu kemana ia, akira dan hinaya tidak bertemu dari tadi pagi begitu juga dengan jaehyuk tidak bertemu dengan mashiho dan asahi.

"selanjutnya peserta nomor urut 8 yaitu lee aira dari kelas 10" begitu suara soobin sang ketua OSIS menggelegar di mic, para penonton bertepuk tangan dan ternyata diantara para penonton ada hinata dan akira. mereka santai karena akan tampil terakhir.

"semangat yaa, kamu pasti bisa jangan pikirin yg nggak-nggak dulu okee?" jaehyuk menyemangati aira dengan mengelus kepala dan menggenggam tangan aira.

"iya jae makasih"

"senyum dulu dong" aira pun tersenyum dan menaiki panggung dengan sungchan pasangan menyanyi nya.

"WEHH ITU AIRA WEHH"

"YA KITA TAU ITU AIRA, LO JANGAN BERISIK DEH AKIRA"

"YA KAN GUE SENENG HIN"

"AYOO AIRA SUNGCHAN SEMANGAT"

"HAYOO NANTI MALAH JATUH CINTA HEHEH"

begitu teriakan beberapa penonton. sungchan dan aira membawa kan dia lagu yang berjudul 'love myself by justin bieber' dan 'one of the girls' (maap author lupa dari siapa)😭🙏.

setelah love myself dinyanyikan dan one of the girls yg akan dinyanyikan beberapa dancer naik ke panggung. tapi, hanya sebagian karena sebagian dancer lagi akan di tampilkan sendiri.

°°°°

acara pun selesai pada jam 3 sore dan mereka semua masih berada di sekolah. setelah semua peserta tampil akhirnya trije bijou ini bertemu dan ngerumpi di dalam kelas.

"ishh lo kemana aja sih? dichat ga dibales, ditelfon ga diangkat" kata akira

"maaf, gue ga mau buat kalian khawatir" ya, sejak tadi aira sudah menjelaskan alasan dia tidak masuk sekolah kemarin dan datang telat tadi pagi.

"justru itu kita makin khawatir aira" kata hinata dan aira menunduk ia merasa bersalah kepada teman temannya.

"udah, kita ga marah cuma kesel aja lo ga ngabarin kita dan buat kita khawatir lo ga ngasih tau itu" hinata dan akira memeluk aira.

"tapi tunggu" mereka pun melepaskan pelukan nya dan menunggu pembicaraan dari akira.

"katanya tadi ada yg bilang lo berangkat bareng jaehyuk dan malam minggu kemarin lo jalan sama dia emang bener ya?" aira membuang wajahnya karena ia malu dan belum memberi tahu kedua temannya ini. apa lagi mengingat jaehyuk mengungkapkan perasaan padanya waktu itu. aira menjawab pertanyaan akira dengan menganggukkan kepala nya.

"WHATT?!! KOK BISA? DIEM-DIEM NIH YA?" teriak akira sambil menggebrak meja dan saat itu juga hinata mencubit nya.

"IHH, ampun nyaii lo suka banget nyubitin sama mukulin gue, aira aja tuh kan dia kali ini salah ga ngasih tau kita" aira hanya tersenyum

"ya gimana ngga suka kalo lo nya berisik, kalo aira buat apa dia ga berisik kayak lo" hinata pun melepaskan cubitan itu.

"duh sakit" keluh akira

"ya udah lanjut, kenapa kok bisa sama jaehyuk pasti ada sesuatu kan?"

"jadi, waktu itu...."

wahh kira-kira ada apa ya? btw love myself sama one of the girls enak banget lagunya. wajib didengerin sih kalian, soalnya itu 2 lagu favorit ku dari yg kesekian-kesekiannya. hehe

bentar lagi bakal end nih kira-kira sad or happy ya? tapi aku orang nya kalo baca suka happy end hehee.
jangan lupa vote ya kalo baca, byee.

see u♡.

jhyk_yshi


First Love - Yoon JaehyukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang