3. Perjodohan.
Kini keluarga Asta dan Naya telah selesai makan malam bersama, kini kedua keluarga ini sedang berkumpul untuk membicarakan sesuatu.
"Kedatangan kami kesini ingin menjodohkan anak kami Asta dengan naya" ucap mahendra.
"Om sama tante serius??" tanya naya.
"Duarius nay" jawab ellena.
"tan, aku ga bisa apa apa buat jadi mantu tante dan anak tante" jelas naya.
"tenang masalah rumah ada bibi" sahut mahendra.
"kalo Asta sih setuju setuju aja." jawab Asta dengan santainya.
"KOKK??!! om, tante bentar ya ada yang mau naya omongin sama asta"
Seekor mata Asta menatap mata naya yang mengisyaratkan untuk pergi ke taman belakang.
"LO KENAPA SETUJU SIH?!!" tanya naya nyolot.
"karna kita udah jodoh sayang" jawab santainya.
"stop manggil itu ke gue, pokoknya gue gak mau nikah sama lo apa apaan" ujar naya.
"coba aja kalo bisa, toh pernikahan tetap di selenggarakan" jawab Asta.
"NYEBELIN YA LO?!?!!!" teriak naya pergi meninggalkan Asta.
"lucu."
★ ★ ★
Suasana kelas 12 MIPA 2 sangat berisik karena para guru sedang rapat.
"CIE YANG MAU NIKAH" Teriak alta.
"lo kenapa kagak bilang sa kalo punya adek?" tanya Asta.
"ya lo kagak nanya njing" jawab aksa.
"OMAYGATT GUA MASIH GA NYANGKA ADEK IPAR GUA SI ASTA HAHAHAHA" Teriak aksa.
"asik minggu depan mukbang" serunya kavi.
"kayak kagak pernah makan aja lo" ucap ketus kenan.
"Beneran calon istri lo naya adkel kita itu??" tanya reza mendapati anggukan dari Asta.
"Cakep juga hoki bet lo" sahut kavi.
"Jelas abang nya aja cakep apalagi adeknya" ujar aksa pede.
"NAJIS" jawab mereka kompak.
KRINGGG!!! KRINGGG!!!!
Bel pulang sekolah berbunyi, Kini Naya pergi melewati koridor untuk menuju ke parkiran sekolah.
Naya mencari keberadaan mobil abangnya disekitar parkiran, Namun anehnya tak ada disana.
"pulang sama aku aja ya yang" ucap cowo dari belakang naya, pelaku nya adalah Asta.
"yang yang pala lo peyang?!!" ucap naya ketus.
"udah pulang sama aku aja, lagian abang lo juga udah pergi, taksi jam segini sibuk nay" jelas Asta padanya.
"GA!"
"yaudah tungguin aja di sini sampe jamuran" jawab Asta dengan berjalan pelan.
"YAUDAH IKUT!!"
Naya akhirnya mengiyakan karena ia tak tau mau pulang dengan siapa lagi. Asta dan Naya menuju ke mobil, Asta menancap gasnya dengan sangat cepat.
"pelan pelan anjing!" umpat naya.
"sini pegangan tangan gua" jawab asta.
"MODUS BANGET OM OM SATU INI" Teriak naya dalam mobil.
"gua bukan om om tapi calon suami lo" ucap Asta.
*flashback*
Naya dan Asta telah kembali ke ruang tamu, Mereka pun melanjutkan obrolan utama mereka tentang perjodohan nya.
"kita sepakat kalian nikahnya minggu depan" ucap starlla.
"kan naya belum bilang iya atau enggak bun" elak naya.
"orang kita semua pada setuju, yang gak setuju cuma kamu" sahut starlla.
"WOY TA KITA JADI IPAR" teriak aksa.
Setelah berbicara panjang lebar, keluarga Asta pamit pulang ke rumah.
★ ★ ★
LANJUT GA NIHHH??!!
KAMU SEDANG MEMBACA
SEBASTA [ON GOING]
Roman pour AdolescentsSebasta Al Kalandra Adhiyaksa, merupakan ketua geng motor yang cukup famous sehingga ciwi ciwi di SMAN 1 ANGKASA terpikat dengannya, tiada angin tiada hujan ia dijodohkan dengan seorang Anindya Nayasha Arkhava yang merupakan murid bar bar di sekola...