Hari ini adalah hari pengumuman dan juga hari penentuan takdirku!
Cintia mengajakku melihat hasil bersama di pematang sungai setelah kami pulang sekolah dan di sinilah kami sekarang.
"Tapi aku tidak tau kau punya Notebook juga Cintia."
"Begitu..."
Sekarang kami duduk di bangku yang sama saat pertamakali Cintia datang ke pamatang sungai. Cintia saat ini sedang memangku sebuah Notebook atau bisa dibilang Mini Laptop, ukurannya mungkin hanya sebesar buku dan warnanya berwarna biru terang.
Cintia kemudian memasukkan sebuah modem kedalam port USB Notebook-nya, lalu dia mengkoneksikannya dan setelah itu dia membuka sebuah peramban Firefox dengan versi yang bisa dibilang jadul.
"Apa Soni sudah tau bagaimana sistem penilainnya?"
Sambil berkata begitu, Cintia mengklik sebuah bookmark yang ada di bawah kolom input address peramban Firefox.
"Hem... Tidak. Kalau diingat-ingat lagi aku tidak pernah membuka Kaori sejak aku men-submit ceritaku di sana."
"Begitu ya... Jadi Soni tidak tau juga ada yang komentar di cerita yang Soni submit?"
"Eh? Ada yang berkomentar?"
"Ehm." Cintia mengangguk
"Mereka bilang apa tentang ceritaku?"
"Tentu saja mereka bilang........................ Jelek!"
"Ugh!"
Beneran?! Aku ingin menangis!
"Bolehkah aku melihat komentar mereka tentang ceritaku?"
Aku mengatakan itu karena melihat peramban Cintia telah sukses membuka Forum Kaori Nusantara.
"...Tidak boleh!"
"Eh, kenapa?"
"Tidak ada."
Dengan mengalihkan pandangannya dariku, Cintia menggerakkan tangannya di TouchPad Notebook-nya dan mengklik Sub Forum Lingkaran Penulis Kaori, dan setelahnya dengan cepat dia langsung mengklik Sub Forum Lomba Menulis Kaori.
Dia beneran tidak berniat menunjukkannya padaku!
"Ah, benar juga..."
"Hem?"
Cintia melihatku setelah mengklik sebuah thread tentang pengumuman lomba.
"Bukannya batas waktu pengumpulannya tanggal 31 Desember? Terus kenapa hari ini pengumumannya?"
"Soni beneran tidak tau ya?........... Tanggal 28 Desember Moderator yang menyelenggarakan acara ini mengubah batas waktu pengumpulan jadi tanggal 31 Desember pukul 09.00 WIB."
"Eh, beneran? Kenapa?"
"Ehm, katanya dia punya sebuah kerjaan yang tidak bisa dia tinggal di tanggal 1 Januari jadi dia memajukan batas waktu pengumpulan dan juga memajukan pengumumannya jadi hari ini."
"Oh... Benar juga, tadi kau bilang tentang sistem penilainnya kan? Bagaimana itu?"
"Ah, itu... Bisa dibilang 50% dari Member dan 50% dari Admin dan Moderator."
"Maksudnya?"
"Kemarin ada pendaftaran secara tertutup untuk anggota Kaori yang ingin menjadi penilai cerita yang dilombakan. Aku mendengar kalau ada 25 Member yang telah mendaftar, jadi bisa dibilang setiap Member yang mendaftar punya 2% kuasa suara untuk memilih. Ah! Benar juga, 2% itu bebas digunakan oleh Member itu, maksudnya Member satu bisa memilih memberikan 1% suaranya ke cerita ini, dan 1% ceritanya ke cerita itu ataupun bisa memberikan 2% ceritanya ke salah satu cerita saja."
KAMU SEDANG MEMBACA
LMK dan Hikikomori
Teen FictionCerita ini menceritakan tentang pemuda bernama Soni yang ingin mengikuti sebuah lomba menulis yang diadakan di Forum Kaori yaitu LMK(Lomba Menulis Kaori). Tapi karena kurangnya ide membuat Soni harus berkelana(di sekitar komplek rumah) mencari ide t...