Thoma masih bersikeras untuk menolak ajakan Childe kabur dari Tenshukaku. Dua pilihan untuk disekap oleh Inazuma atau Fatui maka Thoma memilih terkurung di rumahnya sendiri. Setidaknya Ayato dan Ayaka ada di sini untuk membantunya jika terjadi sesuatu yang buruk. Meskipun begitu ternyata Childe pantang menyerah untuk datang setiap pagi ke kastil Tenshukaku hanya untuk meyakinkan Thoma agar merubah pikirannya itu.
"Dango. Aku membawakanmu dango!" ujar Childe memberikan camilan untuk Thoma yang sepanjang hari hanya makan makanan berat.
"Oh, terima kasih," kaget Thoma mendapati oleh-oleh dari Childe.
"Apa kamu tidak bosan di sini? Makanan yang membosankan. Kastil membosankan. Ada banyak makanan enak di luar kastil ini, bahkan di luar Inazuma ini. Apakah kamu pernah ke Pelabuhan Liyue? Aku lama tinggal di sana untuk mengurusi uang." Childe bertanya sambil menyilangkan tangannya di belakang kepala dan berjalan mengitari Thoma.
"Aku tidak pernah pergi keluar Inazuma," jawab Thoma.
"Sungguh? Padahal kukira kamu ini seorang pelancong. Rambut pirang, mata hijau, sepertinya kau lebih mirip denganku daripada dengan orang-orang Inazuma. Darimana asalmu sebenarnya?" tebak Childe curiga.
"Mondstadt, dulu aku tinggal di Mondstadt tapi ayahku adalah orang Inazuma."
"Ahh, darah campuran. Masuk akal, Mondstadt ya?" Childe sejenak berpikir. "Orang Mondstadt itu penuh dengan kebebasan, tidak seharusnya terkurung di dalam kastil, bukan?" sindirnya membuat Thoma mulai jengkel.
Datang mengoceh, lalu menggoda Thoma untuk ikut dengannya setiap hari setiap pagi sebelum para Doushin datang. Setelah mendengar bahwa Thoma berasal dari Mondstadt, Childe mulai membawakan Thoma barang-barang dari Mondstadt. Barang impor seperti ini sepertinya mahal, pikir Thoma. Pertama dia membawakan wine asli dari Angel Share, produk alkimia asli Mondstadt, sampai bunga-bunga khas Mondstadt seperti Windwheel Aster dan Dandelion.
"Yang satu ini kelihatannya bisa berputar," ujar Childe sambil meniup sekuntum Windwheel Aster.
"Apa kamu mencoba menyogokku dengan semua hadiah ini?" sindir Thoma curiga.
"Hey, aku mencoba untuk mengikuti kebiasaan orang-orang Mondstadt dengan memberikanmu hadiah-hadiah. Bukankah itu yang kalian lakukan?" geram Childe.
"Pada akhirnya kamu juga hanya ingin mengambil Musou Isshin dari tubuhku, bukan?" tebaknya tepat sasaran.
"Yah, kalau kamu memberikannya kepadaku sebagai hadiah. Aku tentu saja tidak akan menolak," senandungnya jahil.
"Jangan harap!" decak Thoma kesal.
"Aku tidak berharap, aku tahu kamu akan memberikannya. Cepat atau lambat," Childe melemparkan sekumpulan berkas dan gulungan yang bersegel resmi Komisi Yashiro.
Di dalam berkas dan gulungan itu berisikan perintah dan balasan atas kebijakan Shogunate perihal Musou Isshin. Percakapan antara Tenryo dengan Yashiro bersaing sengit di dalamnya. Yashiro mendebat jika penculikan Thoma telah menyalahi teritori kekuasaan Tenryo karena Thoma adalah anggota resmi komisi Yashiro dan bertanggung jawab di sektor perdagangan dan ritual Inazuma saja. Penyegelan Musou Isshin di dalam tubuhnya sudah termasuk ke dalam ranah militer dan Thoma tidak memiliki tanggung jawab untuk mengemban hal tersebut karena dia bukan seorang doushin atau anggota Komisi Tenryo. Keluarga Kamisato bersikeras kalau Thoma merupakan bagian dari keluarga mereka, dan penyekapannya di Tenshukaku adalah perbuatan kriminal.
"Tuan dan nonamu sepertinya gigih untuk mempertahankanmu di Komisi Yashiro. Kulihat Kujou juga sudah mengirimkan mata-mata di sekitar hutan kediaman Kamisato untuk mengantisipasi kudeta," goda Childe memanasi Thoma.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shelter You
Fiksi PenggemarThoma disekap dan dipaksa untuk menjadi wadah bagi pedang Musou Isshin peninggalan Archon Electro. Bangkitnya pedang terkuat di Inazuma menimbulkan perebutan dari berbagai pihak yang ingin mendapatkan senjata mematikan tersebut. Klan Kamisato berjua...