Sepupu

752 51 10
                                    

Gita POV

Setelah menjalani puasa selama 1 bulan penuh ini, akhirnya hari yang ku nantikan telah tiba, yaitu Lebaran! Kenapa aku sangat suka hari ini? Nanti kalian tau kok kenapa.

Jadi di pagi ini aku membantu Ibu ku untuk menyiapkan makanan di meja untuk para tamu yang akan datang.

Tetangga-tetangga ku pun mulai berdatangan ke rumah ku, tak jarang juga anak-anak mereka meminta uang padaku. Aku aja tidak di berikan hari ini kenapa mereka malah minta sama aku?!😡

"Gita! Ketupat nya abis itu, minta tolong ambil di panci di dapur ya!"Pintah Ibuku dan aku pun segera ke dapur untuk mengambil ketupat lalu membawanya ke meja.

"Gita, Kalo tamunya udah gaada kita siap-siap mau ke rumah oma"Aku pun hanya mengangguk.

Setelah agak siangan dikit. Ayah,Ibuku, Aku, dan Adikku pun mulai berangkat ke rumah Oma ku yang jauh dari tempatku tinggal. Dan ini lah momen yang aku tunggu-tunggu setiap tahunnya😋

Mobil kami pun sampai di rumah oma dan aku pun segera menghampiri oma ku yang sedang bersantai di kursi.

"Selamat Lebaran oma!"Ucapku kemudian menyaliminya.

"Kak Gita! Minta tolong dong ini berat banget.."Ujar Adikku.

"Iya bentar!"Aku pun menghampiri Adikku untuk membantunya mengangkat barang.

"Sini biar aku bantu"Ucap seseorang lalu mengambil barang yang berada di tangan Adikku.

"Ga-gausah Shan, sini biar gue aja"Ucapku lalu mengambil barang itu.

"Yaudah Zio kamu ikut kak Shani aja, nanti aku kasih coklat mau ga?"Aku melihat Adikku yang menerima tawaran dari sepupu ku, Shani. Jujur saja aku iri.

Kami sekeluarga pun berkumpul di meja makan. Jujur saja aku belum makan dari pagi tadi karena sibuk membantu Ibuku mengurus para tamu tadi pagi, yang membuat makan ku sangat lahap.

"Tambah nak Gita"Ujar Tante ku lalu menyodorkan ku sepotong opor ayam, tentu saja aku menolaknya karena sudah kenyang gila.

"Udah tante, Gita udah kenyang banget kok ini"

"Zio makan gak! Nih anak bandel banget di bilangin!"Kesal Ibuku yang berusaha menyuapi Adikku, kami semua hanya tertawa melihat itu. Dan tak sengaja aku melakukan kontak mata dengan Shani, Aaaaaa😫😩

Setelah makan. Kami para gadis tentunya di suruh untuk mencuci semua piring. Untungnya kami ber 4, jadinya bisa cepat selesai deh.

"Indah kamu sama Muthe beresin di depan aja ya aku sama Gita yang nyuci piring"deg ini ga mimpi kan? AKUUU SAMA SHANII? BERDUAA AJAA? AAAA MAMAAAAA😭

"Ayo git!"Aku pun mengekori Shani sampai di dapur kemudian mencuci semua piring kotor yang ada.
Saat mencuci piring jarak kita sangat dekat, bahkan tangan kita berdua selalu bersentuhan. Ya Allah Gita gakuatt😭 mana cantik banget lagi😭😭

"Git? Kamu kenapa Git?"Panggil Shani karena aku yang mentapnya terus menerus. Ya gimana ga di liatin terus coba? Orang se cakep itu masa di sia-siain🤧ya ga?

"Eh? Sorry"Kami pun melanjutkan aktivitas kami. Setelah itu kami beistirahat di ruang keluarga.

"KAKK MUTHEE ITU MAINAN AKU!! JANGAN DI AMBIL DONGG!!"Siapa lagi kalau bukan adikku Zio? Dia sama Muthe emang hobinya berantem mulu kalo ketemu.

"Ih, aku kan cuma pinjem Jio!"

"Mending kakak sama kakak-kakak yang lain aja, gausah gangguin Zio!"

Gitshan in every universeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang