"Baru putus... Sekitar sebulan yang lalu."
Jonatan masih saja mengekori Rey yang berjalan tergesa. Ruang guru menjadi tujuan, untuk menaruh buku tugas yang baru saja teman kelasnya kumpulkan.
Rey tidak penasaran, juga tidak berharap akan diberi pengertian. Namun yang punya nama Jonatan tetap teguh pada pendirian, sebab pikirnya, Rey harus tau apa yang menjadi kenyatan.
"Dia gak bisa LDR pas tau kalau aku harus pindah sekolah."
Langkah Rey terhenti. Membalikkan badan hanya untuk menatap Jonatan geram.
"Aku gak penasaran, tuh..."
Nada terdengar tidak sabaran tapi hati perlahan ingin melihat keadaan sang Jonatan.
"To be honest, dia fisrt love aku, sih."
Rey berkedip sekali ketika angin kencang mendadak menyapa permukaan wajah. Bukan rasa segar yang dirasa, melainkan rasa sesak berlomba menembus jantung secara serampangan.
"Tapi kalo memang dia maunya kita udahan, aku bisa apa, kan?"
Senyumnya ringan, namun bisa Rey lihat ada beribu luka yang Jonatan simpan sendirian.
Rey bawa langkahnya mendekat, menghembuskan napas berat sebagai bukti nyata bahwa hatinya ikut terluka.
Tentang hubungan, Rey memang tidak terlalu mahir menjalankan. Namun tentang perasaan, Rey tau bahwa Jonatan tidak berhak untuk mendapatkan rasa sakit hanya karena mencinta.
"Jona denger. Tentang kamu dan hubunganmu, bukan urusanku. Kamu gak perlu menjelaskan, apalagi sampai kasih aku pengertian. Aku cukup sadar bahwa gak semua hal harus kamu bagikan."
Jonatan tidak gentar, ikut melangkah maju kedepan guna mengikis jarak. Mata Indah jatuh membidik tepat di kelamnya Hazel milik Rey. Mengantarkan rasa hangat sekaligus ketakutan yang tidak bisa Rey jabarkan dengan berbagai kalimat.
Jonatan itu, terlalu rumit untuk Rey selesaikan.
"Aku cuma mau kamu tau, kalau kamu jatuh, aku gak ngelarang."
Detik berikutnya sosok Jonatan telah menghilang. Meninggalkan sejuta pertanyaan.
Hati kecilnya beriak gembira. Senyum perlahan muncul sebagai tanda bahagia.
Ketika mata melihat warna hijau, diujung jalan setapak yang hanya ia penghuninya.
Kyrie; tidak sederhana, tapi juga tidak sempurna.
KAMU SEDANG MEMBACA
kyrie. [NoRen]
Roman pour Adolescentskamu kasih semua yang sederhana, tapi jadi sempurna.