Chapter 2

40 13 64
                                    

Semenjak pertemuan Catherine dan Nathan dengan Beatrice, mereka bertiga menjadi teman dekat. Setiap hari pasti mereka selalu bertukar surat. Juga Catherine selalu menceritakan apapun yang terjadi hari ini meskipun hanya hal biasa.

Kedekatan Tuan Putri Archibald dengan Tuan Putri Leander membuat kedua kerajaan tersebut menjadi semakin dekat. Bahkan kedua Raja itu menjadi teman dekat. Dan setiap 2 bulan sekali pasti keluarga Beatrice mengunjungi keluarga Catherine. Hingga pertemanan kedua kerajaan tersebut sudah 2 tahun berlangsung.

Kini orang yang menyebabkan kedekatan dua kerajaan tersebut sedang duduk di sofa yang berada di kelas khusus kelas pengetahuan umum. Kakinya lurus di sofa, wajah mungilnya itu menjadikan rangka lengan sofa sebagai sandarannya.

Sehabis kelas pengetahuan umum, ada kelas tata krama, kelas sihir lalu kelas berpedang, kelas berkuda, kelas berkebun. Setelah itu juga, aku harus menyelesaikan pekerjaan rumah matematika. Batinnya lelah. Iris hazel nya terbuka mendengar ketukan di pintu kayu ruangan tersebut.

"Tuan Putri, Viscount James sudah tiba."

Segera dia menurunkan kakinya menjadi berdiri tegap. "Suruh dia masuk."

Pintu dibuka menampilkan sosok yang sudah ia tunggu dari tadi. Pria berpakaian formal berwarna coklat itu menundukkan sedikit badannya dengan tangan kanan yang berada di dada dan tangan kiri di pinggang belakangnya. "Saya memberi salam kepada bintang Kerajaan Archibald."

Catherine mengangguk dengan senyuman formalnya. Dia mempersilahkan orang tersebut untuk memulai kelas. Duduk dengan tenang menunggu gurunya memulai kelas. Tangan besar pria tersebut menulis kata-kata pada papan tulis hijau. Suara gesekan kapur dengan papan tulis memenuhi ruangan tersebut, kepala Catherine miring membaca kalimat yang ditulis gurunya.

"Baiklah, hari ini kita akan belajar jenis-jenis mahkluk hidup yang ada di dunia ini. Apakah Tuan Putri sudah mengetahui mahkluk hidup apa saja yang ada di dunia?" tanya Viscount James pada Catherine yang mulai membaca kalimat yang ia tulis.

Catherine mengangkat tangannya. "Saya tahu. Ada 11 mahkluk di dunia; manusia, hewan, siluman hewan, elf, peri, spirit, dwarf, manusia setengah hewan, hewan setengah manusia, dan mermaid, tumbuhan."

Viscount James tersenyum. "Anda benar, Tuan Putri. Lalu, apakah anda tahu perbedaan antara manusia setengah hewan dengan hewan setengah manusia dengan siluman hewan?"

Catherine menggelengkan kepalanya. Dia terkejut, semenjak dia reinkarnasi pun dia sangat terkejut saat mengetahui ada banyak makhluk hidup yang berbeda yang ada di dunia ini, apalagi dia semakin terkejut ada perbedaan antara manusia setengah hewan dengan hewan setengah manusia dengan siluman hewan.

Viscount James menunjuk tulisan dan gambar yang ada di papan tulis. "Berbeda dengan siluman yang bisa berubah wujud dengan sempurna, ras manusia setengah hewan dan ras hewan setengah manusia tidak bisa berubah wujud dengan sempurna. Seperti; mereka yang memiliki telinga dan ekor hewan saat masih berwujud manusia dan mata atau suara mereka yang mirip dengan manusia."

Catherine mengangguk paham, dia mengangkat tangan. "Lalu apa perbedaan ras manusia setengah hewan dengan ras hewan setengah manusia?"

Kapur yang dipegang oleh Viscount James menunjuk sebuah dua gambar yang berbeda. "Perbedaannya; ras manusia setengah hewan lebih dominan ke manusia dibandingkan hewan, lalu ras hewan setengah manusia lebih dominan ke hewan dibandingkan manusia. Seperti; manusia setengah hewan hanya ada satu atau dua kecacatan saat berwujud manusia dan memiliki banyak kecacatan saat berwujud hewan. Dan sebaliknya."

"Lalu bagaimana cara membedakan kedua jenis mahkluk hidup tersebut?" tanya Catherine. Melihat gambar manusia dan hewan dengan tanda yang berbeda di bawah tulisan nama kedua ras tersebut.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 03 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Wherever We Are, We Will Always Be TogetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang