5 :: The Story of Dino Life

35 3 0
                                    

Mata Dino tetap terpaku, sebab entah kenapa dia jadi pengen pantengin si Dudun. Lama banget sampai gak bergeming. Kan Dudun jadi tersipu malu. Kapan lagi coba ditatap sama orang ganteng?

Oh ya, Dudun ini sepedanya Dino.

Dino menghembuskan napas pelan seraya bersidekap tanpa ngalihin pandangannya dari si Dudun yang menurutnya kece badai ini. Elo semua aja kalah sama sepeda.

Tadinya Dino kepikiran buat modif sepeda kesayangan nya, tapi karena pada dasarnya Dino ini kaum mager, jadilah dia urungin niatnya buat ngelakuin hal itu. Lagian Dino juga udah mandi, males kotor-kotoran lagi. Tapi masalahnya sekarang Dino gak tau mau ngapain, gabut.

Tiba-tiba terbesit dalam pikiran Dino buat jalan-jalan aja pakai sepeda. Ya cuman keliling komplek aja, soalnya komplek yang Dino tempati ini lega, jadinya Dino bisa jadi si Bolang dulu.

"Ah udahlah gaskeun, daripada gue disuruh nyuci piring," monolognya. Salah satu alasan juga kenapa dia pengen jalan-jalan keluar. Biar gak disuruh cuci piring sama Mami nya.

Gak boleh ditiru ya guys:)

Dino pun lari kecil buat ngambil outer nya yang kebetulan tergeletak diatas sofa. Ya malu atuh, masa cuman pake kaos putih polos sama sarungan doang. Dino sih udah terbiasa kalau di rumah, tapi kalau keluar rumah harus tetep stylish dong. Entar malah dikira bapak-bapak gabut yang lagi sepedaan.

"Mami, Dino mau keluar sebentar yaa," pamit Dino, dia berangsur ngedeketin Maminya buat salim.

"Loh, Dino mau kemana?" Tanya Mami nya.

"Jalan-jalan aja, keliling komplek kok. Cuman sebentar," tambah Dino. Maminya mengangguk-angguk, lalu ngeliatin Dino dari atas sampai bawah. Rambut rapih, pakai outer warna cokelat, dan... Sarung Wadimor.

Ya, gak salah. Dino pakai sarung. Sepedahan pakai sarung. Gak ada yang salah sebenarnya cuman ini anak emang agak lain.

"Loh, kamu mau kemana, Din?" Baru aja Dino mau pergi malah ditahan lagi sama Papi nya alias Abah nya.

Dino langsung masang ekspresi datar. Gimana gak kesel coba, banyak diwawancara terus, kan Dino berasa jadi artis.

"Apaan sih, Abah?" Tanya Dino judes.

"Ih kamu téh mukanya biasa aja atuh, meni jigah nu rék ngadahar Papi waé."
(Ih kamu tuh mukanya biasa aja kali, kayak mah makan Papi aja.)

Abah Dino berucap dibarengin sama manyun sepuluh senti. Kebayang kan jontornya kayak gimana? Gak deng.

"Beb ih! Jangan gitu sama anak kamu sendiri," balas Mami nya Dino.

"Sayang, cinta, manisnya aku. Atuh lihat sendiri kalau anak laki-laki kamu mukanya judes pisan."

Mulai...

"Abah sama Mami jangan kumat deh bucinnya, Dino jadi geli!" Sungut Dino antara jealous sama beneran gelay. Habisnya orang tau Dino kayak gak inget umur.

Mami nya malah ketawa kecil sambil gelayutan dilengan Abah nya. Makin panas Dino jadinya, kan dia juga mau. Eh...

"Biarin dong, Din. Lagian kan Papi kamu ini suaminya Mami."

Dino berdecih. "Biasanya juga gengsi kalau mau ngebucin sama Abah."

"Ck, kamu teh jangan manggil Abah terus, Papi kan masih muda," protes Ab–Papi nya Dino.

Emang bener panggilannya udah kayak aki-aki tapi kalau menurut Dino itu tuh melestarikan budaya zaman dahulu. Biar kayak keluarga cemara. Tapi sebenarnya memperhalus karena Papi nya ini emang udah tua aja.

The Ganks || 99L ft.00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang