6 :: Hari-hari Rapat

37 4 0
                                    

"Kalian bertiga udah konfirmasi ke guru yang bakalan jadi pemateri nanti?" Serim natap ketiga orang itu; Jaehyuk, Heeseung, dan Wonjin. Gak lupa sambil menyuap cemilan Ciki Chuba yang gak tau dapet darimana. Kebetulan juga Serim belum makan, jadi ngambil kesempatan aja.

Ketiganya mengangguk kompak, Jaehyuk pun nanggepin. "Udah, Kak. Tapi baru Pak Johnny aja yang udah konfirmasi, dua guru lagi masih belum ada kabarnya," tutur Jaehyuk.

Serim berdehem, sekarang malah tenggorokannya yang seret. Mana gak ada minuman di mejanya. Yeu, emang malah mikirin mangan ama minum aja ni anak.

"Kalau emang selama beberapa hari ke depan belum ada respon, kalian cari guru yang emang lagi pada free pas hari-h. Dan harusnya ini dilakuin udah dari jauh-jauh hari, tapi kenapa baru dilaksanain kemarin?" Tanya Serim heran sambil ngeliatin laptop milik sekretaris OSIS nya.

"Katanya emang harus ngikutin arahannya Bu Sowon, eh taunya Bu Sowon sibuk, jadi baru bisa ngasih arahan ke mereka kemarin, mangkanya ngedadak." Yoshi yang ada di belakang menimpali.

Para OSIS tingkat tiga ngehela napas berjamaah. Mereka juga gak bisa nyalahin adik tingkatnya, toh, emang bukan salah mereka juga. Tapi yang jadi masalah, MPLS udah tinggal ngitung hari sedangkan persiapan baru 65% - belum nyentuh angka sempurna sama sekali. Mangkanya selama beberapa hari kebelakang OSIS pada sibuk rapat yang emang nyita waktu libur. Ya mau gimana lagi karena itu emang udah jadi tugas mereka.

"Soal ini kita kesampingkan dulu, ini bisa diatasi juga sama Bu Sowon. Yang paling penting itu... Apakah udah dibagi beberapa orang buat jadi mentor masing-masing kelas?" Tanya Serim, lagi. Dari nada bicaranya udah mulai serius. Dan gak ada jawaban sama sekali dari mereka, Serim tau jawabannya.

"Gak apa-apa, kita bagi-bagi aja sekarang, ya? Aku gak yakin kalau mentor perkelas bakalan cukup, soalnya angkatan tahun ini banyak banget." Mingi menengahi, tangannya mulai mengambil spidol hitam buat nyatet mentor kelas sepuluh nanti. Semuanya sekarang jadi gak luput dari pandangan Mingi.

"Ah iya! Kalau boleh tau, anggota OSIS kelas sebelas ada berapa ya?"

Salah satu dari OSIS tingkat dua pun menjawab. "Sekitar tigapuluh, Kak."

"Gini aja, sekarang kalian ngerundingin buat siapa-siapa aja yang jadi mentor, inget, gak boleh pilih-pilih ya, tanggungjawab sama tugas kalian," kata Hyunsuk. Para OSIS tingkat dua akhirnya patuh. Hyunsuk nambahin. "Nanti kalau udah ada hasilnya langsung lapor ke Kak Allen. Kita kasih waktu sampai besok kalau seenggaknya hari ini belum beres, lagian hari juga udah mulai sore, takutnya ada yang udah dicariin orang tuanya. Oke guys?"

"Siap Kak!"

"Silahkan kalian berunding dimana aja, asal jangan jauh-jauh dari area sekolah, kalau ada sesuatu usahain izin dulu."

Mereka menjawab siap dengan serempak sampai akhirnya mereka berbondong-bondong keluar buat siap-siap nyari tempat diskusi. Tinggallah OSIS tingkat tiga yang ada di ruang OSIS, mereka jadi bisa lebih leluasa buat ngelakuin sesuatu. Habisnya ruangannya kecil sih, jadi kalau ada rapat pasti sumpek mulu bawaannya.

Wooyoung langsung nyalain kipas karena demi apapun, panas banget kayak lagi dipanggang, mana nyalainnya juga butuh effort karena, ekhem... Kipasnya terlalu tinggi.

"Gerah banget, anjir, gak kuat gue!" Seru Wooyoung yang langsung keluar imej aslinya.

"Iya, Cok! Mana gue belum mandi lagi," kata Jihoon yang lagi berdiri dihadapan kipas lainnya.

Serim yang denger keluhan temen-temennya langsung nekuk wajahnya bete. "Ih, kita disini kan mau ngebahas MPLS, kenapa jadi malah yang lain?" Sungutnya.

Jihoon langsung masang mata bombastic side eye nya. "Sabar ye! Gue juga tau!" Dan hanya dibalas helaan napas sama Serim.

The Ganks || 99L ft.00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang