Disisi lain, Serim dan keempat babu laknatnya berjalan beriringan menuju komplek mereka. Memang sekolah sama komplek mereka gak terlalu jauh. Maka dari itu Serim dan kawan-kawan lebih milih buat jalan kaki aja dibanding bawa motor kayak hari-hari biasa. Apalagi hari ini mereka cuman kumpul OSIS. Walau Serim agak nyesel dikit, tau sendiri tabiat temen-temennya kayak gimana. Dino, Mark, sama Hyunsuk aja udah sukses bikin dia depresi, dan ketambahan kroco-kroco nya yang lain.
Padahal dalam ekspetasinya Serim, dia itu bakalan ada deeptalk sambil nikmatin sunset, uh, dibayanginnya aja udah syahdu banget. Tapi oh tapi tak semudah itu ferguso. Yang terjadi malah Serim harus jadi saksi, gimana brutalnya temen-temen ngerecokin sesuatu, apalagi soal rebutan si Kembang Desa, bukan deng, maksudnya Kembang Komplek— karena mereka tinggalnya di komplek—nomor dua, gak lain dan gak bukan adalah Yeosang.
"Eh, eh, maksud lo apa mepet-mepet sama Yeosang? Jauhan dikit kek, Gi!"
Tuh, dibilang juga apa.
"Rim, kamu gak apa-apa, hm? Bilang sama aku kalau kamu baik-baik aja." Untungnya ada satu orang yang emang agak waras yang selalu nanyain Serim. Dia juga sebenarnya pen ikutan ribut, cuman dia lebih mementingkan kesehatan mental Serim.
Orang itu nepuk pundak Serim, yang ditepuk cuman ngeliat terus senyum. "Ya menurut lo wajah gue bahagia apa?!" Sentak Serim.
"Gue nanyain baik-baik ye, sat. Gak usah ngegas!"
"Pertanyaan lo gak bermutu, cih."
Yunho, orang yang ngasih pertanyaan gak bermutu itu cuman ngedehem. Suara ribut-ribut di sebelahnya kembali ngambil atensinya. Masih dengan Mingi sama Jongho yang gelut di belakang Yeosang, sedangkan Yeosang udah mulai tertekan, apalagi dia ada di tengah, walau ada beberapa langkah di depan mereka berdua.
Gak tega juga Yunho lihatnya, padahal Yeosang cuman pengen ke rumah dengan tenang. Dengan inisiatif, Yunho mulai ngedeketin Yeosang tanpa meduliin dua bocah yang masih aja debat. Kalau katanya Serim mah cocok dimasukin ke ekskul debat.
"Yeo, sama gue aja ya?" Pinta Yunho sambil senyum ganteng. Nyebelin sama nyeleneh gini juga Yunho punya sisi gentle yang bisa bikin orang-orang menyublim.
Yeosang ngelirik Yunho bentar, habis itu ngelihat ke depan lagi. "Temenin aja si Serim gih, gue mah sendirian ae." Secara gak langsung Yeosang ngusir Yunho secara halus. Sakit emang, tapi gak nyerah sampai disitu. Perlahan dia menautkan jari-jarinya ke sela jari-jarinya Yeosang. Dan ya, mereka genggaman. Yeosang agak kaget tapi gak berusaha buat ngelepasin tautan itu. Kedua netra itu akhirnya saling berpandangan. Cie.
Gak tau maksud dan tujuannya apa, tiba-tiba aja orang kek tiang PLN di sebelahnya ini genggam tangannya, mana punggung tangan Yeosang diusap dulu sama Yunho, terus tatapannya teduh banget, duh. Kan Yeosang jadi baper, eh.
Yunho senyum lagi ke dia yang bikin pipi Yeosang merah, udah persis kayak di anime-anime.
"Hitungan kelima kita lari bareng ya? Biar lo gak bisa ngedengerin mereka ngerecok, oke?"
Yeosang ngangguk tapi ragu. "O-oke."
"Satu... Dua... Lima!!"
Kirain Yeosang bakalan romantis gitu larinya, dipikirannya refleks nyetel lagu Kita Bikin Romantis. Eh, taunya tangannya ditarik kenceng sampai-sampai hampir nyungsruk ke depan.
"YUNHO ANJIM, PELAN-PELAN!" Teriak Yeosang.
"HEH! ITU YEOSANG MAU DIBAWA KEMANA?!"
"YUNI! BALIK GAK LO!"
Mereka berempat malah kejar-kejaran. Dan Serim ditinggal sendirian. Kurang ajar sekali bukan?
"Terus fungsi gue disini apaan anjing?!" Monolog Serim. Jadi dia cuman figuran doang gitu? Oke, fine. Besoknya liat aja, Serim bakalan unfriend mereka semua. Serim ngedengus kesel, raut wajahnya udah kesel. Pokoknya Serim kecewa berat.
'Semua manusia sama aja!' batin Serim.
***
Setelah menempuh lika-liku perjalanan ke rumah, akhirnya Serim nyampe. Dibukanya pintu itu dan memperlihatkan seisi rumah yang cukup sepi.
"Bunda... Serim pulang." Dia nyaut dari depan pintu. Sosok yang dipanggil Serim itu akhirnya keluar dengan memakai celemek sama pisau dapur di tangannya. Serim rusuh sendiri begitu lihat keadaan Bundanya.
"Bunda ih! Pisaunya simpen dulu napa, Selm takut," rengek Serim. Awalnya Bunda heran, tapi setelah dia sadar sama apa yang dia pegang, Bunda pun ketawa kecil, terus nyimpen pisau itu di saku celemeknya.
"Hehehe, maaf-maaf, Bunda lupa. Kamu istirahat dulu gih, kalau mau makan udah Bunda siapin di meja. Bunda habis ini mau pergi dulu, kamu jaga rumah ya," ucap Bunda. Mereka berdua pun jalan beriringan.
Serim celingak-celinguk sebentar nyari sesuatu. Dia nanya ke Bunda. "Bun, Sunghoon sama Jeongwoo kemana? Sepi banget soalnya, biasa juga ribut kan?"
"Oh, Jeongwoo mah ada di kamar, lagi tidur. Kalau Sunghoon mah katanya kerkom ngerjain projek, tapi dia udah bilang mau pulang bentar lagi."
Pantesan, karena kalau setiap Serim pulang pasti rumah tuh rame, ternyata emang adik-adiknya lagi mode kalem plus Sunghoon lagi gak ada di rumah.
Serim berjalan ke arah kamarnya, begitu dia buka pintu tersebut, Serim ngeliat meja belajarnya udah acak-acakan. Serim ketar-ketir, buru-buru dia ngecek apa aja yang ada di meja belajarnya. Masalahnya, ada laporan tugas kelompok yang lupa Serim simpen ke laci meja, kan bahaya kalau hilang, bisa-bisa Serim nangis darah kalau hasil jerih payahnya itu malah hilang gitu aja.
Isinya sih nyontek ke Google, tapi bayar buat nge-print nya itu loh yang muahal. Sayangkan duitnya.
Tapi mungkin Serim masih beruntung karena tumpukan kertas itu masih ada di meja, walau bentuknya udah gak beraturan setidaknya masih ada.
"Ini kamar gue dibobol sama maling atau gimana, tau-tau udah acak-acakan." Serim ngedumel sambil ngeberesin barang-barang di meja belajarnya. Baru aja pulang udah ada aja kerjaannya.
Setelah beres, Serim ngerasa ada yang janggal. Ngerasa ada sesuatu yang kurang. Serim ngerutin keningnya, menyelidiki sesuatu yang kurang itu. Terus wajahnya berubah panik lagi.
"Flashdisk gue kemana anjir?" Serim kembali grasak-grusuk nyari flashdisk dengan gambar Princess Ariel itu, tapi tetep gak ketemu.
"Si Ariel kemana sih?! Nyusahin bener tuh flashdisk satu."
Tok tok...
"Kak?"
Ngedenger ketukan pintu, atensi Serim langsung teralihin ke seseorang yang berada di ambang pintu. Orang itu kicep beberapa kali dengan wajah polosnya.
"Kakak lagi cari apa?" Tanyanya.
"Ini, flashdisk Kakak, kamu lihat gak, Hoon?"
Sunghoon, adiknya Serim itu ber-oh ria, lalu ngehampirin Kakaknya dengan megang-megang benda familiar yang lagi Serim cari.
"Ini Kak? Tadi Sunghoon pinjem dulu, hehe. Yang punyanya Sunghoon hilang soalnya," ucap Sunghoon dengan watados.
"Sunghoon anjim— gue nyari ini kemana-mana tau gak! Gimana kalau tugas matematika Kakak hilang?! Mau tanggungjawab lo?!"
"Dih? Kok kasar sih sama Sunghoon? BUNDA, KAK SERIM NGOMONG ANJ—" Serim ngebekep mulutnya Sunghoon, berabe tuh kalau sampai Bundanya tau, nanti uang jajan bisa dipotong. Mana adiknya ini kalau ngadu suka dilebih-lebihin.
"Hoon, ih! Jangan ngadu ke Bunda. Iya-iya, Kak Selm minta maaf, Kak Selm baru pulang jadinya capek, terus kamu juga gak bilang kalau mau minjem barang, meja juga kamu acak-acak, gak diberesin lagi, gimana Kakak gak kesel coba. Maaf ya? Ya? Ya? Mau Kakak beliin es krim, hm?" Serim ngebujuk adik jangkungnya itu, senyum manis biar Sunghoon luluh.
"Ya mau dong! Beliin sekarang sana! Aku pengen lima!"
"Apa?"
"Ih, mau lima!! Kok Kakak budeg sih?!" Maaf, kadang Sunghoon kalau ngomong gak difilter dulu.
Serim ngehela napas, ini mah dia dipalak. "Iya, Kakak beliin sekarang ya."
::::: [☁️] :::::
Daily Gabut [07]
::::: [☁️] :::::
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ganks || 99L ft.00L
Fanfic❝Selamat datang di circle of kesesatan, dimana kami semua siap untuk menyesatkan hidup anda.❞ -The Jametis. Penasaran? Skuyy baca^^ [Sebelum baca, boleh dong di follow^^] Warning ⚠: [📍] Mengandung unsur BxB/Homo [📍] Mengandung unsur CRACKSHIP ju...