Album Sanggara 100% rampung setelah dua minggu ini gue cuma tidur gak sampe 3 jam tiap harinya.
Badan rasanya udah bukan remuk lagi. Tiga hari terakhir sebelum off aja gue udah gak sanggup bawa mobil sendiri. Udah kelewat capek.
Dan rasa capek itu baru kerasa ketika gue akhirnya ada waktu buat istirahat.
Setelah kerjaan gue selesai dan gue ambil off seminggu, dua hari gue gunain cuma untuk tidur dan gak melakukan apapun di rumah.
Barulah di hari ketiga gue bener-bener lemas dan gak sanggup bangun. Sebenarnya dari minggu lalu udah gak enak banget badan. Apalagi semenjak gue gak makan nasi goreng yang ada udangnya. Sumpah ini tuh karena kepepet aja. Gue lapar banget tengah malam dan berakhir delivery order nasi goreng. Gue tau ada udangnya tapi tetap gue makan karena gak ada makanan lagi. Gak mungkin gue nunggu satu jam lagi buat reorder. Lagian gue juga udah sedia obat alergi. Dan benar, gak lama alergi gue langsung kumat sampe muntah-muntah parah pun tetap lanjut kerja tanpa istirahat lama.
Butuh waktu seharian buat gue mengumpulkan keberanian menghubungi mami kalau gue butuh dia sekarang. Dalam tidur gue menunggu mami sama Ayas datang, gue beneran merapalkan maaf sebanyak-banyaknya karena udah membuat mereka khawatir.
Dari mereka berangkat sampe tiba di rumah gue, kami tetap sambil videocall. Itungannya ada kali 3 jam. Padahal mereka cuma liatin gue tidur dan gue yang gak berhenti dengerin mami bilang "Sebentar ya, Mas. Sebentar lagi mami sampe."
Gue tutupin seluruh badan sampe setengah wajah gue pake selimut karena sejujurnya selain ngerasa sakit, gue sedih aja denger mami sekhawatir itu. Gue merasa disayang banget sampe gak kebayang kalau mami gak ada hidup gue bakal gimana.
Hampir tengah malam gue baru sampai di rumah sakit. Baru gue mau istirahat, tiba-tiba mami nyeletuk "Kok Hanin dinamain temen kondangan sih, Mas?"
Gue gak ingat merespon apa. Orang gue dengarnya juga samar-samar.
Baru diperjelas ketika paginya, yang namanya Hanin ada di depan mata gue. Matanya melihat gue canggung sekaligus khawatir (kayanya).
Gue mau bangun tapi sumpah lemas banget. Jadinya tetap tiduran aja sambil senyum dikit ke Hanin yang hari ini rambutnya dicepol.
"Ibu kamu semalam yang ngabarin," kata dia seolah ngerti isi pikiran gue.
"Sorry, ya. Aku gak-"
"Mbak Hanin belum sempet sarapan kan?" Ayas tiba-tiba menginterupsi dan masuk ke ruangan, "Ini mami tadi beli buat bawa ke kantor katanya."
Gue melihat Hanin menerima sebuah kantong plastik yang mungkin isinya makanan entah apa dengan ragu-ragu tapi tetap ngasih senyum yang menurut gue gak kaya biasanya. Eh gue gak tau sih Hanin kalau senyum biasanya kaya gimana tapi kalau sama gue, senyumnya samar-samar banget. Kaya cewek yang lagi menjaga hati seseorang jadi gak mau bikin cowok modelan gue luluh.
"Mas, aku antar mbak Hanin ke kantor dulu. Mas sendiri dulu ya? Nanti mami kesini kok."
Aduh gue belum bisa mencerna ini. Hanin bisa mau-maunya kesini aja gue gak ngerti kenapa.
"Aku tunggu di luar ya, mbak. Siapa tau mau sayang-sayangan dulu sama Mas Juan." Ucap Ayas yang langsung berlari ke luar dengan ekspresi jahilnya yang super ngeselin menurut gue. Hanin aja sampe meringis dan garuk-garuk tengkuk sambil melirik gue yang memang lagi merhatiin dia.
Gue jadi gak enak ke Hanin.
"Sorry ya..." kata gue. Gak tau deh kedengaran dia atau enggak.
Hanin menghampiri gue lagi dan berdiri di samping tempat tidur. Informasi aja, Hanin hari ini keliatan seger banget. Gak layu kaya kemarin-kemarin. Apa emang dia begini kalau pagi-pagi?
KAMU SEDANG MEMBACA
FOREST
RomanceJatuh cinta seperti di cerita fiksi itu seperti apa? Seperti dia mempersilahkan masuk tetapi hanya untuk bermain di halamannya saja? Atau seperti gue mengetuk pintu tertutup yang telah patah kuncinya? ••• Imma keep fighting for us I'm gonna stay...