Pagi ini Lisa berangkat ke sekolah seperti biasanya, ia selalu datang tepat waktu. Begitupun jika pulang, ia akan lebih dahulu keluar kelas daripada teman teman kelas lainnya yang sering kali mengusik kehidupan Lisa di sekolah.
***
Sudah 2 jam berlangsung nya pelajaran, kini murid murid tinggal menunggu suara bel sekolah berbunyi yang menandakan waktu istirahat tiba. (Murid masih dalam kelas)
*bel berbunyi
Saat mendengar suara bel, semua murid SMK PUSAKA berbondong-bondong keluar kelas menuju kantin, ada beberapa murid yang lebih memilih untuk tetap di kelas karena mereka membawa bekal dari rumah. Salah satunya adalah Lisa dan Chiva, mereka duduk di bangku mereka dan mengeluarkan kotak bekal mereka.
"Lo bawa bekal apa hari ini sa?" Tanya Chiva
"Gua bawa sandwich sih, lo mau? Tadi gue bikin agak banyak sekalian buat Naura" Jawab Lisa.
Setelah Lisa membagikan sandwich nya ke Chiva, suasana menjadi hening, masing masing dari mereka sibuk memakan bekalnya.
Tak terasa 30 menit sudah berlalu, kini para murid sudah kembali ke kelasnya masing masing, karena pelajaran akan segera dimulai
(Semua siswa duduk di kursi dan guru masuk dari luar)*guru masuk dan pelajaran di mulai
Di tengah tengah pembelajaran berlangsung, Lisa merasakan ingin buang air kecil, lalu ia izin kepada guru yang sedang mengajar untuk pergi ke toilet.
Selesai dari toilet, Lisa kembali duduk di kursi nya, hari ini tidak aneh, tidak ada permen karet di kursinya seperti kemarin saat lisa kembali dari toilet, dan buku nya masih ada diatas mejanya. Lisa berpikir mungkin saja mereka sudah cukup lelah menganggu lisa.
Namun dugaan lisa salah, saat guru mata pelajaran keluar dan pelajaran berganti ke pelajaran berikutnya, lisa berniat mengambil buku nya yang berada di dalam tas, dan saat membuka tas, lisa melihat banyak sampah yang berada di dalam tas Lisa, bahkan ada sampah bekas makanan "benar benar keterlaluan" gumam Lisa dalam hati, Lisa hanya bisa menghela napas dan dia keluar membawa tas nya untuk membuang sampah yang ada di dalam tas nya ke tempat sampah.