Kanaja Arutala

44 3 0
                                    

Gue menyeringai melihat pantulan diri gue di kaca. Rambut yang tadinya sepanjang pinggul kini terpotong menjadi Curtain Bangs.

"Aku udah kaya cowok beneran tau Ma," Ujar gue di setujui wanita dewasa yang tengah menata baju ke dalam koper.

"Biar keliatan lebih asli, besok kamu suntik hormon testosteron biar suara kamu lebih ngebas."

"Oke, siap." Gue pun berpose hormat masih di depan cermin. Lalu gue pun melirik ke bawah.

"Terus ini dada aku gimana ma? Walaupun gak besar-besar banget tetep aja nonjol." Mendengar adauan gue mama malah terkekeh kecil.

"Kamu tenang aja, udah mama siapain. Tapi inget nanti kamu harus pake setiap hari, tidur juga harus make."

Gue pun mengangguk semangat, usaha mama buat mempersiapkan gue emang gak main-main.

Oke. Kalian mungkin bertanya-tanya kenapa gue sampe segitunya mau merubah diri gue jadi cowok.

Alasan pertama, mama nyuruh gue kuliah di kampus Sawada Mardaya. Lah, apa hubungannya? Ya, karena kampus itu khusus untuk laki-laki.

Kedua, mama gue jaga-jaga takut gue di ambil sama ayah. Gue ceritain sedikit deh tentang alasan ini, jadi orang tua gue cerai sehari setelah gue lahir. Di posisi ini ayah gue belum tau jenis kelamin gue karena dia keburu masuk penjara. Tapi dia udah ngancam kalau misalnya gue cewek dia bakal jodohin gue sama bosnya buat bayar hutang atau buat di jual di club. Gila kan?!

Makanya mama gue dari dulu udah nyicil-nyicil beli baju cowok, segala macem barang-barang cowok. Tapi kalo soal rambut baru sekarang mama nyuruh gue potong pendek.

Kehidupan gue sebelum ini juga kaya anak cewek lainnya. Tapi mama emang udah pelan-pelan jelasin ke gue biar gue paham kenapa di umur ke delapan belas tahun harus merubah diri layaknya cowok dan kuliah di Sawada Mardaya.

Dari situ gue gak ada perasaan kesel lagi. Malahan gue deg-degan gimana sih kehidupan gue nantinya. Soalnya kan bakal masuk asrama yang isinya laki-laki semua.

Untungnya waktu SD sampe SMA gue menekuni bela diri taekwondo dan kini gue udah megang sabuk hitam. Bahkan piala dan piagam tertata rapi di ruang tamu, jadi walaupun berubah jadi cowok gue gak lemah-lemah amat. Malahan, gue percaya diri banget sama kemampuan ini.

"Belajar yang rajin, jangan lupa ibadah kalau ada apa-apa lapor ke petugas. Jangan sampai telat makan juga. Mama, janji bakal sering-sering kesini."

Bahkan gue ngerasa waktu cepet berlalu karena belum apa-apa gue udah di titik dimana gue terakhir kalinya ketemu mama.

Gue melambaikan tangan saat mobil mama udah mulai menjauh. Lalu gue pun di arahkan oleh petugas asrama menuju kamar gue sambil menggeret dua koper berukuran besar. Wajarlah, gue kan menghabiskan waktu di asrama ini selama empat tahun.

Menurut informasi petugas asrama satu kamar di isi tiga orang dan kebetulan gue kebagian di kamar 027 di lantai dua.

Gue gugup bukan main saat masuk ke kamar ini. Gimana enggak, ternyata gue satu kamar sama cowok-cowok Titan.

Pas, tadi di depan gue emang bareng mahasiswa baru dan mereka tingginya standar lah ada juga yang  setinggi gue, 171cm. Untuk ukuran cewek gue emang tinggi, keturunan ayah gue.

Tapi lain lagi sama cowok-cowok yang ada di kamar ini. Btw, petugas asramanya udah pamitan, tinggal gue sama nih cowok dua . Perkiraan sekitar 190cm an lebih deh.

Gue pun menjulurkan tangan, sambil tersenyum. Mengingat mereka teman sekamar jadi gue harus ramah.

"Gue Kanaja Marutala, mahasiswa baru jurusan teknik industri."

Ah, iya gue sampai lupa. Soal nama, mama gue emang cuma ganti nama belakang gue. Kata mama nama gue bisa kok buat cewek atau pun cowok jadi gak masalah.

Bukanya menyambut uluran tangan gue, keduanya malah berlalu. Cowok yang paling tingggi naik ke kasur paling atas dan gue tebak dia lanjut tidur. Sedangkan cowok satunya duduk di ranjang bawah sambil menyetel gitar dan sepertinya di atas ranjang cowok itu adalah kasur gue karena masih kosong.

Gue padahal udah berekspektasi bakalan dapet temen kamar yang ramah dan asik. Seperti yang gue tonton di drama-drama.

Tapi gue berfikir mungkin karena gue orang baru kali, ya. Jadi mereka kaya gak peduli gitu.

Jujur pandang pertama buat keduanya, sama-sama ganteng. Tapi ya gitu rada cuek, tipe Idaman ciwi-ciwi katanya. Tapi tetep aja ngeselin.

Akhirnya gue cuma bisa menghela nafas sambil ngebatin, "Semangat Kanaja, ini baru hari pertama. Lo pasti bisa."

HonestlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang